Kamu Sering Diledek Gendut Sama Si Dia? Yuk Coba Konsumsi Buah Ini!

  • Bagikan
Buah yang cocok untuk diet
Buah yang cocok untuk diet

Wisata kuliner menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikan. Bagaimana tidak, kamu bisa memilih berbagai macam jenis makanan lokal maupun internasional yang memiliki cita rasa yang khas. Dengan begitu, kamu pun bisa kalap dan lapar mata, sehingga kamu pun rela untuk mengeluarkan budget yang tidak sedikit hanya untuk memborong makanan-makanan tersebut. Untuk menyantap makanan-makanan yang enak memang jarang membuat perut kita cepat kenyang.

Namun jika kamu terlalu sering melakukan wisata kuliner dan tidak menjaga pola makan, maka seiring dengan berjalannya waktu badan kamu akan menjadi melar. Baju yang biasa kamu pakai kini sudah tidak lagi muat dan mau tak mau harus membeli baju yang baru. Celana yang baru saja satu bulan kamu beli kini sudah harus diberikan kepada orang lain. Terlalu banyak makan dengan pola hidup yang tidak sehat tentu akan membuat kamu menjadi mudah gemuk.

Bobot tubuh yang cukup besar biasanya membuat sebagian orang tidak percaya diri, termasuk kamu. Kamu tidak bisa menggunakan jenis-jenis pakaian tertentu karena hal tersebut hanya akan membuat kamu terlihat semakin besar. Yang lebih menyebalkan, si dia akan meledekmu dengan perubahan bentuk tubuhmu yang berubah menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Baca Rekomendasi :   Sebelum Menyalahkan Takdir, Mungkin Ini Penyebab Jodoh Datang Terlambat

Apa efek samping kegemukan?

Postur tubuh yang gemuk biasanya selalu dikait-kaitkan dengan tubuh yang tidak sehat. Hal tersebut benar adanya karena kegemukan memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan, seperti mengalami sleep apnea, penuaan dini, masalah pencernaan, gangguan pernapasan, hipertensi, varises, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, agar kamu tidak mengalami kegemukan, kamu bisa melakukan berbagai upaya untuk menurunkan berat badan, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan cukup efektif untuk membantu berat badan kamu kembali seperti semula karena buah-buahan kaya akan kandungan serat.

Untuk itu, agar tubuh kamu tidak lagi diledek oleh si dia, simak beberapa buah-buahan yang bisa membantu menurunkan berat badan berikut ini.

1. Pepaya

Buah yang satu ini cukup digemari untuk dikonsumsi sebagai camilan kapanpun dimanapun. Beruntunglah jika kamu penggemar buah yang satu ini karena khasiatnya dapat menurunkan berat badan kamu. Buah pepaya memiliki kandungan serat yang melimpah, sehingga selain bisa menurunkan berat badan pepaya juga bisa membantu untuk melancarkan pencernaan. Dengan begitu, perut pun tidak akan terlihat buncit dan kamu pun tidak lagi diledek si dia.

Baca Rekomendasi :   Saat Kamu Memutuskan Mencintai, Kamu Juga Harus Siap Kehilangan

2. Kiwi

Buah yang satu ini biasanya dijadikan untuk aneka buah salad sebagai pencuci mulut. Namun tahukah kamu bahwa buah kiwi ini juga bisa menahan mulut si dia untuk tidak meledek kamu gendut lagi. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah kiwi mampu membakar kalori dengan cepat, sehingga kamu bisa menurunkan berat badan 4-5 kg dalam jangka waktu 1 bulan jika diikuti dengan pola makan yang teratur. Bagaimana, tertarik mencoba?

3. Apel hijau

Apel hijau sudah dikenal sejak lama dapat membuat mood seseorang menjadi lebih bahagia. Tentu saja kamu akan merasakan manfaat lain dari buah yang satu ini, yaitu mampu untuk memberikan energi lebih sehingga kamu tidak akan mudah lapar. Konsumsi buah apel hijau secara rutin agar kamu mendapatkan bentuk tubuh sesuai dengan yang diinginkan. Jangan lupa untuk olahraga juga, ya!

4. Pisang

Sama halnya seperti buah pepaya, buah pisang juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, buah pisang juga ternyata bisa membantu kamu  untuk menurunkan berat badan. Buah pisang akan memberikan kamu cukup energi untuk beraktivitas sehingga kamu tidak perlu makan dalam jumlah yang banyak. Dengan begitu, berat badanmu pun berkurang dari waktu ke waktu jika kamu mengkonsumsinya secara rutin.

Baca Rekomendasi :   Sampai Kapan Kamu Mempertaruhkan Hati Kalau Dia saja Tak Mau Peduli

5. Stroberi

Buah yang satu ini sering digunakan sebagai masker wajah untuk melembabkan sekaligus mencerahkan wajah. Namun, jika kamu mengkonsumsinya secara rutin, maka kamu akan mendapatkan manfaat lain dari stroberi, yaitu dapat menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang relatif cepat jika kamu disiplin mengkonsumsinya. Jika kamu tidak terlalu kuat dengan rasanya yang terkadang asam, kamu bisa mengolahnya menjadi jus, atau bisa ditambahkan madu sebagai pemanis buatan. Jangan pake gula, ya. Sama aja boong dong.

6. Semangka

Semangka kaya akan air dan serat yang cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan kamu. Konsumsilah buah semangka sebelum makan agar kamu tidak makan makanan berat secara berlebihan, sehingga kamu bisa menjaga tubuh tetap ideal. Konsumsilah secara rutin jika kamu menginginkan hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa buah-buahan yang bisa membantu menurunkan berat badan kamu. Jika badan kamu sudah mencapai postur ideal, si dia tentu saja tidak berani meledekmu lagi. Selamat mencoba!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page