Senidri Bukan Tak Ada yang Mendekati, Aku Hanya Ingin Menjaga Hati

Aku bukannya jual mahal terhadap orang-orang yang berusaha dan mencoba mendekatiku. Aku juga bukan tipikal orang yang ingin dikejar-kejar dan melihat sejauh mana perjuangan seseorang dalam mendapatiku. Aku bukan seperti apa yang kalian pikirkan. Aku juga bukan sejahat itu untuk membuat kalian berusaha keras mendekatiku.

Tak ada yang perlu aku sombongkan dan banggakan saat ada yang berusaha mendekatiku. Tak perlu jugalah bagiku untuk sok jual mahal terhadap mereka. Sebab aku hanyalah manusia biasa dan tak memiliki kelebihan apa-apa. Tak juga ada yang bisa aku banggakan dari diriku ini. Aku lebih memilih sendiri karena aku hanya ingin menjaga hati. Menjaga hati untuk seseorang nanti. Menjaga hati hingga waktunya tiba nanti.

Aku bukannya tak ingin meladeni orang-orang yang datang dihidupku. Aku hanya tak ingin jika saja nanti ketika aku open terhadap mereka, mereka malah salah menduga. Aku hanya tak ingin dianggap seakan memberi harapan kepada mereka. Itulah kenapa aku lebih memilih biasa saja saat ada yang mencoba mendekati. Bukannya aku sombong atau sok jual mahal. Aku hanya tak ingin ada yang tersakiti sebab pengharapan yang terlanjur mereka bangun di awal saat hendak mendekati.

Saat ini aku tak ingin bermain-main soal hati. Itulah sebabnya aku lebih berhati-hati lagi

Aku pernah merasakan kekecewaan karena seseorang. Hatiku pun pernah seakan dibuat patah olehnya. Saat ini juga bukan waktunya lagi untukku bermain-main perkara hati. Aku hanya ingin lebih berhati-hati lagi terhadap siapapun yang tengah berusaha mendekati. Agar hati ini tak lagi tersakiti. Sebab hati yang tersakiti akan sulit untuk diobati.

Terhadap apa yang aku rasakan dulu hingga membekas sampai saat ini, aku lebih memilih untuk menyerahkan semua kepada-Nya. Aku tak ingin terburu-buru dan kembali merasa tersakiti. Sebab aku yakin dan percaya, ketika aku sudah berpasrah dan berserah, yang terbaik akan diberikan oleh-Nya.

Perkara hati, saat ini aku memang lebih berhati-hati. Sebab aku sudah lelah terhadap segala permainan yang ditujukan kepada hati ini. Dan lagi, juga bukan waktunya untuk bermain-main perkara hati. Karena kita sudah saling dewasa dan mengerti, kearah mana hubungan yang kita harapkan nanti.  

Jika memang kamu lah orang yang Allah maksud, biarlah ia mendekati kita dengan cara-cara terbaik-Nya

Meskipun saat ini antara kita tak saling dekat sebab jarak yang aku buat, percayalah, jika memang kamu lah orang yang Allah maksud, jika memang kamu lah jodohku itu, akan ada banyak cara untuk membuat kita saling mendekat. Allah selalu punya cara terbaiknya untuk membuat semua rencana terlaksana dan bahkan untuk membuat kita menjadi dekat. Sebab Allah berkuasa dan memiliki kuasa terhadap segala sesuatunya.

Tak perlu ada yang harus kita khawatirkan. Tak perlu ada yang harus kita takutkan. Sebab bagaimanapun jauhnya antara aku dan kamu, bagaimanapun tak pernahnya antara kita saling terhubung, jika memang Allah punya rencana, semua akan terlihat indah dan mudah. Kita hanya perlu yakin dan percaya terhadap semua rencana-Nya.

Jika memang waktunya tiba nanti, semua penantian kita pasti akan terjawab. Apa yang sudah kita pasrahkan dan serahkan juga akan terjawab dengan cara terbaik. Sebab percayalah bahwa ia tak pernah sedikit pun mengecewakan. Sebab ketika semua sudah dipasrahkan kepada-Nya, Allah akan membuat jalannya menjadi mudah. Percayalah.

Baca Juga : Soal Siapa Nanti yang Akan Menjadi Jodohku, Semua Ku Serahkan Kepada-Nya