Hidup Itu Berproses, Kamu Hanya Perlu Menikmati Setiap Proses yang Ada

  • Bagikan

Keberhasilan setiap kita itu berbeda-beda. Ada yang berhasil di usia muda, dan bahkan ada juga yang baru berhasil di usia tua-nya. Kita tidak pernah tahu kapan keberhasilan akan menghampiri kita. Kita pun tidak pernah tahu entah percobaan keberapa dari usaha kita yang akan berhasil. Kita hanya perlu selalu berusaha hingga pada akhirnya kita berada pada satu titik yang namanya keberhasilan.

Setiap orang tentunya memiliki timezone nya masing-masing. Bahkan kamu yang sebaya dengan temanmu saja, yang masuk sekolah dan tamatnya barengan pun belum tentu akan berhasil di usia yang sama. Masuk sekolah mungkin bisa sama. Begitu pun dengan tamatnya. Tapi soal keberhasilan? Tak semua kita memiliki timezone yang sama.

Karena Memang Hidup Itu Penuh Misteri, Jadi Tetaplah Menerima dan Bersyukur Selalu.

Hidup itu memang penuh misteri. Begitu pun dengan keberhasilan diri sendiri. Dan entah kapan timezone itu nantinya akan menghampiri. Yang jelas, kamu hanya perlu berusaha sekuat hati sampai waktunya tiba nanti. Yang jelas, kamu pun perlu yakin, bahwa ketika usaha sudah kamu lakukan, keberhasilan tentunya akan kamu dapati.

Baca Rekomendasi :   Perjalananmu Masih Panjang, Jangan Menyerah dan Ayo Lekas Berjuang!

Tak ada yang sia-sia dalam hidup ini. Dan tak ada yang sia-sia dari apa yang kamu lakukan. Setiap apa yang kamu lakukan akan membuahkan hasil. Kamu hanya perlu yakin hingga usahamu itu nantinya benar-benar berhasil. Saat kamu merasa lelah, berhentilah untuk sebentar. Saat kamu merasa capek untuk berusaha, biarkan tubuhmu bernapas untuk sekedar berleha-leha. Tubuhmu jangan kamu paksakan. Dirimu jangan kamu paksakan. Yang terpenting, kamu jangan sampai menyerah dengan keadaan.

Proses hidupmu dan proses hidup mereka berbeda. Jangan coba-coba membandingkannya!

Membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain tidak ada gunanya. Dengan membanding-bandingkan kamu malah akan merasa bahwa hidupmu tidak ada apa-apanya. Hingga pada akhirnya, kamu sendiri yang malah akan menjadi tertekan, stres, lalu iri melihat kehidupan orang lain. Lantas kalau sudah begini, kamu juga kan yang menjadi tersiksa? Lalu kamu pikir mereka akan peduli? Tentu tidak. Lantas apa gunanya melakukan itu?

Baca Rekomendasi :   Aku Sedang Rapuh Ya Allah, Dekap Aku Dengan Kasih Sayangmu Agar Tenang

Hey, kamu harus sadar, bahwa kamu pun juga bisa berhasil. Kamu bukannya tidak bisa. Hanya saja kamu belum di timezone itu. Mungkin kamu harus berusaha lebih keras lagi. Jangan kamu pikir jalan mereka untuk berhasil itu mudah. Bisa saja mereka juga menghadapi halangan dan rintangan juga. Hanya saja kita yang tak melihatnya. Dan mungkin mereka juga tidak pernah mengeluh. Hingga kita tidak tahu apa yang mereka rasakan. Sampai akhirnya mereka berada di titik keberhasilan itu.

Nikmati Semua Proses Hidupmu dan Jangan Lupa Untuk Selalu Bersyukur. Karena Dengan Bersyukur dan Menerima Semuanya Kamu Akan Lebih Lapang Dada.

Nikmati saja setiap proses yang kamu jalani. Agar ketika kamu benar-benar menikmatinya, tak terasa kamu sudah sampai pada titik yang kamu ingini. Dan bahkan orang lain pun mungkin juga ingin bisa berada di titik itu. Titik yang selama ini kamu perjuangkan tanpa kenal lelah dan menyerah. Kamu pasti akan bangga kepada dirimu, dan begitu pun orang-orang sekitar yang mungkin nanti akan mempuja-puji akan keberhasilan dirimu. 

Baca Rekomendasi :   Hidup Harus Belajar Dari Kesalahan, Tapi Jangan Hidup Dalam Penyesalan Terus

Jika memang saat ini keberhasilan itu belum juga memihak kepadamu. Ingatlah bahwa perjalananmu panjang, jangan menyerah dan ayo lekas berjuang. Karena tak ada perjuangan yang sia-sia, semuanya akan manis pada waktunya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page