Mantan Hanyalah Jodoh Orang Lain yang Tak Sengaja Pernah Kita Cintai, Jadi Tak Perlu Ditangisi

  • Bagikan
Mantan Kekasih
Mantan Kekasih via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/

Meski pada akhirnya hidup kita bahagia dengan dia yang menjadi jodoh kita. Mungkin pada satu titik, ada kisah pilu dan bahagia tentang akhir dari cerita cinta sebelumnya. Kita sering menyebutnya sebagai mantan kekasih, dia yang pernah mati-matian kita perjuangkan dan jaga dahulu kala. Memang perpisahan dengannya mengajarkan banyak hal, termasuk harus ikhlas dan menerima cinta yang baru lagi.

Tapi tak pelu lah kita sedih terus menerus karena kisah dengannya sudah berakhir dengan tragis. Sebab mantan hanyalah orang yang kebetulan pernah kita cinta dan masuk dalam bagian hidup kita. Dia hadir untuk membuat kehidupan kita lebih berwarna tapi hanya sementara bukan untuk selamanya hingga ajal memisahkan.

Baca Rekomendasi :   Apakah Move Onmu Sudah Berhasil? Cek 5 Tanda-Tanda Ini!

Serupa dengan Mantan, Jodohmu yang Sebenarnya Mungkin Sedang Menunggu Kamu Menghampirinya

Jangan terlalu fokus untuk melihat kemampuannya mencari penggantimu di hatinya. Karena bersamaan dengan itu, sebenarnya ada sosok lain yang juga sedang menunggumu menghampirinya. Ya, setiap orang punya kesempatan yang sama. Jika mantanmu sudah bergerak membuka hati dan mencari pengganti, kamu pun bisa melakukan hal serupa.

Terserah kamu akan berdiam diri menunggu atau bergerak mencari tahu. Satu hal yang pasti, sebagaimana mantan yang sudah berputar haluan. Kamu pun berhak untuk mencari sosok lain yang bisa kau cintai.

Saling Meninggalkan untuk Kemudian Menemukan Adalah Lika-liku Pencarian Dia yang Akan Jadi Jodoh Sungguhan 

Ini jadi alasan paling masuk akal agar segera bisa saling melupakan. Konsep tentang mantan adalah jodoh orang lain yang tak sengaja pernah kita cintai. Tentu bukan sekedar bualan belaka. Menjadi benar jika ternyata dia yang tadinya kita percaya mendadak pergi, lalu tanpa sengaja kita bertemu sosok lain yang justru bisa memenangkan hati, hingga akhirnya bisa bersama dan saling membahagiakan dengan segala cinta.

Baca Rekomendasi :   Mantan Kekasih Mengajarkan Mana yang Baik dan Sampah
Mantan Kekasih
Mantan Kekasih via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/

Untuk itu, jatuh cinta lalu patah hati adalah proses pencarian dan pembelajaran. Pencarian untuk sosok yang benar-benar tepat, dan pembelajaran untuk kita yang masih mudah terluka agar semakin kuat ke depannya. 

Karena Mantan Selalu Jadi Misteri Serupa dengan Siapa yang Nantinya Akan Kau Nikahi

Hari ini kamu bisa jadi yakin dan percaya, jika dia yang jadi pacar tak akan jadi mantan yang membuatmu terluka. Tak berselang lama dari ia pergi, kamu mungkin kembali mempercayai kalau mantan kekasih bisa saja kembali dan akhirnya menjadi istri atau suami. Dengar, berharap dan berandai-andai memang tak salah. Tapi kamu juga perlu memakai logika.

Kita tak pernah tahu kemana cinta akan berlabuh, serupa dengan deretan mantan pacar yang mungkin hadir hanya untuk sekedar mantan. Bukan untuk jadi teman hidup yang bersama hingga tua. Untuk itu, berhenti menangisi mantan kekasih. Karena meski sangat cinta, bisa jadi ia bukanlah sosok yang bisa membuatmu bahagia selamanya.

Baca Rekomendasi :   7 Tanda Kamu Masih Belum Move On Dari Mantan
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page