5 Fakta Bahwa Si Dia Bukanlah Jodoh yang Ditakdirkan Untuk Kita

  • Bagikan
Dia bukan jodohmu
Dia bukan jodohmu

Mengetahui bahwa dia bukanlah jodoh kita yang akan menjadi pendamping hidup hingga maut memisahkan. Meski jodoh memang sudah menjadi ketetapan Allah, bukan berarti kita tak berusaha untuk menjempunya. Kadang memang kita sudah mati-matian menjaga hubungan dengan dia yang kita sayang sebagai usaha untuk menuju pasangan halal.

Ya sekuat apapun kita untuk menjaganya bila memang tak berjodoh tetap saja banyak cara untuk berpisah. Namun, sekuat apapun kita berlari jika memang Allah mentakdirkan dia adalah jodoh kita , tetap saja akan dipersatukan dalam ikatan yang halal.

Nah, sebenarnya sebelum kamu memutuskan untuk mengikat hubungan kalian dalam ikatan pernikahan. Berikut ini fakta dan tanda bahwa dia bukanlah jodohmu, seperti dikutip dari baituljannah.com dengan judul artikel 10 Tanda Si Dia Bukanlah Jodoh Kita. Pasrah! Jika ada salah trasnlate dari admin ke bahasa indonesia yang kurang pas, terlebih dahulu minta maaf.

1. Dia Menginginkan Perubahan Darimu Untuk Menjadi Lebih Baik, Sedangkan Dia Enggan Untuk Memperbaiki Diri.

Dia selalu memintamu untuk berubah menjadi lebih baik, menuntutumu untuk melakukan apapun yang dia mau tanpa berfikir bagaimana perasaanmu. Misalnya, menyuruhmu untuk menggunakan pakaian yang sopan dan berhijab, sedangkan dia sendiri masih main judi dan mabuk-mabukan.

Baca Rekomendasi :   4 Fakta Wanita Lebih Memilih-Milih Pasangan Dibanding Pria, Sabar Ya Bro!

Jika hal ini terjadi pada pasanganmu yang sekarang, lebih baik jangan lanjutkan untuk menuju pernikahan. Karena bisa jadi kelakuannya akan sampai dibawa ke jenjang pernikahan kelak. Yang akan membuat kalian semakin sering selisih paham dan bertengkar yang mengakibatkan perpisahan juga pada ujungnya.

2. Dia Juga Tidak Mempercayai Apapun Tentang Kamu, Mulai Dari Perkataanmu Sampai Dengan Perbuatanmu.

Dia juga selalu tak percaya apapun tentang kamu, mulai dari pebuatan sampai dengan perkataanmu. Bukankah kepercayaan merupakan salah satu asas hubungan yang berkelanjutan. Sebagai contoh, kamu ingin menonton wayang bersama teman-teman, dia selalu memintamu untuk melaporkan ke dia setiap jam.

Seharusnya sebagai pasangan kan harus ada toleransi dan saling percaya. Bagaimana mungkin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, jika rasa percaya saja tidak ada di antara kalian.

3. Dia Tak Pernah Mendukung Impian dan Cita-Citamu, Karena Baginya Itu Memang Tak Penting.

Jika dalam menjalin hubungan saja dia tak pernah mendukung impian dan cita-citamu. Memang bisa jadi dia tak peduli sebenarnya dengan masa depanmu. Yang penting baginya, dia bahagia dengan semua impian dan cita-citanya, sedangkan kamu biarkan saja dengan kegiatan yang biasa tanpa impian.

Baca Rekomendasi :   Tuhan Selalu Punya Alasan TerbaikNya. Kenapa Kita Dipertemukan Lalu Dipisahkan

Misalnya kamu bercita-cita menjadi seoarang perawat, tapi dia malah menganggap remeh dan mengatakan. Buat apa jadi perawat, nanti juga setelah menikah kan urusan kamu hanya di dapur. Aduh, jika sudah sepertini ini, mikir ulang untuk menikah dengan dia kekasihmu itu.

4. Dia Juga Tak Pernah Menghargai dan Peduli Apapun yang Kamu Perbuat.

Dalam hubungan saling menghargai satu sama lain itulah hal yang sangat penting dna utama juga. Tetapi bila kamu melakukan semua permintaannya dan bahkan kamu selalu berusaha untuk membuatnya bahagia dan tersenyum. Sedangkan dia tak pernah menghargai?

Misalnya kamu memasak ayam goreng dan menyajikannya untuknya. Malah dia memberikan ucapan, buat apa masak ayam goreng, makanya sebelum masak nanya dulu? Gak enak juga ayam goreng yang kamu masak mungkin juga jawabannya. Atau kamu membelikan jilbab dan baju untuknya, dia dengan jutek menjawab. Aduh warnanya kok jelek bangat ya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Membenci Masa Lalu, Sebab Sejatinya Ia Adalah Pelajaran Berharga

5. Dia juga Tak Pernah Membicarakan Perihal Masa Depan Kalian Berdua, Dan Tak Pernah Mengajakmu Untuk Ketemu Orang Tuanya.

Tujuan dari hubungan dua insan yang menjalin cinta sebenarnya untuk apa? Bukankah tujuan utamanya adalah pernikahan. Jika hanya untuk menjadi couple di media sosial dan pamer saja, itu sebenarnya bukan tujuan hidup. Nah, selain itu. Dia juga tidak pernah memperkenalkanmu kepada kedua orang tuanya.

Jika sudah seperti itu, lebih baik kamu fikir ulang lagi. Apakah yakin dia yang menjadi jodohmu atau memang kalian ditakdirkan hanya untuk saling mengenal.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page