Kisah Nyata : Oh Tuhan, Kucinta Dia Dengan Tulus Tapi Dia Mencintai Sahabat Karibku Juga

  • Bagikan
Bersabarlah Jomblo
Bersabarlah Jomblo

“Kak Ri, ada laki2 yg aku sukai. Tapi dia curhat & bilang kalo dia suka sama sahabatku. Masi bolehkah aku berdoa & minta sama Allah agar dia jadi jodohku? Apa aku dosa sama sahabatku karena menghianati dia?”

Hmmm, rumit juga ya. Kamu mencintai dia, eh dia mencintai sahabatmu. Lah sahabatmu gimana? Kalo cinta juga sepertinya agak buruk untukmu. 😅 Tapi belum tentu jodoh juga sebenarnya 2 orang yang sama-sama saling mencintai belum tentu akan ditakdirkan bersama. Bisa aja suatu saat hati mereka berubah satu sama lain. Atau ada salah satu orang tua yang tidak setuju dengan hubungan mereka.

Ya kalo Allah tidak menjodohkan mereka ya bisa aja apapun akan terjadi dan jika Allah menjodohka dia sama kamu ya bisa saja dengan mudah berbalik hatinya padamu. Tapi ya jangan nikung juga. Doa kenceng banget “ya Allah semoga mereka ngga berjodoh. Semoga sahabatku bisulan parah ngga sembuh-sembuh sampe si itu ilfeel & enek sama dia. Semoga blablabla..” Eits, doa yang buruk seringkali berbalik buruk.

Baca Rekomendasi :   Allah Pertemukan Dengan Orang Yang Salah, Agar Kamu Menghargai Cinta Yang Ada

Jadi Menurutu Kak Riri, Begini Solusinya yang Pas. Jangan Tikung Sahabatmu Sendiri Tapi Berdoa Kepada Allah Jadi Kunci Utama.

Pertama, Untuk saat ini kamu tahan dirimu, tahan perasaanmu, tahan seluruh gejolak dan gemuruh di hatimu. Kalo bisa, redam perasaan cintamu. Netralkan hatimu sebaik mungkin.

Kedua, Jika kamu benar-benar mencintai dia tapi kamu juga menyayangi sahabatmu, menjauhlah dahulu. Biarkan mereka berproses dan jangan mengganggu. Kamu diam dan tunggu giliran.

Ketiga, Berdoalah untuk kebaikan kalian bertiga. Jangan egois dalam berdoa. “ya Allah, berikan yang terbaik untuk kami. Jangan biarkan ada yang terluka. Kalopun ada yang terluka, semoga ngga ada hubungan yg akan renggang.”

Baca Rekomendasi :   Disetiap Sepertiga Malamku, Kutitipkan Cinta Lewat Doa

Keempat, Jika proses mereka ternyata rumit/ tanpa restu/ berbelit-belit dan ngga berjodoh pada akhirnya, beri jeda pada dirimu dan mereka berdua. Datangi sahabatmu dan sampaikan baik-baik bahwa kamu juga menyukai laki-laki itu sejak lama. Tapi kamu biarkan dia berproses terlebih dahulu. Dan untuk saat ini karena mereka ngga berjodoh, kamu berani melangkah untuk menawarkan diri pada dia yang kamu cintai.

Kelima, Jika ternyata mereka berjodoh, ikhlaskan hatimu menerima. Sesungguhnya tak ada yang berniat menyakitimu. Kamu sakit karena perasaanmu sendiri. Ikhlaskan semuanya, terkadang emang seperti itu.

Lantas Bagaiamana Solusinya Menurut Netizen Instagram. Berikut Sebagian Bapermulu.com Kutip Dari Status @Riri.abdillah.

Ayuriesta_murni : Ini gampang jawaban nya tikung dia di sepertiga malam….

Baca Rekomendasi :   Tuhan Hanya Menitipkanmu Untukku, Akhinrya Kamu Bahagia Bersamanya

Nfriidah : Dan Kak Ri,, kisah ini pernah terjadi dalam satu keluarga antara adik dan kakak,, tapi sikap sang kakak bertolak belakang dengan solusi yang kak Riri jelaskan, adik merasa menjadi orang yang jahat dan membuat hubungan kakak adik tidak sebaik sebelumnya.

Indrabiee : Jgn mengikuti perasaan, Persahabatan it lbih penting.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page