Silancur Highland, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Kaki Gunung Sumbing

Silancur Highland via instagram.com/masmeya
0 106

Magelang memang tak pernah dianggap sebelah mata dalam hal destinasi wisata. Bagaimana tidak, kota kecil yang ada di Jawa Tengah ini selalu mampu mendatangkan wisatawan dengan spot-spot terbaiknya. Mungkin Candi Borobudur selalu menjadi tujuan utama ketika berkunjung ke Magelang, tapi sebenarnya masih banyak destinasi menarik lainnya. Salah satunya adalah Silancur Highland.

Silancur Highland berada tepat di bawah kaki Gunung Sumbing, jadi ini adalah tempat paling pas bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Gunung Sumbing tanpa perlu mendaki. Apalagi di Silancur ini juga dibuat beberapa spot foto lucu dan ditanamin bunga-bunga yang indah. Memang Bagi Kamu Pengangum Sunrise, Magelang Menawarkan Destinasi yang Ciamik.

Lokasi, Harga dan Cara Menuju Silancur Highland Magelang.

Silancur Higland terletak di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 32 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 15,8 kilometer dari pusat kota Magelang.

Dari Alun-alun Magelang menuju ke Barat ke arah Bandongan – sampai di Pasar Bandongan lurus saja sampai jalan pertigaan Tonoboyo – Ambil jalan menuju Kalegen – Lurus ikuti jalan ini sampai pertigaan berbentuk huruf Y – Kita ambil jalan yang ke kiri yang ke arah Mangli – Lurus saja ikuti jalan ini – Perempatan pertama lurus – Perempatan kedua lurus saja – Ikuti jalan sampai melihat wisata ini di pinggir jalan.

Untuk menikamti pemandangan yang sangat indah dengan panorama Gunung Sumbing, kamu hanya cukup mnegeluarkan kocek sebesar Rp. 5.000, murah bukan?

Silancur Highland Magelang Juga Menawarkan Camping Area yang Asyik Loh.

Bagi kamu pengangum sunrise dan malas mendaki atau memang tidak kuat mendaki ke gunung yang menguras tenaga. Tak ada salahnya kamu datang langsung ke Highland Magelang, karena tanpa perlu mendaki kamu bisa langsung menikamti suasana khas gunung.

Selain camping, kamu juga bisa melihat aktivitas para petani sayur dengan berbagai jenis sayar. Kamu bisa langsung membeli sayuran untuk kamu masak atau bawa pulang. Bagaimana keren bukan? Jadi kapan main ke Silancur Highland Magelang?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page