Jangan Lewatkan Mengkonsumsi Buah-buahan Ini Agar Bisa Membuat Senyum Kamu Semakin Indah

  • Bagikan
Buah untuk senyum
Buah untuk senyum

Bertemu dengan teman lama di suatu tempat seringkali membuat kamu canggung. Kamu bingung entah harus menyapanya atau memalingkan wajah karena kamu tidak yakin dia akan mengenali kamu atau tidak. Pada akhirnya, kamu hanya menyunggingkan senyum saja sambil menyebut namanya. Jika beruntung, mungkin dia juga akan langsung mengenali kamu, dan jika tidak, mungkin butuh waktu beberapa detik untuk menyebut dan membalas senyum kamu tadi.

Senyum menjadi satu ekspresi yang sangat mudah dilakukan untuk menyapa seseorang atau sekedar membalas senyuman orang lain. Kamu hanya perlu menyunggingkan kedua bagian ujung bibir sehingga bibir kamu menjadi lebih lebar dan menghasilkan senyuman yang indah. Tentu saja senyum yang ikhlas akan berbeda dengan senyum yang seadanya alias terpaksa. Senyum yang terpaksa hanya akan menyunggingkan satu bagian bibirnya saja sehingga akan terlihat seperti orang stroke. Gak keren, kan?

Saat tersenyum, tidak hanya bibir saja yang terlihat indah, namun juga gigi yang sengaja kamu tampakan. Gigi menjadi salah satu bagian yang bisa membuat senyum kamu tampak lebih manis.  Dengan begitu, kamu pun bisa tampil lebih percaya diri saat memberikan senyuman pada seseorang.

Namun, gigi yang kuning tentu saja tidak selalu membuat kamu percaya diri. Gigi yang kuning umumnya mengindikasikan gigi yang kotor atau jarang dirawat sehingga terkesan jorok dan menjijikan. Namun, sebenarnya tidak selalu begitu. Gigi yang kuning bisa saja diakibatkan oleh terlalu sering mengkonsumsi kopi atau obat-obatan tertentu, sehingga gigi kamu tidak lagi putih seperti di awal.

Baca Rekomendasi :   dr. Zaidul Akbar: Rukuk dan Sujud Menjadi Solusi Turun Berok

Bagaimana cara merawat gigi agar tetap putih?

Agar gigi kamu tampak lebih putih, banyak cara yang bisa kamu lakukan, seperti melakukan veneer gigi. Namun, ada cara yang lebih alami yang aman bagi kesehatan gigi kamu, yaitu dengan menggunakan buah-buahan. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah-buahan cukup efektif untuk membuat gigi kamu tampak lebih putih jika digunakan secara rutin.

Lalu, apa saja buah-buahan yang bisa membuat gigi kamu tampak lebih putih? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Stroberi

Buah yang pertama yaitu buah stroberi Buah yang satu ini selain sangat segar untuk dijadikan jus atau topping cake, juga bisa digunakan untuk membuat gigi kamu tampak lebih putih. Kandungan yang asam alami terdapat pada buah stroberi cukup efektif untuk membuat gigi kamu tampak lebih putih dari sebelumnya.

Caranya yaitu dengan membelah stroberi menjadi dua bagian, kemudian gosokan bagian-bagian tersebut pada gigi. Jika Ingin lebih mudah, kamu bisa menumbuk stroberi lalu ikatkan ke seluruh gigi dan bilas dengan air bersih.

Baca Rekomendasi :   5 Tanda Kamu Sedang Depresi, Segera Periksakan Dirimu

2. Pir

Buah yang mirip dengan buah apel ini dipercaya bisa memutihkan gigi. Cara menggunakannya yaitu cukup kunyah buah pir seperti biasa, tidak perlu digosok-gosokan. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah pir cukup efektif untuk menghilangkan bau mulut dan mengurangi warna kuning pada gigi. Agar hasilnya lebih maksimal, rajinlah mengkonsumsi buah pir, minimal satu minggu sekali. Dengan begitu, kamu pun akan tampil lebih percaya diri dari sebelumnya.

3. Apel

Buah yang satu ini sangat sedap jika diolah menjadi hidangan salad. Selain itu, apel juga sangat bisa untuk digunakan sebagai pemutih gigi secara alami. Caranya yaitu cukup kunyah buah apel seperti biasa. Dengan mengunyah atau mengkonsumsi apel secara rutin, maka gusi kamu akan lebih kuat dan gigi akan tampak lebih putih. Selain itu, apel juga mampu untuk membunuh bakteri yang ada di mulut.

4. Pisang

Agar gigi kamu tampak lebih putih, maka jangan buang kulit pisang sesaat setelah kamu memakan buahnya. Kulit pisang dipercaya bisa memutihkan gigi secara alami karena kaya akan kandungan mineral yang baik untuk gigi. Cara menggunakannya yaitu cukup potong bagian kulit pisang secara menjadi dua bagian, lalu gosokan pada gigi yang terlihat kuning. Gosokan selama kurang lebih 5 menit, dan lakukan perawatan ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Baca Rekomendasi :   Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam Untuk Kamu yang Suka Begadang

5. Nanas

Konon katanya ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi buah nanas secara berlebihan. Namun, jika tujuannya untuk memutihkan gigi, maka ibu hamil pun bisa menggunakan buah yang satu ini. Nanas merupakan salah satu buah yang berfungsi sebagai pembersih noda yang alami dengan cara meningkatkan produksi air liur, sehingga sisa-sisa makanan pada mulut akan terbawa dan gigi pun akan Tampak lebih putih. Kamu bisa mengunyahnya atau sekedar menggosokannya pada bagian-bagian gigi yang kuning.

Itulah beberapa buah yang bisa membantu gigi kamu tampak lebih putih. Dengan gigi yang putih, maka kamu akan lebih percaya diri terutama saat tersenyum. Dengan begitu, orang lain pun bisa saja iri dengan gigi sehat yang kamu miliki itu. Selamat mencoba!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page