Telaga Biru Cicerem, Danau Cantik Penuh Pesona di Kuningan

Telaga Biru Cicerem

Apa yang terlintas dipikiran kamu ketika mendengar kata kuningan? Aa yang sering menjual burjo (bubur kacang ijo) yang ada di berbagai kota khususnya di Yogyakarta dan Jakarta yang sudah menjamur. Kamu sudah pernah mampir belum ke warung burjo ini? Jika kamu sudah pernah, pasti kamu sudah tahu dong bahwa mereka kebanyakan dari Kuningan. Memang kuningan sudah terlanjur kadung terkenal dengan aa burjonya.

Lantas bagaiamana dengan dunia pariwisanya? Jangan salah, sebagai daerah pegunungan yang berhawa dingin sangat banyak destinasi alam yang menawan disana. Gak percaya? Cobain sesekali menginjakkan kaki di Kuningan. Salah satu yang paling favorit dan terkenal adalah Telaga Biru Cicerem.

Lokasi Telaga Biru Cicerem dan Cara Menuju Telaga Biru Cicerem Serta Keistimewaannya.

Telaga biru Cicerem ini berada di desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat. tempat ini berjarak dari pusat kuningan kurang lebih 34 kilometer kearah utara dan dari kota Cirebon berjarak kurang lebih 23 kilometer kearah selatan.

Telaga Biru Cicerem
Telaga Biru Cicerem via instagram.com/sugi_retnosari

Telaga Biru Cicerem tidak begitu besar dan memiliki kedalaman sekitar 5 sampai 6 meter. Yang menarik dari telaga ini adalah dihuni oleh ratusan ikan berwarna-warni, ikan-ikan tersebut sengaja dipelihara dan dijaga oleh masyarakat setempat, mereka melarang keras siapa saja baik pendatang maupun orang asli sana tidak boleh mengambil atau membawa ikan tersebut.

Tak perlu khawatir, sebagai pengunjung kamu bisa dengan bebas memberikan makan ikan dengan membeli pelet yanga ada disekitar lokasi ini. Ketika memberikan makanan ikan, sudah tentu segerombalan ikan dengan senang hati menujumu, jadi segera abadikan dengan lensa kameramu sehingga menambah foto di feed instagrammu.

Harga Masuk Tiket Telaga Cicerem Kuningan.

Tak perlu membayar mahal untuk destinasi sekeren ini. Karena sebagai salah satu destinasi unggulan di Kuningan, kamu tidak akan rugi menguras kocekmu sebesar Rp. 5.000 per orang.

Saran dan Tips Ketika Mengunjungi Telaga Cicerem Kuningan.

Untuk melihat keindahan ikan dan telaga yang biru datang lah di pagi hari. Selain itu juga bisa menghindari pengunjung yang berjibun. Atau bisa juga kamu datang di siag hari, jika suasana sedang terik matahari tentu saja akan memperindah fotomu.

Jangan lupa untuk membawa kamera atau jika memang tak memungkinkan, kamu bisa menggunakan kamera handphone mu. Dan jika kesini, pastikan kamu bersama teman atau yang penting bersama supaya ada yang mengabadikan fotomu.