Aku Pernah Kehilangan Harapan Tapi Ternyata Rencana Allah Jauh Lebih Dari Yang Kurencanakan

Kehilangan Harapan
0 512

Aku pernah bahkan sering merasa hilang harapan, saat kita sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya pupus, tak sesuai dengan harapan kita. Kesal, marah, tentu, tapi aku ingat, bahwa Allah pasti ada rencana lain dibalik semua itu, dan itu pasti dan tentulah yang lebih terbaik untuk ku.

Kuncinya hanya satu, iya, yaitu husnudzon kepada Allah, yakini, Allah selalulah memberikan yang terbaik bagi hambanya yang sabar dan tawakal, insyaallah, akan selalu ada jalan yang lain, yang jauh lebih baik dari jalan yang kita pilih sendiri.😊

Allah Tahu Kamu Lelah Tapi Kamu Juga Harus Tahu Bahwa Allah Tak Akan Pernah Meninggalkanmu, sedikitpun.

Allah tahu kamu lelah. Tapi Allah lebih maha tahu, kalau kamu itu kuat, makanya Allah ngga minta apa-apa kok ke kamu, Allah berikan kamu masalah atau cobaan, supaya kamu hanya bergantung kepada Allah. Semuanya hanya jalur hidup yang seharusnya menguatkan iman dan taqwa kita. Jagang pernah meragukan semua takdir Allah karena memang itulah yang terbaik untukmu.

Cukup Allah Menjadi Pendengar Setiamu Ketika Tak Ada Satupun Yang Percaya Dengan Apa yang Kamu Ucapkan.

Di saat apa yang ku ucapkan hanya dusta bagi “mereka”, disaat titik terlemah ku, “mereka” abaikan ku, di saat ku terpuruk dan jatuh, “mereka” malah semakin menjauh, kemana lagi aku harus mengadu, kalaulah bukan kepada Rabb-ku. Sajadah basah ini lah yang menjadi saksi bisu, di kala jutaan mata terpejam, saat itu suara lirih dan air matapun tak kuasa jatuh, bagaimana tidak, dunia yang begitu kasar dan keras tlah melemahkanku.

Berharap kekuatan dan ketabahan datang kembali kepadaku, maka hanya Allah lah penolongku, hanya Allah yang bisa mengembalikan semangat hidup, hanya Allah satu²Nya yang mampu mengubah kesedihan menjadi kebahagiaan. Karena itu, aku butuh yang namanya belajar sabar dan tawakal. Semoga kita semua termasuk orang yang selalu diberikan pertolongan dan petunjuk oleh Allah, aamiin.

Semoga Allah Selalu Menguatkan Hatiku, Dimana Ujian yang Datang Cukup Mneguras Air Mata dan Perasaanku.

Semoga Allah selalu memberiku kekuatan, dimana ujian yang datang padaku, cukup menguras air mata dan perasaanku. Memang haruslah begitu, kita tak perlu meminta agar Allah hilangkan masalah dalam hidup kita, karena masalah bagi manusia ada fitrahnya, tak kan pernah hilang, cukuplah kita meminta agar diberi kekuatan hati dan iman, supaya Allah tuntun kita tetap dijalan-Nya serta Ridho-Nya, aamiin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page