Bila Allah Sudah Berkata Dia Jodohmu, Harta, Tahta, Jarak dan Status Sosial Tak Berlaku

Dia Jodohmu

Bagi kamu yang saat ini belum mapan tetapi yang kamu taksir adalah orang yang mapan. Dia sangat cantik/ganteng sekali, sedangkan kamu hanya bermuka pas-pasan dengan penghasilan yang pas-pasan pula. Padahal jauh dari lubuk hatimu yang paling dalam, ingin menikah dengannya orang yang kamu impikan. Namun, apalah daya. Status sosial bak langit dan bumi.

Namun satu hal yang harus kamu tahu, bahwa jodoh itu tak mengenal kasta, tak melihat harta dan tak memandang status sosial juga. Bila dia memang yang ditakdirkan yang menjadi tulang rusukmu atau penggenapmu, sekuat apapun dia menolak tetap saja tak bisa. Karena memang jodoh mutlak keputusan Allah dengan jalan takdir yang telah ditentukannya.

Sejauh Apapun Jaraknya Jika Memang Sudah Takdirnya Bersatu, Maka Pasti Akan Menemukan Jalan Untuk Mendekat

Kamu yang mengalami hubungan LDR pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya jarak. Meski kalian dipisahkan oleh pulau atau bahkan negara, jarak bukanlah suatu penghalang. Jika kalian memang ditakdirkan berjodoh, jarak itu hanya sebagai rintangan bagi kalian. Toh juga bisa komunikasi dengan berbagai media yang canggih, mulai chat di media sosial sampai dengan vidio call.

Oleh-oleh khas jepang

Lantas bagaimana dengan jodoh yang tak tahu dimana sekarang? Mungkin saja memang jarak kalian jauh, tapi bila memang kalian ditakdirkan berjodoh. Cepat atau lambat kalian akan dipertemukan, misalnya melalui perjalanan yang menyatukan kalian ketika melanglangbuana ke suatu daerah. Atau bisa jadi kalian dipertemukan lewat agenda sosial nasional. Tak ada yang sulit bagi Allah, semuanya bisa terjadi atas izin-Nya.

Tentang Harta dan Jabatan, Tidak Sebanding Apapun Keadaannya Jika Sudah Jodoh Pasti Akan Menemukan Jalan Untuk Bersatu

Mungkin saat ini kamu mempunyai penghasilan yang masih pas-pasan, tapi percayalah jika kamu mensyukuirnya semuanya akan berkah. Sebenarnya penghasilan itu bukan di ukur dari seberapa besar nominalnya tapi seberapa berkah manfaatnya. Jika mempunyai penghasilan besar tetapi hidup tak tenang dan tak bahagia buat apa.

Begitu juga dengan jodohmu, meski salah satu diantara kalian mempunyai penghasilan yang berbanding terbalik. Atau jabatan kalian juga tak seimbang, sehingga menurut pandangan banyak orang kalian tak akan mungkin berjodoh. Namun percayalah, bila Allah sudah menakdirkan tak ada yang bisa menghalangi.

Sungguh Sehebat Apapun Rencana Manusia Akan Kalah Dengan Rencana Allah yang Maha Segalanya.

Memang manusia bisa mempunyai rencana-rencana yang hebat dan harus dicapai. Termasuk perihal jodoh, bisa jadi dia mempunyai kriteria yang sesuai dengan impiannya. Hal itu memang wajar karena setiap manusia ingin mempunyai kehidupan yang layak dan bahagia bersama orang yang didambkan.

Tapi kadang semua rencana kita tak sesaui dengan harapan, begitu juga perihal jodoh. Bisa jadi orang yang bermartabat, harta dan tahta yang menjadi jodohmu. Ditambah lagi dia sholeh/sholehah, nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?

Jangan Lupa Subcribe Bapermulu.com di Youtube.