Tak Perlu Jauh Ke Maldives, Kenalin Nih Pulau Pahawang. Lampung Rasa Maldives

  • Bagikan
Pulau Pahawang
Pulau Pahawang via instagram.com/agust_thea

Lampung memang kini menjadi primadona bagi traveler, apalagi lokasinya yang sangat mudah di jangkau khususnya bagi kamu yang tinggal di Jabodetabek. Selain terkenal dengan pulau-pulau yang indah dan menjadi primadona di Sumatra dan bahkan banyak yang bilang Lampung menawarkan pantai sekelas bali. Mulai dari hamparan pasir putih, air lautnya yang bersih berwarna biru tosca dan tentu saja air terjunnya juga.

Salah satu pulau yang menjadi favorite di lampung adalah Pulau Pahawang. Bagaimana tidak, keindahannya selalu mampu menghipnotis setiap para pelancong. Dan saat ini, Pulau Pahawang juga semakin bersinar karena menawarkan liburan ala Maldives. Jika selama ini impian kamu ingin ke Meldavis selalu terkendala oleh biaya yang mahal. Kini kamu bisa memutar balik menuju pulau pahawang di lampung dan rasakan sensasinya.

Pulau Pahawang Sebenanrya Ada Dua, Yaitu Pulau Pahawang Besar dan Kecil Serta Pulau-Pulau Lain di Sekitarnya.

Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua yakni pulau pahawang besar dan pahawang kecil. Pulau utama yang menjadi tujuan para wisatawan adalah pulau pahawang besar. Luasnya kurang lebih seribu hektar dan dihuni oleh sekitar seribu kepala keluarga. Di pahawang besar ini juga terdapat fasilitas umum seperti sekolah dan puskesmas.

Baca Rekomendasi :   Bukit Bawang Bakung, Tempat Terbaik Menikmati Negri di Atas Awan di Lampung

Sedangkan pulau pahawang kecil luasnya hanya sekitar 13 hektar saja. dari informasi yang kami peroleh, pulau ini dimiliki oleh seorang warga negara asing. Di pulau pahawang kecil terdapat beberapa cottage yang disewakan. Kedua pulau ini dihubungkan oleh “jembatan alami” yang dikenal dengan tanjung putus. Jadi jembatan yang berupa pasir ini bisa dilewati ketika air laut sedang surut.

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang via instagram.com/agust_thea

Selain itu biasanya jika mengikuti trip ke pulau pahawang akan sekalian menuju pulau lainnya yang masih bisa dijangkau dalam waktu yang cepat. Diantaranya adalah tanjung putus, klagian tanjung kecil dan tentu saja wisata nemonya menjadi yang favorit.

Cara Menuju Pulau Pahawang dan Alamat Lengkapnya.

Secara administratif alamat pulau pahawang ini berada di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lamping selatan. Jika dari bandar lampung setidaknya butuh waktu perjalanan sekitar 2 jam. Untuk menuju pulau pahawang lebih baik menggunakan open trip atau share cost dari beberapa group backpaker karena biayanya lebih murah.

Baca Rekomendasi :   Pesona Tanjung Putus di Lampung, Tak Pernah Putus Keindahannya

Seperti dilansir dari laman facebook Pahawang Island, begini rute menuju pulau pahawang. Semoga bermanfaat ya.

Pertama, Dari Pelabuhan Bakauheni naik bus menuju Bandar Lampung berhenti di Terminal Rajabasa. Naik angkot jurusan Rajabasa-Tanjung Karang berhenti di Pasar Bawah Ramayana, naik lagi angkot jurusan Tanjung Karang-Teluk Betung (angkot warna marun/ungu) berhenti di Gudang Garam lalu naik angkutan pick up menuju Dermaga Ketapang.

Kedua, Dari Pelabuhan Bakauheni naik bus menuju Bandar Lampung berhenti di Terminal Rajabasa lalu naik Bus Damri jurusan Rajabasa-Piyabung, minta kepada kondektur untuk menurunkan di Dermaga Ketapang atau menggunakan alternatif Damri bisa menggunakan kendaraan angkutan pick up ke dermaga Ketapang.

Baca Rekomendasi :   Pesona Tanjung Putus di Lampung, Tak Pernah Putus Keindahannya

Ketiga, Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung menuju Bunderan Gajah lurus ke arah Teluk Betung lalu kea rah Padang Cermin/Way Ratai. Ada penunjuk jalan yang bisa memandu supaya tidak tersesat. Jalur yang sama bisa ditempuh dari Terminal Rajabasa perkiraan waktu perjalanan sekitar 1 -1.5 jam.

Oh Iya, Selepas Selesai Bersantai Ria di Pahawang, Kamu Juga Bisa Mencicipi Aneka Rasa Kulinernya.

Setelah puas dengan bermain pantai dan snorkling di Pulau Pahawang, gak ada salahnya kamu mencicipi kuliner yang ada di lampung. Kuliner khas lampung yang unik dan kaya rasa sangat mudah kamu temukan. Jadi kapan kamu ke Lampung sambil kulineran?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page