5 Kalimat Ini Bisa Kamu Gunakan Sebagai Pengganti “Sabar Ya”

  • Bagikan
Cantik Selama Ramadhan
Cantik Selama Ramadhan

Setiap orang pasti mempunyai masalah dalam hidupnya. Sebagai teman tentu saja kamu akan menghibur dia yang sedang berjuang untuk bangkit kembali. Jika bisa membantu, kamu dengan senang hati mengulurkan bantuan yang ikhlas, tapi kadang memang tak semua kita bisa membantunya.

Ada masalah yang tak bisa diselesaikan dengan bantuan sahabat, kadang menjadi pendengar yang baik sudah lebih dari cukup untuknya. Jangan sampai kamu menghakiminya dan malah menyalahkannya karena bisa jadi dia tambah putus asa. Bahkan yang lebih parah lagi, menjadikan hubungan kalian semakin renggang.

Biasanya, sebagai sahabat kita lebih sering mengucapkan kata “sabar ya” sebagai penyemangat untuknya. Sebenarnya buka hanya kata itu yang bisa kamu gunakan, kamu bisa mengganti kata “sabar ya” dengan lima kalimat berikut ini.

1. Jangan Menyerah

Kamu pasti sudah tak asing dengan kalimat tersebut, karena memang kalimat itu juga sudah menjadi salah satu kalimat yang bisa memotivasi bagi mereka yang sedang ditimpa masalah. Kalimat tersebut juga sudah di jadikan lagu oleh grup band DMASIV.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Menutupi Kesedihanmu, Allah Tak Bisa Kamu Tipu Dengan Senyumanmu

Kalimat ini juga dapat menumbuhkan semangatnya kembali sehingga dia lebih cepat lepas dari keterpurukannya. Karena jika kamu sudah menyerah, tak ada harapan lagi untuk kembali ke semula atau bahkan lebih baik lagi. Jadi sudah seharusnya kalimat ini selalu kamu pegang teguh dalah kehidupanmu.

2. Tenang Saja, Kamu Pasti Bisa Melewatinya.

Selain dia harus bersabar dan tabah, kamu juga bisa memberikan dukungan kepadanya. Kamu bisa mengatakan bahwa dia adalah sosok yang kuat dan bisa melewati semua masalahnya secara perlahan. Sehingga dia akan semangat dan termotivasi lagi.

3. Jangan Khawatir, Aku Akan Selalu Ada Disisimu.

Dalam keadaan putus asa dan sangat terpuruk. Yang dia butuhkan buknalah ceramah dan nasihat-nasihat yang panjang. Dia hanya membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkan keluh kesahnya sehingga gak sesak di dada semua masalahnya. Jadi kamu cukup gunakan kalimat Jangan khawatir. aku akan selalu ada disisimu.

Baca Rekomendasi :   Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

Mungkin kalimat sederhana ini bisa menjadi penyemangat bagi temanmu yang ingin di semangati. Kamu tak perlu memberikannya sebanyak motovasi untuk saat ini. Karena yang dia butuhkan adalah rasa tenang, dan kamu juga memastikan bahwa selalu ada disisnya.

4. Kamu Boleh Sedih, Tapi Jangan Berlarut-larut Juga Ya.

Saat dia benar-benar sudah lelah dan capek dengan semua masalahnya. Mungkin menetaskan air mata dapat melegakan hanya untuk sementara. Meski kamu selalu ada untuknya kadang belum tentu bisa membuatnya lebih bersemangat lagi. Kamu bisa menyemangatinya dengan ucapan kamu boleh sedih, tapi jangan berlarut-larut juga ya.

Rasa sedih memang hal yang lumrah, menangis juga kamu tak perlu malu melakukannya. Menangislah  jika bebanmu terasa berat, karena air mata adalah doa disaat kamu tidak mampu bicara.

Baca Rekomendasi :   Jadikan Hinaan Sebagai Motivasimu, Bukan Malah Rendah Diri Dan Bersedih

5. Peracayalah, Semua Akan Indah Pada Waktunya.

Kamu juga bisa memberikan pengertian kepadanya, bahwa semua masalah akan mengajarkan kedewasaan dan membuat kita lebih baik lagi. Yakinkan dia, bahwa semua akan indah pada waktunya. Termasuk dia yang saat ini sedang terpuruk, mungkin sebagai salah satu dasar untuk kebahagian kelak.

Teruslah meyakinkan dia yang saat ini sedang terburuk, berikan kisah-kisah atau pengalaman hidupmu yang pernah terpuruk dan bagaiamana kamu menghadapinya. Yakinkah dia bahwa semua akan manis pada waktunya dengan kesabaran, harapan, doa dan rasa syukur.

Nah, itulah 5 Kalimat Ini Bisa Kamu Gunakan Sebagai Pengganti “Sabar Ya”.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page