Cinta Itu Butuh Waktu. Jadi Tak Perlu Buru-Buru Untuk Meminta Kita Bersatu

  • Bagikan

Perihal rasa dan cinta, kita tak bisa tergesa-gesa. Sebab yang namanya hati, tak bisa untuk di paksa. Yang namanya menjalin hubungan, juga butuh dua orang yang saling suka. Bukan hanya salah satu saja. Bukankah begitu wahai anak manusia yang tengah di mabuk asmara?

Tentu lah mencintai juga butuh untuk dicintai. Namun, jika kamu mencintai tanpa dicintai, bukankah itu malah akan membuat hatimu menjadi terluka? Sebab berjuang hanya sendirian saja!

Untuk apa buru-buru perihal rasa? Dan untuk apa meminta kita bersatu dengan segera? Bukankah akan lebih baik jika kita saling mengenal dulu saja? Dan nanti, biar lah rasa ini muncul dengan sendirinya tanpa perlu di paksa.

Baca Rekomendasi :   Jika Komitmen Dalam Hubungan Sudah Terlanjur Dirusak, Apa Ada Alasan Lain Untuk Tetap Bertahan?

Memaksakan perihal rasa juga tidak lah baik. Terlebih memaksakan untuk mencinta dan berharap untuk bisa bersama dengan segera. Biarlah ini semua mengalir apa adanya tanpa perlu ada paksaan. Biarlah rasa ini muncul secara perlahan. Dan biarlah rasa ini sama-sama kita rasakan.

Untuk apa terburu-buru perihal rasa jika pada akhirnya malah akan memberi luka

Aku tak ingin terburu-buru perihal rasa. Sebab aku tak ingin jika pada akhirnya rasa ini malah membuatku akan menjadi terluka. Biar lah rasa ini mengalir apa adanya. Dan jikalau memang kita ditakdirkan bersama, kita pasti akan didekatkan oleh semesta. Tentunya didekatkan dengan cara-cara terbaik yang telah ia persiapkan untuk hamba-Nya.

Kau boleh saja yakin dengan rasamu. Tapi aku, aku belum yakin akan rasa ini. Aku masih ingin dan butuh untuk meyakinkan diri. Agar aku benar-benar yakin akan rasa ini. Dan agar nanti, tak akan ada luka yang akan terjadi jika kita bersatu. Jadi biarlah rasa ini mencari jalan mana yang akan ia tuju.  

Baca Rekomendasi :   Terkadang Hatimu Perlu Sakit, Agar di Latih Menerima yang Terbaik

Mencintai juga butuh waktu, agar hati ini tak salah dalam memilih siapa yang akan ia tuju

Photo via instagram @attarakhafotografi

Hati juga perlu yakin untuk menjalin sebuah hubungan. Sebab kata hati itu lebih bisa kita percayakan dari pada perasaan yang datang dengan tiba-tiba dan dadakan. Kelak ketika hati benar-benar yakin, maka kamu tak akan salah kepada siapa hatimu akan kamu tambatkan. Dan mungkin kekecewaan pun tak akan banyak kamu rasakan. Sebab salah dalam menafsirkan akan perasaan.

Lebih baik perlahan, tapi kamu tahu kepada siapa hatimu akan kamu percayakan. Dari pada terburu-buru, tapi nantinya malah luka dan kekecewaan yang malah akan kamu rasakan. Kamu pun tak ingin itu terjadi bukan?

Baca Rekomendasi :   Jangan Mudah Baper Dengan Perhatian, Sebab Belum Tentu Dia Menyukaimu

Jadi biar lah dengan perlahan kamu dan hatimu yang menentukan kepada siapa hatimu itu akan kamu tambatkan. Jangan memintanya untuk terburu-buru, sebab urusan perasaan juga butuh dirasakan. Tidak hanya diutarakan dengan segera, namun pada akhirnya nanti kekecewaan yang akan dirasakan.

Baca Juga : Jangan Menetap Jika Hatimu Saja Belum Yakin dan Mantap Untuk Menetap

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page