Yang Pergi Akan Datang Kembali Atau Terganti Dengan yang Lebih Baik Lagi

Datang kembali

Dalam hidup, selalu ada yang datang dan pergi, memberikan kesan mendalam di hati. Ada yang berikan kebahagiaan, ada juga yang berikan tangis kesedihan. Namun satu hal yang harus kau ingat. Tidak pernah ada yang datang tanpa sebuah tujuan. Tidak ada yang pergi tanpa sebuah alasan. Semuanya sudah Allah rancang sedemikian rupa. Dan bagi yang pergi, ia akan kembali, atau terganti dengan yang lebih baik lagi. 🙂

Aku Tidak Menyesal Pernah Dipertemukan Dengan Orang yang Salah. Sebab Pada Akhirnya Aku Akan Lebih Paham Artinya Bersyukur.

Untuk tahu bagaimana rasanya manis, bukankah kau terlebih dulu harus merasakan pahit? Untuk tahu bagaimana rasanya sejuk, bukankah kau harus terlebih dulu merasakan terik panas mentari? Begitu juga dalam hal perasaan. Kadang kau dipertemukan dengan orang yang salah, agar kau lebih paham artinya bersyukur. Dan saat akhirnya kau dipertemukan dengan orang yang benar, maka percayalah kau akan merasakan betapa nikmatnya sebuah pertemuan, setelah kau pernah merasakan sakitnya sebuah kehilangan.

Maka dengarkanlah nasihatku ini: tidak perlu menyesal pernah dipertemukan dengan orang yang salah. Sebab dialah orang yang akan mengajarimu arti rasa syukur. Dan percayalah, seseorang yang Allah takdirkan untukmu akan dihadirkan sebagai pengganti dirinya. Yang bahkan meskipun ia tidak sebaik masa lalumu, namun bersamanya hidup terasa membahagiakan. Percayalah:)

Kita Tak Pernah Menemukan Seseorang yang Sempurna, Tapi Kita Bisa Menemukan Seseorang yang Mampu Melengkapi Setiap Kekurangan.

Banyak orang yang membeli sepatu dengan harga yang mahal. Padahal yang dibutuhkan adalah sepatu yang nyaman saat dipakai. Begitu juga dengan jodoh. Banyak orang yang mengharapkan jodoh dengan segala kesempurnaan. Padahal yang sebenarnya dibutuhkan adalah jodoh yang mampu membuat nyaman, bisa saling melengkapi hingga bahagia di dunia dan di surga-Nya.

Sesungguhnya tiada manusia yang diciptakan dengan seluruh kesempurnaan. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Itulah mengapa sebabnya dua insan diciptakan berpasangan, agar bisa melengkapi satu sama lain. Jangankan manusia, semesta pun hendak mengajari arti melengkapi satu sama lain. Lihatlah langit malam, ia tampak gelap gulita. Namun hadirnya sang bintang mampu membuat ia lebih indah. Dan, langit yang gelap itu mampu membuat bintang bersinar semakin terang.

Sungguh indah bila kita mampu melengkapi satu sama lain. Mencintai karena ketulusan, saat kekurangannya mampu membuat kita bersabar, dan saat kelebihannya mampu membuat kita bersyukur. Sabar dan syukur, akan menghantarkan kita menuju surga-Nya. Insya Allah.

Jangan Menyerah, Teruslah Melangkah. Sebab Allah Selalu Memperhatikan Setiap Hamba yang Bersungguh-Sungguh.

Nanti, akan kau temui ujian terbesar dari sebuah proses. Mulai dari jalannya yang terasa berliku dan rumit, semangat yang perlahan mulai pudar, kesabaran yang hampir patah. Namun di balik itu semua, Allah selalu memperhatikan setiap hamba yang bersungguh-sungguh menjalani segala kepedihan itu.

Bila hamba itu terus bersungguh-sungguh dan melibatkan Allah dalam sebuah perjuangan, maka percayalah tidak akan ada tangan yang hampa, dan hati yang terasa kecewa. Sebab segala perjuangan keras itu insya Allah akan terbalaskan dengan keberhasilan. Bukankah Allah telah mengukirkan kalimat suci dalam kitab-Nya. Bahwa sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan! 🙂