Ini Fakta Wanita Yang Sudah Siap Menjadi Istri dan Ibu Yang Baik

Istri dan ibu yang baik
0 92

Untuk menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anakmu kelak, memang dibutuhkan keadaan fisik dan mental yang sehat secara lahir dan bathin. Jadi untuk kaum adam, sebelum memutuskan untuk menikahinya, perhatikan dulu fakta dan buktinya.

Seperti dilansir dari baituljannah.com tentang 10 ciri-ciri wanita wanita yang sudah bersedia menjadi istri dan juga ibu yang baik. Nah, dari laman web berbahas melayu tersebut kami coba translate ke bahasa indonesia dan kembangkan sendiri.

1. Dia Tak Memikirkan Harta yang Berlimpah Lagi dan Boros, Karena Baginya Harta Bisa Dicari Bersama.

Seorang wanita yang sudah siap untuk menikah dan ingin menjadi istri dan ibu yang baik, biasanya harta bukanlah hal yang utama lagi. Dia akan mengubah semua kebiasaan buruknya atau mungkin kebiasaan yang hura-huranya. Misalnya berhenti berlibur dengan teman-temannya 24 Jam selama 7 hari sehingga banyak menghambur-hamburkan uang.

2. Dia Juga Menghabiskan Waktu Banyak Dirumah Kecuali Di Hari Kerjanya.

Jika selama ini wanita ini selalu tak betah di rumah dan banyak menghabiskan waktu diluar dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. Misalnya hanya bergosip ria bersama teman-temannya di kafe. Kini dia mulai menghabiskan waktu banyak di rumah, bukan berarti wanita ini tipe yang membosankan.

Baca Rekomendasi :   Apa Aku Harus Bilang Aku Cemburu agar Kamu Paham?

Hanya saja dia mulai sadar bahwa melakukan kegiatan yang berfaedah jauh lebih baik dibandingkan dengan kegiatan bergosip ria semata. Dia juag mulai menghitung, berapa banyak dia menghabiskan waktu dan uang hanya sekadar nongkrong di kafe.

3. Dia Juga Semakin Dekat Dengan Keluarga, Khususnya Ayah dan Ibu.

Bagi mereka yang bekerja dan tinggal di rumah, dahulu mungkin lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Kini wanita ini mulai banyak membantu pekerjaan orang tuanya, misalnya memasak dan membersihkan rumah karena memang dia juga sadar bahwa kelak dia akan melakukan hal yang sama.

Bagi mereka yang bekerja di luar kota pun dan jaraknya masih dekat dan tidak membutuhkan biaya banyak. Dia juga akan sering pulang, misalnya sekali sebulan atau setiap dua minggu. Karena dia memang sangat rindu dengan kedua orangtuanya.

4. Dia Juga Sangat Suka Membantu dan Mengikuti Kegiatan Sosial Lainnya.

Dahulu mungkin dia adalah orang yang masa bodoh dan egois. Tapi seiring bertambahnya usia dia mulai berpikir dan melakukan banyak hal yang positif. Misalnya membantu keluarga, teman-teman dan bahkan orang lainnya selama itu bisa dibantu. Dia juga mulai mengikuti kegiatan sosial lainnya.

Baca Rekomendasi :   Tidak Ada Yang Bisa Menerima Kenyataan Bahwa Suaminya Tengah Berselingkuh

5. Dia Juga Mulai Memperbaiki Diri Lagi Dengan Sangat Baik.

Wanita ini juga sudah mengintropeksi diri sendiri dengan baik, mengenali dirinya kembali menjadi hal yang sering dia lakukan. Karena dengan begitu dia bisa melihat kelemahan dan kesalahan-kesalahan yang dilakukakannya di masa lalu. Dan kini dia mulai memperbaiki diri karena baginya orang yang baik akan berjodoh dengan yang baik pula.

6. Dia Juga Mulai Belajar Tentang Ilmu Berumah Tangga.

Sebagai seorang wanita yang akan menjadi istri dan ibu, dia juga mulai belajar tentang pengetahuan-pengetahuan rumah tangga. Senantiasa mendengarkan ceramah agama, motivasi dan membaca banyak bacaan tentang kehidupan berumah tangga.

7. Tidak Mengingat dan Menyesal Tentang Mantan Kekasihnya Lagi.

Bagi seorang wanita yang pernah patah hati karena ditinggalkan mungkin sangat berat untuk move on. Tapi wanita ini malah sudah tak berpikiran tentang mantan kekasihnya lagi, baginya kenangan itu hanya sebuah pembelajaran pendewasan diri.

Baca Rekomendasi :   Bersabarlah, Allah Sayang Kamu, Tidak Ingin Kamu Bersanding Dengan Orang yang Salah

Dia sudah move on dan tak ada masalah lagi dengan mantan kekasihnya. Karena memang tak ada yang perlu disesali, dia sudah mengerti bahwa pacaran bertahun-tahun pun, belum tentu menjamin dia jodohmu.

8. Dia Juga Sudah Tak Sibuk Dengan Media Sosial Lagi, Kecuali Memang Dia Seorang Influancer.

Karena dia memang sedang sibuk untuk memantaskan diri dan melakukan kegiatan positif lainnya. Kini dia sudah tak seperti dulu, yang selalu menyibukkan diri dengan media sosial. Mulai dari update status di facebook dan whatsup dan bahakn sekali sejam harus instastory. Kini semua berubah, dia hanya sesekali menggunakan media sosialnya dengan bijak.

9. Dia Juga Sudah Mempunyai Tabungan Untuk Membantu Kelak Biaya Pernikahannya.

Dan yang paling pentinga adalah wanita ini sudah mempunyai sedikit tabungan untuk pernikahannya. Karena dengan adanya tabungan tersebut membuktikan bahwa wanita ini sudah bertanggungjawab atas dirinya sendiri.

Dan kesimupulannya secara tidak langsung, dengan ciri-ciri tersebut menandakan akhlak yang baik pula.

Feature image by instagram.com @hamidahrachmayanti

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page