Saat Hatimu Terpikat Seseorang, Sampaikanlah Kepada Sang Pemilik Hati Terlebih Dahulu

1 1.123

Ketika tertarik kepada seseorang, entah itu karena akhlaknya yang baik, entah itu karena parasnya yang tampan atau cantik, entah itu dia yang selalu menjaga pandangannya dengan sangat baik, apapun alasan kamu tertarik terhadapnya, sampaikanlah kepada sang pemilik hati terlebih dahulu. Dekatilah ia sang pemilik hati, sebelum kamu mendekati hamba-Nya. Sebab ketika sang pemilik hati sudah mampu kamu dekati, percayalah yang terbaik pun akan mendekat.

Jangan terburu-buru untuk mendekati hamba-Nya. Jangan terburu-buru untuk mengatakan kata suka kepada orang yang telah membuat hatimu itu terpikat. Sebab ada ia sang pencipta yang lebih dahulu harus kamu dekatkan. Ia yang lebih tahu sosok seperti apa untuk hatimu itu. Ia yang tentunya tak akan pernah mengecewakan hati seorang hamba.

Baca Rekomendasi :   Jika Dia Pergi Ikhlaskan, Pengkhianat Memang Cocok Dengan Penggoda

Sampaikanlah kepada sang pemilik hati, bahwa ia adalah seseorang yang kamu ingini

Tak ada jawaban yang lebih baik selain yang datangnya dari Allah. Sebab Allah maha mengetahui, sementara kamu tidak. Allah lebih tahu apa yang kamu butuhkan. Bukan hanya yang sekedar kamu inginkan. Jadi saat hatimu terpikat akan seseorang, dekatilah sang pemilik hatinya terlebih dahulu. Sampaikanlah dalam setiap doa dan sujudmu kepada-Nya bahwa kamu menginginkan untuk didekatkan kepada seseorang itu. Sebab jika cara yang kamu lakukan baik, jalanmu pun akan dibuat mudah oleh-Nya.

Saat niatmu mendekati seseorang karena Allah, Allah akan mempermudah setiap jalanmu untuk mendekati dan bahkan mendapati hatinya. Sejauh apa dia berusaha pergi darimu dan tak ingin dekat denganmu, jika Allah yang berkehendak semua akan mudah. Bukankah Allah sang maha pembolak-balikkan hati? Bagi Allah tak ada yang sulit. Semua akan mudah jika Allah sudah berkehendak.

Baca Rekomendasi :   Bersabarlah, Sebab yang Pergi Terganti dan yang Terbaik Akan Segera Mendekati

Itulah kenapa kamu terlebih dahulu harus mendekati-Nya. Sebab jika sang pemilik hati saja tidak mampu kamu dekati, lantas bagaimana kamu bisa mendapati hati hamba-Nya? Bukankah dengan berpasrah dan berserah kepada Allah akan membuat hati ini lebih tenang? Sebab Allah tak pernah mengecewakan hamba-Nya sedikit pun.

Sebaik-baik tempat bercerita adalah kepada Allah. Dan sebaik-baik tempat meminta pun hanyalah kepada-Nya. Ceritakan semua keluh kesahmu kepada-Nya. Sampaikan semua inginya dirimu kepada-Nya, niscaya akan ia kabulkan. Perihal kamu yang ingin didekatkan dengan seseorang yang membuatmu terpikat pun ceritakan saja kepada-Nya, kelak jika memang menurut Allah seseorang tersebut baik untukmu, seseorang tersebut pantas untukmu, akan ada cara terbaik yang membuat hubunganmu dan dia menjadi dekat.

Baca Rekomendasi :   Percayalah Kita Akan Bahagia Dengan Cara Tidak Bersama

Tapi jika menurut Allah orang yang membuatmu terpikat itu bukanlah yang terbaik untukmu, percayalah akan ada yang lebih baik dari seseorang itu yang akan didekatkan olehmu. Allah akan ganti dengan yang lebih baik lagi. Sebab apa yang menurutmu baik, belum tentu menurut Allah baik. Allah akan memberi apa yang kamu butuhkan. Bukan apa yang kamu inginkan.      

Photo via instagram rezaprabowophoto

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Saat Hatimu Terpikat Akan Seseorang, Sampaikanlah Kepada Sang Pemilik Hati Terlebih Dahulu […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page