9 Wisata Kuliner di Pekanbaru Yang Harus Kamu Cicipi

KalpperPie Pekanbaru
0 16

Mengejutkan, beberapa tahun belakangan ini Kota Pekanbaru berhasil menjadi salah satu kota di dunia yang berhasil memenangkan ajang kota terbersih di dunia. Kota Pekanbaru memang unik. Keunikan Kota Pekanbaru ini lantaran kota ini berada pada pertemuan budaya Melayu dan Nusantara. Oleh karenanya, akan banyak kita temui orang-orang Pekanbaru yang berbicara dengan bahasa yang berbeda.

Ada yang aksenya terpengaruh dialek Malaysia dengan penekanan pada fonem E pepet. Ada juga yang terpengaruh dengan tuturan bahasa Jawa. Kekayaan pluralitas di Kota Pekanbaru ternyata tidak hanya budayanya saja. Ada juga kekayaan nilai lainya, salah satunya yaitu kekayaan kulinernya yang amatlah sangat beragam.

Kalau kebetulan kalian datang ke Kota Pekanbaru. Ada beberapa wisata kuliner bercitarasa hebat yang akan kalian temukan. Kendati kuliner Pekanbaru itu enak-enak bukan main. Ternyata kuliner yang ada di Kota Pekanbaru itu berharga murah-murah guys.Berikut saya paparkan beberapa wisata kuliner di Kota Pekanbaru dan daerah sekitarnya. Bisa kalian catat, bila kebetulan kalian sedang berada di kota ini.

Jimbaran Resto Pekanbaru

Kalian ingin merasakan sensasi makan ayam yang suasananya mirip seperti di Bali guys ? Jika kalian ingin merasakan suasana yang seperti itu, cobalah datang saja ke Jimbaran Resto. Tempat wisata kuliner ini memang mengonsepkan dirinya seperti di Kota Bali. Hal itu terlihat dengan aksen dekorasi ruangannya yang mengadopsi gaya pantai.

Supaya ada efek angin sepoi-sepoi datang dari arah luar. Jimbaran resto mengonsepkan tempat wisata kuliner yang agak sedikit terbuka. Uniknya, di sekitaran halaman Jimbaran Resto di pasangi pohon palem layaknya seperti berada di pantau. Untuk menimbulkan efek yang lebih skinny, pihak pengelola resto memasangkan lampu -lampu taman tepat di bawah pohon-pohon yang di tanaman itu.

Kalau malem datang. Pohon-pohon itu tampak menyala. Kalau kita foto narsis di antara pohon-pohon itu, ini pasti bikin fotonya tambah cantik. Untuk kuliner andalannya. Jimbaran resto menyediakan aneka kuliner khas Bali. Disini, kalian bisa menemukan kuliner ayam betutu ala Pulau Bali. Tidak ada bedanya antara ayam betutu ala Riau dengan kuliner yang ada di Pulau Bali. Keduanya sama-sama enaknya.

Bahi kalian yang berminat banget buat datang kemari. Silakan langsung datang kemari saja. Tempat wisata kuliner Jimbaran Resto berada di Jalan Puri Indah Kota Pekanbaru. Untuk harganya sih bisa dibilang masih murah ya. Soalnya kalian bisa mendapatkan aneka kukiner khas Pulau Bali dengan harga mulai dari 40 ribuan. Untuk jam bukanya sendiri, Jimbaran Resti buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 23.00.

Krema Koffie

Memasuki bulan Ramadhan gini, paling enak itu ngopi guys. Sembari mengobati mulut yang kecut setelah puasa seharian. Rasa-rasanya kok mulut yang kecut itu bisa seketika bisa dihilangkan jika kita menyeruput segelas kopi panas.

Di Riau, kalian bisa menemukan tempat wisata kuliner yang cocok buat ngopi. Tempat wisata kuliner khusus ngopi bisa kalian temukan di Krema Koffie. Daya tarik dari Krema Koffie adalah tempatnya yang bikin aksis banget. Desain interior dari tempat ngopi ini amat modern.

Untuk mendukung suasana kafe yang agak kebarat-baratan. Pengelola Krema Koffie sengaja mendesain dinding-dindingnya menggunakan batu bata ekspos. Batu bata ekspos itu dibiarkan telanjang, tanpa di plester dengan semen. Untuk menambah aksen yang lebih ciamik, batu bata ekspos itu menggunakan warna merah.

Di tempat ngopi itu kan biasanya banyak orang -orang maenan HP atau mengerjakan tugas kampus pakai laptop. Nah, pengelola tempat ngopi Krema Koffe cukup brilian.Pengelola menyediakan stop kontak. Dimana stop kontak ini nantinya bisa digunakan untuk nge-cash. Selain itu, tempat ngopi ini juga full wifi. Ini tentu saja bikin kita selalu happy saja saat mengunjungi tempat ini.

Kita bisa maen internetan sepuasnya gratis, tanpa takut kuota kehabisan. Untuk jenis kopinya sendiri cukup beragam, mulai dari kopi tanpa gula, kopi robusta, white coffe, sampai kopi latte pun ada. Ini tentu bikin kita punya banyak pilihan. Kalau bosan dengan kopi tertentu, kalian bisa mencoba varian kopi lainya.

Baca Rekomendasi :   Gunung Telomoyo, Spot Terbaik Menikmati Sunrise Bagi Pendaki Pemula

Makanya segera mampir saja deh guys ke tempat wisata kukiner yang satu ini. Tempat wisata kuliner Krema Koffie berada di Jl Rajawali / Gardenia Sukajadi, Harjosari, Kota Pekanbaru, Riau.Untuk harganya sih cukup terjangkau sekali ya. Harga kopi di Krema Koffie bisa kalian dapatkan mulai dari 15 ribuan saja. Untuk jam operasionalnya, Krena Koffie buka mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00.

Kayu Manis Resto

Apakah kalian lagi merindukan makan di tempat-tempat yang jadul dengan suasana seperti di desa ? Kalau keinginanmu begitu, kalian bisa langsung datang saja ke Kayu Manis Resto. Sesuai dengan namanya yang kedengaran jadul, tempat wisata kuliner ini memang mengadopsi desain interior yang ndeso, alias bersuasana sepeti pedesaan.

Di tempat ini, terdapat saung-saung khusus tempat makan. Saung-saung itu dibuat dengan gaya gazebo. Sementara bagian atapnya masih menggunakan atap daun ijuk. Cara duduknya dibuat lesehan. Agar kaki tidak pegal walaupun duduk berlama-lama di tempat ini tidak akan ada masalah.

Untuk aneka kulinernya, kayu manis resto memebrikan kuliner aneka olahan daging. Mulai dari daging rusa, kwetiew rusa, dan steak daging rusa pun juga ada. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan aneka kuliner daging itu di Kayu Manis resto mulai dari 10 ribuan.

Untuk jam operasionalnya, Kayu Manis Resto buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Kayu manis resto beralamatkan di Jalan Dwikora 1 NO 14, Suka Mau Sail, Kota Pekanbaru.

Local Pantry Cafe

Kalian mengidamkan pergi ke tempat wisata kuliner yang punya tema macho ? Kalau kalian menginginkan suasa yang kayak gitu. Cobalah datang saja ke Local Pantry Cafe. Tempat wisata kuliner ini memang tempatnya gak dibuat biasa. Tapi dibuat dengan dekorasi meniru gaya barat.

Kita bisa lihat misalnya dengan dekorasi dinding-dindinginya. Dekorasi pada dinding tempat wisata kuliner ini menggunakan batu bata ekspos. Dinding sengaja tidak di plester agar menimbulkan kesan yang klasik. Lebih kerennya lagi, di dinding-dinding cafe dipasangi oleh lukisan-lukisan besar bergambar otomotif.

Ini tentu saja membuat tempat ini semakin instagram genik saja. Tempat wisata kuliner ini cocok banget buat foto-foto. Tempat makan yang bikin menyilaukan mata, ternyata juga terdapat pada kulinernya pula. Di tempat ini kulinernya enak-enak.

Dengan sajian utamanya iga bakar. Iga bakar ini disajikan dengan cocolan sambel cabai hijau. Kalau makanan ini menyentuh pertama kali di lidah, gurihnya benar-benar tak tertandingi. Gak heran kalau kuliner iga bakar ini yang paling diburu dibandingkan dengan kuliner lainya.

Selain itu, terdapat pula menu makanan lain. Mulai dari sop buntut, nasi pedas bali, ayam penyet dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumnya, lumayan cukup lengkap juga. Disini kalian bisa mendapatkan minuman lemon poiton. Minuman ini rasanya menyegarkan, bikin tenggorokan langsung plong.

Untuk harga kuliner yang ditawarkan sendiri cukup murah meriah. Kalian bisa mendapatkan aneka kuliner yang enak-enak itu mulai dari harga 20 ribu saja. Murah kan masuknya. Untuk jam operasional, Local Pantry Cafe buka dari jam 7 sampai dengan jam 24.00. Lokasi Local Pantry Cafe berada di kompleks Riau Businnes Center Block C-3 No. 11-12a.

Pondok Gurih

Kekayaan budaya orang-orang Riau amatlah banyak, tidak kalah dengan budaya Jawa. Uniknya, beberapa tradisi, adat istiadat, dan kebudayaan lokal di Riau masih dilestarikan dengan baik oleh penduduk setempat.Buktinya, ada satu tempat wisata kuliner di Kota Pekanbaru yang bangunannya klasik banget.

Bangunannya sengaja dibuat tradisional Riau, tujuannya untuk memperkenalkan budaya pada masyarakat Riau. Yang bikin lain dari yang lain adalah. Di tempat ini setiap ada pengunjung datang akan disambut pukulan gong oleh pihak resepsionis. Ini jelas seperti penyambutan raja saja, kita benar-benar terasa di muliakan banget.

Untuk kulinernya sih juga tak kalah seru. Disini, kita bisa mendapatkan aneka makanan khas Melayu dan Sunda. Agar saat makan kuliner di tempat ini berasa nyaman, sistem tempat duduk dibiarkan lesehan. Jadi kesanya romantik banget.

Untuk harga kulinernya sih cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka kuliner di tempat ini mulai dari harga 10 ribu rupiah saja. Untuk jam operasionalnya,  Rumah Makan Pondok Gurih buka mulai dari pukul 10.30 sampai dengan pukul 22.00 Wib. Kalian bisa mengunjungi tempat wisata kuliner ini di Jalan Jendral Sudirman, No.202. Riau.

Baca Rekomendasi :   Pantai Gesing, Surga Bagi Para Pecinta Pantai di Yogyakarta

Rumah Makan Pondok Serba Nikmat

Masakan padang itu memang menggurita. Dimana saja, dimana tempatnya. Pasti selalu kita temukan rumah makan yang menyediakan masakan Padang. Masakan Padang memang enak. Inilah mengapa salah satu tempat wisata kuliner di Pekanbaru ada yang menyediakan masakan ala Padang.

Masakan ala Padang itu bisa Anda dapatkan di Rumah Makan Pondok Serba Nikmat. Rumah makan ini menyediakan aneka kuliner Padang dengan harga yang murah. Kendati harganya murah tapi rasanya jangan ditanya guys. Ulalala, betul-betul nikmat banget kulinernya.

Di tempat ini yang paling banyak pemesannya itu kuliner rendang. Karena rendang selalu jadi serbuan para pengunjung, tak jarang rendang ini kehabisan. Selain rendang, disediakan pula kuliner lain. Asa sayur-mayur, ikan, sampai olahan seafood pun ada. Untuk harganya sih cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka olahan kuliner di tempat ini mulai dari 25 ribuan saja.

Untun jam operasionalnya, Rumah Makan Serba Nikmat buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Lokasi Rumah Makan Serba Nikmat sendiri berada di Jalan Riau No 147, Padang Terubuk, Senapelan.

KalpperPie Pekanbaru

Bulan puasa kek gini, kalau buka puasa direkomendasikan makan yang manis-manis. Di Riau, ada salah satu wisata kuliner yang menyediakan aneka olahan manis.Olahan manis itu adalah kue. Kue ini dibentuk membulat kecil, dengan taping diberi isian coklat dan keju. Rasanya sendiri maknyus banget.

Manis, gurih, dan gak kaku saat digigit. Kuenya lembut banget, apalagi yang KlapperPie. Varian-varian cake lain juga ada. Mulai dari cupcake hingga macaroni schotel juga ada. Cake seperti ini tentu saja bisa dijadikan oleh-oleh. Terutama bagi kalian yang berasal dari luar Pekanbaru.

Untuk harganya sendiri cukup murah. Aneka kue di tempat ini dibanderol paling murah sebesar 6.000 /pcs. Untuk jam operasionalnya, KlapperPie Pekanbaru buka mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00. Lokasi KlapperPie Pekanbaru sendiri berada di Jalan Simpang Empat, Kota Pekanbaru, Riau.

Peterseli Kitchen

Korea Utara adalah negara paling terisolasi di dunia. Kebijakan diplomatik unitarianismenya menjadikan Korea Utara tidak dijadikan kiblat budaya baik sosial, maupun kulinernya. Uniknya, ada salah satu tempat wisata kuliner di Pekanbaru yang menyedihkan aneka makanan khas Korea Utara. Ini tentu saja sangat menarik, karena tidak banyak orang-orang yang datang ke Korea Utara.

Usut punya usut, tempat wisata kuliner ini tidak menyediakan aneka kuliner Korea Utara saja. Tapi menyediakan juga kulinerdarinegara lain.Total yang ada, tempat wisata kuliner ini menyediakan lebih dari 9 kuliner western dari berbagai penjuru dunia. Ini tentu saja unik, karena tidak banyak tempat wisata kuliner yang menyediakan makanan lintas negara dalam jumlah banyak.

Karena di tempat ini menyediakan makanan yang lintas negara. Kalian disini akan menemukan nasi rawon, thai sop, nasi briyani Middle East, Danisk Patries, dan masih banyak kuliner lainya. Untuk harganya sendiri sih cukup terjangkau. Kalian bisa mencicipi hidangan dari lintas negara yang enak-enak itu dengan harga mulai dari 25 ribuan saja.

Untuk jam operasionalnya, Peterseli Kitchen buka mulai dari pukul  11.00 sampai dengan pukul 23.00. Lokasi dari Peterseli Kitchen sendiri berada di Jalan Gatot Subroto No 47, Kota Tinggi, Pekanbaru.

Burger Gaboh

Siapa yang suka burger ? Pasti semua orang suka burger dong pastinya ya ? Burger memang begitu banyak disukai orang. Rasanya yang manis, gurih, dan penuh gizi membuat tempat wisata kuliner penyedia burger selalu tak pernah sepi pengunjung.

Di Pekanbaru, ada salah satu tempat makan burger yang enak banget. Tempat makam burger yang enak ini bisa kalian dapatkan di Burger Gaboh. Apa yang menarik dari Burger Gaboh ? Yang menarik dari Burger Gaboh terletak pada ukuran burger-nya yang amat jumbo. Besar dari burger ini 3 kali lipat lebih besar dari burger rata-rata lainya.

Baca Rekomendasi :   Ditinggal Nikah, Destinasi Epik di Sukabumi Ini Bisa Menenangkan Hati

Di dalam burger ini, terdapat daging sapi berukuran cukup tebal. Daging sapi itu tertutup mayones, tomat, mentimun, dan keju yang diletakan secara teratur. Kalau kita gigit burger ini. Wuah, burger nya enak banget guys. Teksturnya itu lho lembut banget.

Kalian penasaran buat dateng ke sini guys ? Kalau penasaran ayo langsung dateng saja. Lokasi Burger Gaboh berada  Jalan Kapilah No 1 Pekanbaru. Lokasinya masih berada di pusat kota, sehingga gampang untuk dijangkau.

Untuk jam operasionalnya. Tempat wisata kuliner Burger Gaboh buka mulai dari pukul 12.00 sampai dengan pukul 22.00. Untuk harga burgernya sendiri cukup terjangkau. Kalian bisa mendapatkan burger di tempat ini dengan harga 10 ribu saja.

Koki Sunda Pekanbaru

Budaya bumi Parahyangan memangkental banget sama tradisinya dalam mempengaruhi percaturan Nusantara. Buktinya, kuliner-kuliner asal Sunda banyak dijumpai di seluruh penjuru Indonesia. Salah satu masakan Sunda bisa kalian temukan di Pekanbaru guys. Tempat wisata kuliner yang menyediakan aneka masakan Sunda bisa kalian dapatkan di Koki Sunda.

Tempat wisata kuliner ini memang kental dengan tradisi Sunda banget. Saat pertama kali kalian datang ke tempat ini. Kalian akan disambut dengan berdirinya patung Kak Bayan dengan amat gagahnya. Patung kak Bayan ini telah lama menjadi simbol orang-orang Sunda.

Kalau kita lihat kulinernya, juga terlihat Sunda banget. Di tempat ini, kalian bisa menemukan kuliner Sunda yang aduhay bikin orang-orang ketagihan. Di tempat ini, kuliner Sunda yang tersedia ada sayur asem, sambal teri kacang, tempe bacem, ikan asin, dan masih banyak kuliner lainya lagi. Pokoknya lengkap banget deh.

Makanya segera saja. Kalian bisa langsung berkunjung ke Koki Sunda di lokasi Jalan Jenderal Sudirman, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai. Untuk harga kulinernya sendiri termasuk murah. Kalian bisa mendapatkan kuliner Sunda dengan harga mulai dari 30 ribuan saja. Untuk jam operasionalnya, Koki Sunda Pekanbaru buka mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 22.00.

Kampoong Disum Pekanbaru

Kalian penasaran dengan makanan Tiongkok tapi takut makanan itu haram ? Sekarang jangan khawatir lagi guys. Karena di Pekanbaru ada tempat wisata kuliner penyedia makanan Tiongkok yang dijamin halal. Tempat wisata kuliner di Pekanbaru itu bernama Kampoong Dimsum. Sesuai namanya, di tempat kita bisa mendapatkan kuliner Dimsum dengan jaminan halal.

Kuliner ini semacam cake tradisional Tiongkok yang dicocol dengan saus. Diksum ini cocok banget dimakan saat udara dingin datang menyerang. Sambil menyeduh teh panas. Nyeruput teh bareng dimsum serasa enak saja. Makanya, jangan ragu datang mencoba makan kuliner dimsum ini. Kulinernya enak banget kok, halal pula.

Untuk harganya sendiri termasuknya masih murah. Kalian bisa mendapatkan dimsum ini dengan harga sekitar 20 ribuan saja. Lokasi  Kampoong Dimsum sendiri berada JL. Riau, Mall Ciputra Seraya, LT 3 Pekanbaru. Untuk jam operasionalnya, Kampong Dimsum ini buka mulai dari pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 20.00 wib.

Sky Garden Lounge and Resto

Suka makan di tempat yang tinggi-tinggi ? Kalau suka makan di tempat yang tinggi, datang saja ke Sky Garden Lounge and Resto. Tempat wisata kuliner yang satu ini berada di atas rooftop penempatannya. Jadi saat kalian makan di tempat ini, sepoi-sepoi angin yang menyambar tubuhmu akan terasa banget.

AC alami, begitulah sebutanya akan menyambut makan kalian. Tidak jemu, tidak bosan, malah yang didapat kenyamanan tinggi jadi pelayanan utama pihak pengelola Sky Garden Lounge and Resto. Kalau malam hari tiba. Suasana akan beda lagi, suasana makan malam di tempat wisata kuliner ini lebih memanjakan mata.

Pasalnya, saat malam hari. Para pengunjung akan dijamu kerlap-kerlip bintang yang memancar indah. Tidak adanya atap khusus. Membuat daya pandang pengunjung bebas melihat ke atas langit. Untuk kulinernya sendiri termasuknya sudah cukup lengkap. Karena disini menyediakan kuliner Nusantara dan western sekaligus. Ini tentu saja membuat para pengunjung memiliki banyak pilihan. Mereka tidak terbatas pada satu kuliner saja.

Pengunjung bisa memesan sop buntut, saus jamur, tenderlion, chicken steak, dan masih banyak kuliner lainya. Jadi segera saja kalian datang ke tempat wisata kuliner ini. Wisata kuliner Sky Garden Lounge and Resto bisa kalian kunjungi di  alamat lantai 12, The Peak Pekanbaru Hotel & Apartement No.81, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanah Datar. Untuk harganya masih cukup terjangkau. Yaitu pada kisaran 32 ribuan.

Untuk jam operasionalnya. Sky Garden Lounge and Resto mulai buka pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page