Catat Bro! 5 Air Terjun Mbulusuk Yang Isntagramble di Lampung

Selama ini lampung memang sudah melekat dengan begalnya saja. Tak pelak membuat lampung jarang menjadi destinasi tujuan para pelancong. Dan jika melancong ke Lampung juga, hanya menjelajah pulau dan pantai karena terkenal dengan keindahannya.

Sebenarnya Lampung itu mempunyai pesona alam yang sangat menawan, mulai dari barisan pulau dan pantainya yang sudah mulai di incar para traveler, sampai dengan wisata kulinernya yang bisa menggoyang lidah. Coba sesekali menyatu dengan alamnya yang menyimpan ratusan air terjun. Bahkan, mungkin selama sebulan penuh juga kamu tak akan kehabisan destinasi air terjunnya

Nah, kalau kamu sedang ingin main air tapi enggan ke pantai, kelayapan ke curug atau air terjun bisa jadi pilihannya. Untuk urusan wisata air terjun, banyak air terjun di Lampung yang cantiknya bukan main. Selain bakal memanjakan matamu, bakal menambah koleksi foto kece di Instagram.

1. MasyaAllah Betapa Indahnya Curug Gangsa, Si Niagara Versi Lampung.

Curug dengan ketinggian 50 meter dan lebar 20 meter ini di hiasi bebatuan besar di sekitarnya. Pepohanan yang hijau juga membuat curug gangsa ini semakin cantik dan instagramble. Menurut informasi dari masyarakat bahwa penamaan curug gangsa ini sendiri karena adanya bunyi gemerincing air yang bagaikan suara seruling bambu. Itu juga sudah tercatat apik dalam legenda .

Curug Gangsa Lampung via instagram.com/ fhrellgpp14

Bila kamu pergi menyusuri curug angsa ini ke belakang, aliran air terjun yang mirip niagara ini juga sangat indah. Kamu bisa bersantai ria bersama sahabamu disana, sambil makan kacang goreng misalnya.

2. Air Terjun Way Tayas Pesona Hidden Paradise di Lampung

Air Terjun Way Kambas Via instagram.com

Air Terjun Way Tayas berada di kaki Gunung Raja Basa, tepatnya di Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamtan Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Memang untuk mencapai air terjun ini dibutuhkan perjuangan yang tiada tara, tapi suguhannya memang tak membuat kecewa.

3. Ada Juga Air Terjun Way Lalaan, Tempat Menikmati Alam Serta Me Time Paling Pas.

Air Terjun Way Lalaan via instagram.com/den_ryu19

Air Terjun Way Lalaan terletak di kaki Gunung Tanggamus dan merupakan air terjun bertingkat dengan jarak kurang lebih 200 m. Nama Air terjun ini berasal dalam bahasa Lampung dari kata “Way” yang artinya sungai dan Lalaan yang bermuara ke Teluk Semangka. Tumpahan air terjun ini memiliki ketinggian ± 11 m.

4. Ada Air Tejun Kupit yang Siap Memanjakan Mata Para Pelancong.

Air terjun ini memang sangat sulit untuk di jangkau, hanya bagi kamu yang suka berpetualang yang harus kesini. Karena jalanan untuk menuju kesini penuh perjuangan dan bahkan kamu harus menggunakan seutas tali untuk turun menuju air terjun ini.

Air terjun ini berada di desa sumber tani, kecamatan abung pekurun kabupaten lampung utara.

5. Memang Penuh Perjuangan, Namun Keindahan Curup Hitam Mampu Memikat Semua Mata Traveler.

Kamu mempunyai hobi ngetrail dan tinggal disekitar lampung. Sudah saatnya kamu eksplore curup hitam untuk menguji nyalimu. Karena jalanannya yang cukup ekstrim jadi kamu harus hat-hati, disebelah kiri dan kanan jurang siap menerkammu bila salah sedikit.

Tapi keindahan yang ditawarkan curup hitam ini memang tak kalah dengan curug yang ada di malang atau pun kota lainnya.