Kamu Bisa Inget Mantan-mantan Kamu Kalo Makan Buah Delima

  • Bagikan
Manfaat Buah Delima
Manfaat Buah Delima

Putus cinta pasti pernah dialami oleh siapa saja yang pernah mengalami jatuh cinta. Setelah putus cinta, kamu biasanya akan menjadi orang yang lebih baper. Ketika mendengar lagu kenangan bersama si dia, kamu mendadak nangis. Ketika melihat barang-barang yang pernah dia kasih, kamu mendadak melo, dan begitu seterusnya. Patah hati memang tidak bisa disembuhkan begitu saja, apalagi jika harus cepat-cepat move on dari si mantan.

Setelah kamu putus, tentu saja status si dia berubah menjadi mantan. Jika si mantan ini adalah cinta pertama di hidup kamu, sudah dipastikan kamu gak bakalan bisa lupain si dia dalam jangka waktu yang dekat. Butuh waktu yang cukup lama untuk menerima kenyataan bahwa si mantan bukan milikmu lagi, sehingga kamu akan kesulitan untuk tidak terus menerus memikirkan dia.

Seiring dengan berjalannya waktu, mungkin sedikit demi sedikit kamu sudah mulai melupakan si dia. Dengan begitu, kamu pun akan lebih leluasa melakukan berbagai aktifitas tanpa harus terganggu dengan bayang-bayang dia. Namun tahukah kamu, dengan memakan buah delima kamu akan bisa terus mengingat si mantan? Bagaimana bisa?

Mengingat mantan bukan berarti kamu kembali mencintai si dia. Dengan mengingat mantan, berarti kamu bisa mengingat momen-momen di masa lalu yang bisa kamu jadikan pelajaran untuk hubungan kedepannya agar menjadi lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Manisnya Buah Naga Bisa Ngalahin Janji Manis Si Dia, Yuk Intip Khasiatnya!

Khasiat Buah Delima untuk kesehatan sampai dengan mencegah kepikunan

Sama seperti buah-buahan yang lainnya, buah delima juga kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kamu. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada buah delima cukup ampuh untuk melindungi tubuh kamu dari serangan berbagai penyakit. Dengan begitu, kamu pun akan senantiasa bugar jika rutin mengkonsumsi buah yang satu ini.

Salah satu penyakit yang banyak menyerang orang dewasa saat ini yaitu kepikunan. Penyakit yang satu ini membuat kamu menjadi lupa akan segala sesuatunya. Kamu akan terlihat seperti orang yang linglung dan tidak bisa mengingat siapapun. Dengan mengkonsumsi buah delima sejak dini, maka kepikunan bisa kamu hindari dan kamu bisa mengingat momen-momen masa lalu bersama si dia sampai tua nanti.

Berikut ini adalah beberapa khasiat buah delima bagi kesehatan yang sayang jika kamu lewatkan.

1. Mengurangi resiko kepikunan

Salah satu manfaat mengkonsumsi buah delima secara rutin yaitu mencegah kepikunan. Kandungan polifenol yang terdapat pada buah delima bersifat anti-radang dan bisa mencegah kepikunan. Kamu cukup meminum 250 ml jus delima secara berkala dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu, kemampuan memori verbal dan visual kamu pun akan tetap terjaga hingga tua nanti. Kan asyik jika sewaktu-waktu kamu bisa menceritakan kisah yang lalu bersama si mantan pada cucu-cucu mu nanti.

2. Menurunkan tekanan darah

Jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, maka selalu sedia buah delima di dalam kulkas. Rutinlah mengkonsumsi buah delima yang sudah diolah menjadi jus. Minumlah buah delima selama kurang lebih 2 minggu pertama untuk melihat hasilnya. Jika hasilnya belum terlihat, maka lakukan hal tersebut maksimal selama 12 minggu atau 3 bulan.

Baca Rekomendasi :   dr. Zaidul Akbar: Atasi Asam Lambung Dengan Herbal Hangat

Kandunan antioksidan dan polifenolnya bisa membantu melawan peradangan pada pembuluh darah sehingga cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Agar kamu tidak mudah terserang penyakit, maka kamu bisa mulai mencoba mengkonsumsi buah delima secara rutin. Buah delima dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh kamu karena kandungan vitamin C nya yang melimpah. Dengan begitu, kamu pun akan senantiasa terlihat bugar jika mengkonsumsi buah delima secara rutin.

Cara mengkonsumsinya, kamu bisa mengolah buah delima menjadi jus karena jika dimakan satu persatu akan memakan waktu yang cukup lama.

4. Membantu menahan lapar

Jika kamu adalah seseorang yang sangat suka ngemil di malam hari, maka cobalah untuk mengkonsumsi buah delima secara rutin. Kandungan seratnya mampu untuk membuat perut kamu menjadi kenyang lebih lama. Dengan begitu, kamu pun tidak akan terlalu banyak makan dan ngemil di jam-jam tertentu, sehingga berat badan pun menjadi lebih ideal.

Baca Rekomendasi :   dr. Zaidul Akbar: Rukuk dan Sujud Menjadi Solusi Turun Berok

5. Mengurangi resiko terkena kanker

Manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengkonsumsi buah delima yaitu mengurangi resiko terkena kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan di California University menyatakan bahwa buah delima cukup ampuh untuk memperlambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Selain itu, penelitian yang dilakukan di Israel menyatakan bahwa jus delima mampu untuk mencegah dan menghancurkan sel-sel kanker payudara pada wanita.

Itulah beberapa khasiat buah delima bagi kesehatan. Selain dapat mencegah kamu dari serangan berbagai penyakit, buah delima juga bisa mencegah kamu dari kepikunan, sehingga kamu bisa mengingat mantan-mantan yang pernah singgah di hidup kamu. Tapi bukan berarti mantan kamu jadi mirip delima, ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page