4 Bukti Ini Menandakan Bahwa Hubungan Kamu Harus Segera Di Akhiri

Hubungan berakhir via instagram.com @storiesphotography
0 65

Perselisihan dan perbedaan pendapat memang sering terjadi dalam hubungan manusia termasuk bagi mereka yang sedang menjalin cinta. Hal ini disebabkan oleh karena cinta memang tak selamanya indah dan bahagia, kadang dia juga beriringan dengan tangis dan luka. Apalagi bagi mereka yang sudah menikah, tentu saja cobaan dalam hubungan lebih pelik lagi.

Namun dalam menjalani hubungan khususnya yang sedang pacaran dan belum menikah. Sebenarnya kamu bisa melihat tanda-tanda bahwa hubungan kalian tidak sehat dan mungkin lebih banyak membawa kesedihan daripada kebahagiaan. Pertikaian antara kedua belah pihak sudah menjadi makanan sehari-hari, yang mengakibatkan saling tersakiti.

Sebenarnya, tanda-tanda bahwa hubungan kalian harus di akhiri jika sudah ada pada tahap ini. Jika salah satu dari ini kalian alami, lebih baik berpisah daripada menghabiskan waktu bersama tetapi tidak bahagia dan hanya saling menyiksa.

Baca Rekomendasi :   Ikhlaslah, Insyaallah Kesedihanmu Tidak Akan Terus-terusan Membuatmu Lemah

1. Pasanganmu Selalu Mengkritik, Bahkan Dalam Keadaan Apapun.

Sebenarnya sesekali mengkritik itu gak ada salahnya, tapi apabila itu sudah menjadi kebiasaan pasangan kamu, itu sebenarnya tak sehat. Seolah-olah apapun yang kamu lakukan selalu salah di matanya. Jika dia menegur dan memberikan saran yang baik dan sesuai dengan keadaan yang umum sebenarnya gak ada masalah.

Namun dia mengkritikmu habis-habisan, seolah-olah kamu adalah saingannya. Padahal kan kamu adalah pasangannya dan mungkin juga akan menjadi suami istri kelak. Tapi sebelum sampai ke tahap pelaminan, lebih baik kamu berpikir ulang lagi.

2. Pasangan Kamu Suka Menghinamu, Bukankah Kalian Seharusnya Saling Mendukung dan Menghargai.

Mengkritik tidak semestinya menghina namun kedua-duanya mempunyai arti yang negatif. Tetapi menghina adalah sikap damana kamu dan pasangan kamu saling merendahkan martabat masing-masing. Seperti saling mengejek dan menyindir.

Baca Rekomendasi :   Ingatlah Surgamu Adalah Rumahmu Dan Bahagiamu Adalah Keluarga Kecilmu

Bahkan yang lebih parah lagi, menghina pasangan kamu dengan pisik misalnya dengan menyebutnya sebagai nama hewan. Apabila sudah sampai tahap ini, tandanya kamu dan pasangan sudah tak saling menghargai dan lebih baik berpisah.

3. Terlalu Suka Defensif.

Jika sudah sampai tahap ini, sudah jelas kalian harus berpisah sebelum saling menyakiti lebih banyak lagi. Jika hubungan ini dipertahankan, hubungan kalian akan semakin menjadi negatif bahkan bisa menjadi toksik.

4. Pasangan Kamu Juga Selalu Mengelak Jika Ada Masalah, Membiarkanya Sampai Menumpuk.

Jika salah satu dari kalian sudah pada tahap tak mau menyelesaikan masalah. Ini buktinya bahwa hubungan kalian memang sudah seharusnya di akhiri. Bukankah jika ada masalah antara kalian harus diselesaikan, karena menumpuk masalah bukanlah sebuah solusi.

Baca Rekomendasi :   Maaf, Saya adalah Jomblo yang sedang Serius Menuntut Ilmu, Bukannya Nggak Laku!
Hubungan berakhir
Hubungan berakhir via instagram.com @storiesphotography

Mungkin saat ini bisa jadi membiarkan masalah tersebut sebagai solusi sementara. Tapi nanti jika ada masalah yang lainnya dan terus menumpuk, justru hubungan kalian semakin runyam dan mengungkit masalah-masalah lainnya.

Jika kalian sudah pada tahap-tahap hubungan tersebut lebih baik mengakhiri hubungan kalian. Untuk masalah move-on tak perlu khawatir. Karena seiring berjalannya waktu kalian akan saling melupakan atau mungkin saja gak butuh waktu lama untuk move on. Percayalah, Move On Itu Gak Sulit, Asalakan Bisa Menghapus Kenangan Yang Sempat Terukir Dalam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page