Manisnya Buah Naga Bisa Ngalahin Janji Manis Si Dia, Yuk Intip Khasiatnya!

  • Bagikan
Manfaat Buah Naga
Manfaat Buah Naga

Siang hari memang sangat pas untuk menyantap makanan yang segar-segar. Jus buah merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dikonsumsi saat terik matahari begitu menyengat. Kamu bisa merasakan kesegaran tersebut melewati tenggorokanmu dan seketika badanmu akan menjadi lebih segar. Tentu saja untuk mendapatkan jus buah ini, kamu bisa mendapatkannya di beberapa kedai atau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Berbagai macam buah bisa kamu pilih sebagai camilan atau minuman untuk menemani aktivitasmu. Salah satu buah yang kini banyak digemari yaitu buah naga. Buah yang satu ini memiliki tekstur yang cukup halus dan dan bentuknya cangkangnya yang sedikit menyerupai sisik naga. Warnanya yang merah keungu-unguan dengan biji-biji kecil di dalamnya tentu saja membuat kamu semakin tergiur untuk mencicipi buah yang satu ini. Saking manisnya rasa buah ini, buah naga bisa mengalahkan janji-janji manis si dia, loh.

Rasanya yang manis tentu saja disukai oleh semua kalangan tidak terkecuali bayi yang baru saja memulai makanan pendamping ASI atau MPASI. Buah yang satu ini tentu saja kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kamu. Dengan mengkonsumsi buah naga, maka kamu akan merasakan perubahan yang cukup signifikan pada tubuh kamu. Kamu akan merasa lebih fit dan segar jika mengkonsumsi buah naga secara rutin.

Baca Rekomendasi :   Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam Untuk Kamu yang Suka Begadang

Apa saja manfaat dari buah naga?

Jika janji manis si dia tidak memiliki manfaat apapun bagi kamu, lain halnya dengan buah naga. Buah naga memiliki segudang manfaat yang sangat terasa bagi kesehatan. Sama seperti buah-buahan yang lainnya, buah naga juga kaya akan nutrisi yang bisa membantu memulihkan kondisi kesehatanmu dan juga menambah asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Oleh karena itu, jika kamu rutin mengkonsumsi buah naga baik dimakan secara langsung maupun diolah menjadi makanan lainnya, maka kamu akan merasakan manfaat-manfaatnya seperti berikut ini.

1. Menurunkan berat badan

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari buah naga yaitu dapat menurunkan berat badan. Buah naga kaya akan kandungan serat dan rendah kalori, sehingga saat kamu memakannya kamu akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah naga juga memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga kamu akan terhindar dari konstipasi atau kesulitan buang air besar.

2. Membantu proses pengeluaran racun

Buah naga juga berfungsi sebagai antioksidan, sehingga sangat bagus untuk pengeluaran racun dalam tubuh. Buah naga dapat membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga tubuh kamu akan terasa lebih segar. Konsumsi buah naga seminggu sekali untuk hasil pengeluaran racun yang maksimal.

3. Mampu mencegah terjadinya kanker

Penyakit ganas sewaktu-waktu bisa saja menghinggapi tubuh kamu. Untuk mengatasinya, kamu cukup makan buah naga secara rutin. Kandungan lycopene yang terdapat pada buah naga bisa membantu untuk pencegahan penyakit ganas seperti kanker. Kandungan  lainnya seperti fosfor, kalsium, serat, Vitamin B2, dan Vitamin C berperan aktif dalam mengeluarkan racun logam yang ada di dalam tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya kanker.

Baca Rekomendasi :   5 Masker Rambut Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri Dirumah

4. Mencegah terjadinya diabetes

Meskipun rasanya manis melebihi janji manis si dia, buah naga cukup aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hal tersebut dikarenakan buah naga memiliki kadar gula yang rendah. Buah naga mampu membunuh sel-sel jahat yang umumnya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, sehingga hal tersebut bisa mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.

5. Melancarkan pencernaan

Jika kamu sewaktu-waktu mengalami sembelit atau konstipasi, maka segeralah mengkonsumsi buah naga. Buah naga dipercaya bisa melancarkan proses pencernaan karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Namun, jika kamu memiliki masalah lambung atau pencernaan lainnya, maka tidak disarankan untuk langsung mengkonsumsi buah ini karena khawatir akan mengalami mencret dan masalah pencernaan lainnya.

Baca Rekomendasi :   Kamu Bisa Inget Mantan-mantan Kamu Kalo Makan Buah Delima

6. Menambah nafsu makan

Bagi kamu yang memiliki anak atau saudara yang sulit makan, maka sesekali kamu bisa memberikan buah naga untuk mereka. Kandungan vitamin B1 dan B2 yang terdapat pada buah naga dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Hal ini tentu saja tidak sama bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Bedanya, kamu harus tetap memberikan makanan-makanan pendamping yang bergizi lainnya agar si anak mau makan.

7. Menguatkan gigi dan tulang

Meskipun buah naga membuat gigi kamu menjadi merah seperti vampire, khasiatnya justru akan membuat gigi dan tulang kamu menjadi lebih kuat. Hal ini dikarenakan buah naga kaya akan kandungan fosfor, kalium, dan magnesium.

Demikianlah beberapa khasiat buah naga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kamu. Jangan terlalu banyak memakan janji manis si dia, lebih baik makan saja buah naga yang jauh lebih manis dan memiliki khasiat yang luar biasa.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page