Saat Kamu Sibuk Mencari yang Sempurna, Maka Kamu Akan Kehilangan Ia yang Setia

1 29

Setiap kita dilahirkan ke dunia ini tentunya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang telah Allah berikan pada masing-masing hamba-Nya. Setiap kita tidak ada yang terlahir dengan begitu sempurna. Sebab kesempurnaan itu hanya lah milik Allah semata. Mencari sosok yang sempurna untuk menjadi pendamping hidup hanya akan menjadikan usahamu sia-sia. Sebab, sosok yang sempurna itu tak akan pernah ada.  

Kita sebagai manusia kadang suka terlalu menggebu-gebu terhadap keinginan yang kita tuju. Salah satunya perihal mencari pendamping hidup. Kita ingin memiliki sosok pendamping yang sempurna, hingga kita sibuk mencari ia yang sempurna dengan harapan bisa melengkapi hidupmu. Sampai-sampai kamu melupakan dan tidak melihat sosok yang jelas-jelas sudah ada di depan mata, tapi tak kamu indahkan. Sosok itu mungkin memang tidak sempurna, tapi mungkin ia adalah sosok yang setiap untuk bisa melengkapimu nanti.

Baca Rekomendasi :   Pada Akhirnya Satu per Satu Temanmu Akan Pergi dan Kamu Harus Tetap Berjuang Sendiri

Kamu pun harus ingat, bahwa saat kamu terlalu berfokus mencari ia yang sempurna untuk hidupmu, maka kamu akan kehilangan sosok yang lainnya. Entah itu sosok yang setia dan penuh dengan tanggung jawab. Bukankah di dunia ini tidak ada manusia yang begitu sempurna? Lantas kenapa kamu masih selalu ngotot mencari ia yang sempurna atau berharap di temukan oleh ia yang sempurna seperti inginmu itu?

Berharaplah mendapat pasangan yang bisa melengkapimu, bukan mencari ia yang memiliki segala inginmu

Photo via instagram @apriliophoto

Menginginkan pasangan yang tampan dan rupawan, kuat iman, sehat secara financial, bertanggung jawab, setia, bisa di andalkan dalam segala situasi, tidak mudah emosi, menyayangimu, dan masih banyak lagi. Kriteria-kriteria seperti ini tentulah pasti di inginkan oleh mereka yang juga tengah mencari pasangan hidup. Tapi pada kenyataannya mencari sosok dengan segala kesempurnaan itu rasanya tidak lah mungkin. Sebab ia yang sempurna itu tak akan pernah ada. Dan jikalau pun memungkinkan, rasanya pasti akan sangat sulit sekali untuk menemukannya!

Baca Rekomendasi :   Saat Dua Hati Menyatu, Jagalah Dia Sepenuh Hati, Karena Hadirnya Belum Tentu Kembali.

Mengharapkan sosok yang sempurna untuk menyempurnakan hidupmu hanya akan menjadi percuma. Lebih baik kamu mengharapkan menemukan sosok yang bisa melengkapimu. Menerima segala lebih dan kurangnya dirimu. Bukankah akan lebih baik saat kamu bisa memiliki pasangan yang bisa menerima kamu apa adanya dan mau berjuang bersama?

Tidak salah memang ketika kamu mematok kriteria dalam menentukan pasangan hidup. Tapi untuk mematok kriteria kamu juga harus relevan dan masuk akal. Jangan sampai kamu mematok kriteria yang terlalu tinggi, hingga terkadang sampai tak masuk di akal. Dan sampai-sampai ia yang benar-benar ingin serius denganmu, karena kriteria yang kamu sematkan untuk menjadi pasangan hidupmu tadi malah membuat mereka menjadi mundur duluan. Selain itu kamu pun harus sadar akan dirimu sendiri sebelum mematok kriteria ini dan itu.

Baca Rekomendasi :   Perbedaan Bukanlah Jadi Penghalang Cinta, Justru Sebagai Penguat Sayang

Baca Juga : Berhentilah Mencari Sosok yang Sempurna, Sebab yang Sempurna Tak Akan Pernah Ada

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Saat Kamu Sibuk Mencari yang Sempurna, Maka Kamu Akan Kehilangan Ia yang Setia […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page