Cewek Wajib Tahu. Mantan Meminta Tetap Berteman? Ini Maksudnya

Jangan Khawatirkan Jodoh via instagram.com @popyauliaa
0 115

Jika kamu memutuskan untuk berteman dengan mantan, pastikan tak ada motif apa pun di balik pertemanan itu

Ada dua skenario yang mungkin terjadi setelah sebuah hubungan diakhiri. Pertama, kedua belah pihak tak lagi saling berhubungan. Atau kedua, salah satu pihak meminta untuk tetap berteman. Jika kamu mengalami opsi kedua, layak jika dirimu bertanya mengapa mantanmu ingin tetap berteman. Kadang ‘menjadi teman’ adalah jalan yang terbaik bagi pasangan yang baru saja memutuskan untuk berpisah.

Tapi jika ternyata ada ‘udang’ di balik permintaan itu, kisah akan menjadi lain. Mengutip dari Bolde.com, berikut alasan sebenarnya dari seseorang yang meminta kamu untuk tetap berteman dengannya setelah putus (dan aku setuju banget!) Bagaimana kamu menyikapi ajakan itu, tergantung dari alasannya.

1. Mereka mengatakannya untuk meringankan rasa bersalah mereka

Ini yang wajib kamu ketahui, yaitu sebagian pria seringkali meminta mantan kekasihnya untuk tetap berteman untuk meringankan rasa bersalah mereka, bukan sakit hatimu. Dengan tetap berteman ia merasa agak lega bahwa perbuatannya tidak sebegitu merusak hubungannya denganmu. Kan, masih ‘berteman’.

2. Mereka menginginkan ‘seseorang’ bukan teman sungguhan

Hubunganmu berdua akan super rikuh dan melelahkan kalau dirimu masih percaya si mantan itu benar-benar ingin berteman denganmu. Sementara kamu masih menginginkan hubungan romantis dan dia hanya mau ‘berteman,’ ucapannya ini, sebaiknya kamu abaikan saja. Ini berlaku juga untuk kamu yang punya teman tapi mesra, lho.

3. Mereka mau kesempatannya tetap terbuka

Apa pun alasannya, pria yang meminta mantan kekasih mereka untuk tetap berteman itu sudah bersikap egois. Karena sebagian pria percaya masih bisa ‘dekat’ dengan kamu setelah putus dan menjalani hubungan tanpa komitmen. Pria yang tulus mencintaimu tidak akan melakukan ini kepadamu, melainkan membiarkan kamu move on meski itu bukan hal yang mudah juga baginya.

4. Teman tidak akan memperlakukan kamu seperti dirinya memperlakukan dirimu saat masih berpacaran

Ini untuk kamu yang mengakhiri hubungan karena suatu hal yang fatal seperti perselingkuhan. Coba pikirkan kembali, jika dia tega berselingkuh saat masih menjalin hubungan dengan kamu, kira-kira apa saja yang bisa ia lakukan pada seseorang yang cuma ‘teman’ baginya?

5. Ucapannya itu sekadar ‘basa-basi’

Ketika kamu tahu hubungan ini akan berakhir, apa lagi yang bisa dikatakan untuk menutupnya? Perkara putus cinta bukan obrolan yang mudah untuk dibahas, karena itu, jika ia memang pria yang baik dan keputusan mengakhiri hubungan ini dibuat dengan pertimbangan matang, bisa jadi ia sekadar mengatakannya saja tanpa ada maksud sungguhan untuk berteman denganmu. Karena mantan kekasihmu tersebut juga tahu pasti bahwa kamu tidak akan menanggapinya serius.

Jika kamu atau mantanmu memutuskan ingin berteman, maka bertemanlah tanpa diembel-embeli kepentingan sepihak. Itu namanya egois. Jika kamu atau salah satu darimu melakukannya, maka itu hanya akan berakhir dengan menyakiti diri sendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page