5 Buah-Buahan Ini Bisa Membuatmu Cepat Move On Dari Mantan

  • Bagikan
buah agar cepat move on
buah agar cepat move on

Memiliki pacar memang bisa jadi menyenangkan. Kamu bisa pergi kemanapun bersama si dia, entah itu pergi makan ke Café, berjalan-jalan di Mall, atau hanya sekedar nongkrong di Taman atau tempat lainnya. Dengan begitu, dunia pun serasa milik berdua.

Kamu tidak lagi merasa kesepian karena kini si dia bisa menemani kamu kapanpun dan dimanapun. Namun pacar tidak lagi menyenangkan setelah statusnya berubah menjadi mantan. Ada saja hal yang membuat kamu dan si dia putus, entah itu karena masalah pribadi atau yang lebih mengerikan, seperti orang ketiga.

Kamu pasti bakalan sedih, kecewa bahkan tidak bisa tidur hanya gara-gara hal ini. Oleh karena itu, kamu harus cepat-cepat move on biar si mantan tidak selalu menghantui pikiranmu.

Perasaan galau sesaat setelah putus memang sangat wajar dan dapat dirasakan oleh siapapun yang sedang patah hati. Perasaan galau ini biasanya membuat kamu menjadi sulit berpikir bahkan tidak mood untuk melakukan aktifitas apapun.

Yang lebih buruknya, hal tersebut bisa berdampak buruk pada kesehatanmu. Misalnya, kamu lebih sering merasakan pusing, lemas, sakit perut, bahkan mengalami gangguan kecemasan.

Buah-buahan bisa membantu kamu cepat move on

Selain dengan melakukan aktifitas yang positif dan curhat pada teman terdekat, ternyata dengan mengkonsumsi buah-buahan pun bisa membantu kamu menyembuhkan kegalauan dari si mantan. Berdasarkan Penelitian dari Universitas Otago, bahwa buah-buahan bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan mental sehingga kamu bisa cepat move on dari mantan.

Baca Rekomendasi :   Kamu Bisa Inget Mantan-mantan Kamu Kalo Makan Buah Delima

Menurut penelitiannya, orang-orang yang sering memakan buah-buahan memiliki semangat dan motivasi yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang atau sama sekali tidak mengkonsumsi buah-buahan.

Selain itu, buah-buahan juga bisa membuat kamu lebih bahagia. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka rasa sedihmu berangsur-angsur akan hilang dan kamu bisa cepat melupakan si dia dan lebih bahagia. Hal ini tentu saja disebabkan oleh kandungan yang ada pada buah itu sendiri.

Misalnya, kandungan folat yang bisa mengurangi depresi dan kandungan karoten yang berguna untuk menyeimbangkan mikroorganisme di dalam usus yang bisa membuat kamu lebih bahagia.

Berikut ini adalah beberapa buah yang bisa membuat kamu lebih bahagia dan cepat move on dari sang mantan. Apa saja buah-buahan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Alpukat

Selain bisa membuat perut kamu lebih kenyang, buah alpukat juga bisa membuat kamu cepat move on dari sang mantan. Pasalnya, buah alpukat ini kaya akan kandungan Vitamin B. Jika kamu kekurangan vitamin yang satu ini, maka kamu akan rentan terhadap stress dan menjadi sulit untuk move on.

Oleh karena itu, konsumsilah buah alpukat ini saat kamu galau agar kamu bisa lebih bahagia seiring dengan berjalannya waktu.

Baca Rekomendasi :   Ingin Tetap Cantik di Depan Pasangan? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

2. Citrus

Saat mendengar namanya saja, mungkin kamu sudah mengernyitkan dahi karena rasanya yang terkenal asam. Buah sejenis jeruk ini ternyata bisa membuat kamu lebih rileks dan bahagia apalagi setelah diputusin oleh pacar. Caranya yaitu tidak dengan dikonsumsi secara langsung, tetapi cukup dihirup saja.

Hirup selama kurang lebih 10 menit. Dengan melakukan hal ini, maka  stress dan sedih yang sedang kamu alami akan berkurang, sehingga kamu bisa menjadi lebih santai dan rileks tanpa harus terngiang-ngiang wajah si dia.

3. Berry

Kelompok buah-buahan ini, seperti buah stroberi, blueberry, raspberry, dan lain sebagainya, dipercaya bisa membuat kamu lebih bahagia. Kandungan antosianin yang terdapat pada kelompok buah-buahan ini bisa membantu menyegarkan bagian kognitif otak sehingga kamu tidak lagi sedih dan galau.

Cara mengkonsumsinya bisa dimakan secara langsung maupun dibuat jus agar lebih segar.

Baca Rekomendasi :   Ingin segera Memiliki Buah Hati? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

4. Pisang

Saat kamu sulit buang air besar, pisang menjadi salah satu solusinya. Namun, pisang juga bisa dikonsumsi saat kamu merasa galau setelah diputusin. Kandungan asam tryptophan pada pisang bisa diubah menjadi serotonin saat dikonsumsi.

Kandungan serotonin ini mampu menghasilkan zat-zat yang bisa membuat suasana hati kamu menjadi lebih bahagia. Selain itu, kandungan B6 nya juga dipercaya bisa membantu mengubah mood jelek menjadi lebih ceria.

5. Tomat

Buah yang satu ini memang sangat segar jika dikonsumsi pada siang hari. Namun tahukah kamu bahwa selain menyegarkan badan dan tenggorokan, buah tomat juga bisa menyegarkan pikiranmu.

Kandungan lycopenenya mampu meningkatkan kesehatan mental sehingga kamu akan rentan terkena stress dan bisa cepat move on dari mantan. Tomat bisa ditemukan di mana saja sehingga kamu pun bisa mengkonsumsinya kapanpun dimanapun.

Itulah beberapa buah yang bisa membantu kamu cepat move on dari sang mantan. Biarlah kejadian yang lalu menjadi pelajaran untuk kamu di kemudian hari. Jangan lupa untuk selalu bahagia agar kesehatan fisik dan mental tetap terjaga salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan positif dan pola hidup sehat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page