5 Alasan Ini Buktikan Mengapa Travelling Naik Motor Itu Lebih Greget

Tips Traveling motor

Kebanyakan orang ketika travelling lebih suka menggunakan mobil atau transportasi umum seperti bus, pesawat, maupun kereta api. Tapi, gak banyak yang mau travelling menggunakan motor. Buat kamu yang hobi travelling nih, sesekali coba deh travelling menggunakan motor. Gak usah jauh-jauh dulu deh travelling lintas pulau, minimal kamu cobain travelling lintas provinsi dulu, deh!

Berikut ini alasan kenapa kamu wajib mencoba travelling menggunakan motor, yang pasti bikin greget!

1. Travelling menggunakan motor membuatmu lebih leluasa menikmati indahnya pemandangan secara langsung

Serunya travelling menggunakan motor ya ini. Matamu bisa lebih leluasa menikmati indahnya pemandangan secara langsung tanpa adanya penghalang. Selain itu kamu pun bisa menghirup dan merasakan udara segar ketika melewati daerah seperti pedesaan ataupun sawah yang masih kental akan hijaunya dan pepohonanya yang pastinya dapat menyegarkan matamu ketika melihatnya.

2. Membuatmu merasakan sensasi kepanasan, kehujanan dan terkena debu jalanan secara langsung yang pastinya tidak kamu rasakan saat menggunakan transportasi lain

Mereka yang travelling menggunakan motor pastinya orang-orang yang tangguh. Bagaimana tidak? Bayangkan saja, melakukan perjalanan dengan mengendarai motor berkilo-kilo meter tentunya membuat mereka merasakan kehujanan, kepanasan dan debu jalanan secara langsung. Tapi, mereka tetap bersemangat untuk sampai ke tempat tujuan.

Hal ini tentu tidak dirasakan oleh mereka yang travelling menggunakan mobil, pesawat ataupun kereta. Nah, kamu yang hobi travelling berani cobain gak ni?

3. Dengan motor, kamu bisa melewati jalan-jalan pintas dan terhindar dari kemacetan

Ketika kamu travelling menggunakan motor pastinya akan membuatmu lebih mudah saat hendak melewati jalan-jalan pintas yang lebih dekat yang tentunya tidak bisa dilalui oleh kendaraan selain roda dua. Tidak hanya membuat perjalananmu menjadi lebih dekat, jalan pintas pun bisa membuatmu terhindar dari kemacetan yang sering terjadi ketika kamu melakukan travelling di waktu libur sekolah atau saat libur lebaran tiba dan hari-hari libur lainnya.

4. Membuatmu lebih mudah untuk mengeksplorasi tempat-tempat yang masih jarang dikunjungi dan sulit diakses

Belakangan ini bermunculan tempat-tempat keren yang bisa dieksplor tapi nyatanya masih sulit diakses jika menggunakan mobil. Penyebabnya dikarenakan medan jalan yang belum sepenuhnya mendukung. Nah, ketika travelling menggunakan motor, kamu akan lebih mudah untuk mengeksplor tempat-tempat yang memang masih sulit diakses dan hanya dapat dilalui oleh motor.

5. Ketika penat melanda di perjalanan, kamu pun bisa berhenti di manapun dan kapanpun

Travelling menggunakan motor membuatmu merasakan sensasi pegal yang mungkin lebih dibanding menggunakan transportasi lain. Namun kalau dirasakan, di saat itulah sebenarnya banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Ketika kamu merasakan kelelahan akibat berkendara menggunakan motor, kamu bisa beristirahat dan bersantai sembari menikmati hamparan keindahan alam di manapun dan kapanpun. Selain itu, kamu pun bisa bercengkerama dengan warga lokal dan mengenal mereka. Gak percaya? Kamu bisa cobain sendiri deh.

Nah itu dia tadi beberapa hal greget yang akan kamu rasakan jika travelling menggunakan motor. Masa sih mau travelling yang cari aman terus. Sesekali cobain sensasi travelling berbeda menggunakan motor. Berani coba gak nih?

Artikel ini pernah tayang di idntimes.com dan merupakan tulisan asli penulis.