Bukan Seberapa Lama Kamu Mengenalnya, Tapi Seberapa Yakin Kamu Kepadanya

  • Bagikan
Bukan seberapa lama kamu mengenalnya
Bukan seberapa lama kamu mengenalnya

Kadang untuk memantapkan hati untuk mencintai dan menikah dengan seseorang membutuhkan waktu yang lama. Bahkan kamu sudah mengenal dan berpacaran bertahun-tahun, tetap saja hubungan kalian hanya status pasangan kekasih. Sebenanrya apa lagi yang ingin kamu jajaki lagi darinya? Tak perlu lah memberikan janji dengan bualan kita jalani saja dulu?. Sampai kapan hubungan kalian hanya stuck disitu saja.

Sebenarnya mengenalya terlalu lama tak menjamin juga hubungan kalian semakin langgeng dan mencapai pernikahan. Karena memang sebenarnya yang kamu butuhkan adalah bukan seberapa lama kamu mengenalnya, tapi seberapa kamu yakin padanya. Jadi tidak perlu lah berkenalan dan pacaran bertahun-tahun, selama kamu yakin orangnya baik agama dan orangnya, dan bersamanya hidup bahagia.

Baca Rekomendasi :   Lebih Baik Jomblo Kemudian Menikah, Dari Pada Pacaran Tapi Gak Nikah

Tidak Usah Lama-lama Kenal, yang Penting Kamu Sudah Tahu Dia Baik dan Kamu Yakin Dengannya Kamu Akan Sempurna.

Jadi tak perlu lama-lama menjalin hubungan yang tidak mempunyai kepastian. Karena bukan seberapa lama kamu mengenalnya, tapi seberapa yakin kamu kepadanya. Apakah kamu yakin dia lah orang yang akan menjadi pendamping hidupmu? Yang siap menemanimu dalam suka dan duka, tak akan meninggalkanmu ketika terjadi masalah.

Bukan seberapa lama kamu mengenalnya
Bukan seberapa lama kamu mengenalnya

Jadi dalam melihatnya, satu hal yang pasti. Pastikan hatimu yakin kepadanya. Jangan melihat kesempurnaannya tapi lihat seberapa bisa dia menermia semua kekuranganmu. Begitu juga sebaliknya, apakah kamu yakin bisa menerima kekurangannya pula. Karena memang membangun rumah tangga itu harus bisa saling menerima dan memberi.

Tapi Bukan Tergesa-gesa Pula Mengambil Keputusan, Lihatlah Dengan Baik Bagaimana Dirinya yang Sesungguhnya.

Meski bukan berlama-lama dalam menjalin hubungan dan mengenalnya bukan pula berarti kamu harus tergesa-gesa. Ketika baru saja mengenalnya dan belum tahu semua tentang dirinya kamu langsung saja menikah dengannya. Atau mungkin juga kamu langsung mengajaknya menikah, jangan pula tergesa-gesa ya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Galau Bila Temanmu Sudah Menikah, Menikah Itu Bukan Balapan

Kamu harus melihat kelakuan dan akhlasnya, coba perhatikan hubungan dia dengan Allah serta hubungannya dengan manusia. Lihatlah kebiasaan-kebiasaannya dalam menjalani hidup, karena dari situlah kamu akan mendapatkan kemantapan hati yang sesungguhnya.

Sulit Mengetahui Bagaimana Dirinya yang Sesungguhnya? Tanyakan Kepada Keluarganya Atau Teman-temannya.

Memang sangat sulit untuk mengetahui dia baik atau tidaknya, bisa jadi ketika bersamamu dia selalu menampilkan kelakuan yang baik saja. Bisa jadi ketika berkenalan dan menjajakimu dia selalu berbuat sopan dan alim. Tapi ingat, itu bisa jadi semua hanya di depanmu, namun sebenarnya tingkahnya tak sebaik itu atau malah kebalikannya ketika tak bersamamu.

Untuk mengetahui sifat aslinya, kamu bisa tanyakan langsung kepada keluarganya. Kamu bisa betanya kepada ayah, ibu atau saudara-saudaranya. Untuk meyakinkan lagi, kamu bisa juga bertanya kepada teman-temannya tentang dia dan sifatnya. Jika kamu sudah mengetahui, tinggal memantapkan hatinya bukan.

Baca Rekomendasi :   Semoga Kamu Ditakdirkan Untuk Membahagiakanku, Bukan Menyakitiku
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page