Buah-buahan Ini Cocok Bagi Pacar Kamu yang Suka Marah-Marah

  • Bagikan
Manfaat buah jeruk
Manfaat buah jeruk

Memiliki pacar tentu saja bukan lagi hal yang aneh. Tanpa harus diberitahu dari mulut ke mulut, kamu sudah bisa mengetahui siapa-siapa saja yang memiliki pacar. Hal tersebut tentu saja akan sangat mudah diketahui melalui media sosial, yang mana kini tak sedikit anak muda yang memposting kemesraan dengan pacarnya. Dengan melihat postingan tersebut, tentu saja kamu selalu mengira bahwa hubungan mereka bahagia-bahagia saja.

Pacar Suka Marah-Marah?

Berbicara tentang pacaran tentu saja tidak terlepas dari suka dan duka. Saat kamu sedang bahagia bersama si dia, tentu saja kamu tidak akan melupakan momen tersebut bahkan sampai mengabadikannya di media sosial. Lain halnya ketika kamu sedang berantem atau mengalami berbagai masalah dengan pasangan, tentu saja kamu akan kesal, bahkan hal yang paling mengerikannya kamu sampai update status di medsos bahwa si dia sangat menyebalkan.

Penyebab adanya masalah pada setiap hubungan tentu saja sangat bervariasi, salah satunya yaitu jika si dia lebih sering marah-marah. Kamu bisa bayangkan ketika si dia selalu marah-marah hanya karena masalah sepele. Hal tersebut tentu akan membuat kamu pusing bahkan sampai sakit kepala. Orang yang sedang marah-marah sebenarnya memang sedang tidak berpikir jernih, namun jika dibiarkan terus menerus tentu saja jadi kamu yang akan kena imbasnya.

Baca Rekomendasi :   Catat Neng! Tiga Bahan Dirumah Ini Bisa Membuat Kulit Lebih Cantik Dan Sehat

Jika si dia sering marah-marah, maka tak jarang hubungan pacaran pun menjadi tidak awet, apalagi jika keduanya saling keras kepala. Namun hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara mengontrol emosi. Namun, mengontrol emosi saja rupanya tidak cukup. Perlu adanya asupan dari dalam agar hormon ngambek pasanganmu tidak terlalu bergejolak. Salah satu asupan yang bisa membantu meredam amarah yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Apa efek samping jika sering marah-marah?

Marah-marah ternyata memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan. Jika pasanganmu sering marah-marah, maka seiring berjalannya waktu dia akan mengalami stress yang berkepanjangan, serangan jantung, gangguan tidur, tekanan darah tinggi, gangguan pernapasan, sakit kepala, stroke, dan masih banyak lagi. Tentu saja hal tersebut sangat berakibat fatal jika kamu membiarkan si dia menjadi orang yang tempramen alias sering marah-marah.

Saat marah, tubuh akan memproduksi hormone kortisol atau hormon stress sehingga akan berpengaruh buruk pada tubuh. Selain itu, kekebalan tubuh juga akan menurun sehingga si dia akan lebih mudah terserang penyakit.

Oleh karena itu, agar si dia bisa meredam amarahnya dan tidak lagi mudah marah dalam jangka waktu yang panjang, ajaklah si dia untuk mengkonsumsi buah-buahan berikut ini.

Baca Rekomendasi :   Jangan Dibuang, 4 Manfaat Tak Terduga Dari Kulit Jeruk

1. Buah Citrus

Buah yang satu ini memang terkenal asam rasanya. Namun, rasa asam itu sendiri cukup ampuh untuk membantu meredakan amarah si dia. Namun, jika rasanya terlalu kecut dan tidak nyaman di lidah, maka kamu bisa menyuruh si dia untuk menghirupnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Brazil, beberapa peserta yang mengikuti tes untuk menghirup buah citrus selama kurang lebih 10 menit, tidak terlihat mengalami mood yang jelek dan depresi.

Dengan begitu, kamu bisa mencoba cara ini untuk mengatasi temperamen pasanganmu.

2. Buah Alpukat

Buah alpukat terkenal akan khasiatnya untuk merawat kulit, rambut, dan juga pencernaan. Namun, buah alpukat juga bisa kamu gunakan untuk membantu meredam amarah dan emosi si dia. Kandungan Vitamin B pada alpukat cukup ampuh untuk menurunkan stress dan emosi yang tidak stabil. Selain itu, kandungan vitamin E, folat, dan beta-karotennya mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh menjadi lebih kuat ketika mengalami stress.

3. Buah pisang

Saat kamu sulit buang air besar atau mengalami konstipasi, kamu bisa makan buah pisang agar pencernaan kamu menjadi lebih lancar. Mengkonsumsi buah pisang tidak harus dilakukan saat kamu mengalami gejala konstipasi saja, namun bisa juga dikonsumsi saat kamu atau si dia sedang stress dan tidak bisa mengontrol emosi.

Baca Rekomendasi :   Manisnya Buah Naga Bisa Ngalahin Janji Manis Si Dia, Yuk Intip Khasiatnya!

Kandungan asam tryptophan pada buah pisang mampu diubah menjadi hormon bahagia atau serotonin. Dengan begitu, suasana hati si dia pun akan kembali normal dan tidak lagi marah-marah sama kamu. Suruhlah si dia untuk mengkonsumsi pisang secara rutin agar emosinya bisa lebih terkontrol.

4. Buah jeruk

Orang tua selalu memberikan buah jeruk saat kamu mengalami sariawan atau demam pilek. Kandungan vitamin C nya yang melimpah mampu melawan bakteri dan virus jahat yang ada pada tubuh kamu. Jika si dia adalah orang yang tempramen, maka segera anjurkan untuk mengkonsumsi jeruk secara rutin. Vitamin C juga mampu untuk meredakan psikologis yang buruk akibat sering marah-marah dan stress.

Itulah beberapa buah yang bisa dikonsumsi si dia agar tidak menjadi orang yang mudah marah. Selain mengkonsumsi buah-buahan, barengi juga dengan olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup agar hormone menjadi lebih seimbang. Selamat mencoba.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page