Selain Melancarkan Pencernaan, Buah Pepaya Juga Bisa Bikin Si Dia Makin Cinta

  • Bagikan
Manfaat buah pepaya
Manfaat buah pepaya

Salah satu camilan yang aman dan baik untuk dikonsumsi yaitu buah-buahan. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah-buahan juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin, maka kamu sedang membangun tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat tentu saja akan membuat aktifitas kamu menjadi lebih produktif dan membuat tubuh kamu menjadi lebih segar.

Salah satu buah-buahan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia yaitu pepaya. Pepaya memiliki rasa yang manis dan tekstur yang sangat lembut. Khasiatnya pun tidak diragukan lagi. Pepaya terkenal akan manfaatnya yang bisa memperlancar proses pencernaan. Jadi, jika sewaktu-waktu kamu mengalami konstipasi atau sulit buang air besar, maka segeralah mengkonsumsi pepaya. Dengan begitu, kamu pun tidak perlu lagi menahan rasa sakit pada perut akibat konstipasi.

Selain mampu melancarkan pencernaan, buah pepaya juga mampu untuk membuat si dia semakin jatuh cinta. Percaya gak percaya, kandungan yang terdapat pada pepaya cukup efektif untuk membuat tampilan kamu menjadi lebih oke di mata si dia. Wajah kamu akan tidak akan lagi terlihat kusam dan berjerawat jika rutin mengkonsumsi buah pepaya. Tentu saja dengan begitu kamu pun akan terlihat lebih pangling.

Baca Rekomendasi :   4 Cara Mengatasi Struk Dan Darah Kental Menurut dr. Zaidul Akbar

Apa saja manfaat dari buah pepaya?

Seperti buah-buahan lainnya, buah pepaya juga tentu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan baik luar maupun dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi pepaya ini, maka kondisi tubuh kamu akan jauh lebih segar. Selain itu, ternyata si dia pun akan semakin cinta sama kamu karena perubahan pada tubuh kamu yang semakin membaik. Penasaran kenapa? Yuk simak rahasianya berikut ini.

1. Mengatasi jerawat

Mengkonsumsi pepaya secara rutin bisa membantu untuk mengatasi jerawat di wajah dan punggung. Jerawat tentu saja sangat mengganggu penampilan kamu apalagi saat berduaan dengan si dia. Meskipun si dia bisa menerima kamu apa adanya, namun kamu harus tetap merawat kulit kamu agar senantiasa sehat dan si dia makin cinta.

Caranya yaitu kamu bisa mengkonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi masker. Kamu bisa mencampurkan dengan madu dan minyak zaitun jika ingin hasilnya maksimal. Wajah kamu akan terbebas dari jerawat dan noda-noda yang membandel jika rutin mengkonsumsi dan memakai masker pepaya. Selamat mencoba!

2. Mencerahkan kulit

Kulit yang kusam terkadang membuat kamu tidak tampil percaya diri. Pada akhirnya, kamu harus menggunakan foundation dan bedak yang cukup tebal agar wajah kusammu tersamarkan. Namun apa daya, jika wajah kamu sudah berminyak, maka bedak pun akan luntur, cracky, dan membuat wajahmu semakin kusam. Dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin, maka wajahmu akan lebih cerah.

Kamu juga bisa mengolah pepaya menjadi masker dengan tambahan madu dan lemon. Dengan begitu, wajah kamu pun akan menjadi cerah dan glowing, sehingga kau tidak perlu memakai dempulan yang cukup tebal agar tampil percaya diri di depan si dia.

Baca Rekomendasi :   5 Masker Rambut Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri Dirumah

3. Membuat awet muda

Salah satu perubahan kulit yang banyak ditakuti oleh para wanita yaitu penuaan dini. Jika penuaan dini sudah terjadi pada kulit, maka kulit tidak akan lagi terlihat segar. Banyak flek hitam dan kulit yang mulai keriput seiring dengan bertambahnya usia kamu, sehingga si dia pun mulai mengomentari penampilan kamu.

Buah pepaya akan membantumu untuk tetap awet muda. Dengan mengkonsumsi pepaya dan menggunakan masker pepaya secara rutin, maka penuaan dini pun akan melambat, sehingga kamu akan tetap tampil segar.

4. Menurunkan berat badan

Badan yang ideal merupakan impian semua wanita. Dengan badan yang cukup proporsional, maka kamu pun akan mendapatkan kepuasan tersendiri dan bisa tampil lebih percaya diri. Buah pepaya jika dikonsumsi secara rutin, maka akan membantumu untuk menurunkan berat badan. Pepaya kaya akan serat sehingga pencernaanmu pun menjadi lebih lancar, sehingga mengurangi terjadinya penumpukan makanan yang bisa membuat tubuh kamu menjadi melar.

Baca Rekomendasi :   Ingin Tetap Cantik di Depan Pasangan? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

Dengan memiliki badan yang ideal, maka jangan heran jika pasanganmu menjadi lebih sayang dan perhatian.

5. Menyehatkan rambut

Rambut menjadi salah satu simbol keindahan pada wanita. Tak jarang mereka rela menghabiskan uang dan waktunya hanya untuk melakukan perawatan rambut. Rambut yang  tidak dirawat tentu saja akan menimbulkan kerusakan, seperti rambut rontok, kusam, bercabang, dan lain-lain. Dengan menggunakan masker pepaya, maka kamu bisa lebih menghemat biaya perawatan rambut. Kamu bisa menggunakan masker pepaya sesaat setelah keramas.

Rambut yang sehat tentu saja akan membuat kamu lebih percaya diri dan lebih dicintai oleh pasangan karena si dia tau bahwa kamu adalah tipe orang yang pandai untuk menjaga kesehatan rambut dan lainnya.

Itulah beberapa manfaat buah pepaya yang bisa bikin si dia makin cinta. Merawat diri kamu mulai dari luar dan dalam, dan jangan lupa untuk selalu bersikap sopan dan rendah hati karena itulah kecantikan yang sesungguhnya yang bisa bikin si dia makin cinta.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page