Jangan Dibuang, 4 Manfaat Tak Terduga Dari Kulit Jeruk

Manfaat Kulit Jeruk
0 91

Saat pertama kali bertemu seseorang, tentu saja yang pertama kali kamu lihat adalah wajahnya. Saat melihat wajahnya yang cerah, sehat, dan glowing, kamu pasti langsung mupeng alias kepingin untuk memiliki wajah sehat berseri seperti itu, dan kamu pun akan betah untuk menatap wajahnya berlama-lama. Sebaliknya jika kamu melihat wajahnya yang kusam, maka kamu akan nyinyir bahwa orang tersebut tidak pernah melakukan perawatan, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih, cerah, dan sehat, tentu saja kamu harus melakukan berbagai rangkaian perawatan wajah. Kamu bisa pergi ke klinik kecantikan atau dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Perawatannya pun bermacam-macam, mulai dari facial, suntik botox, dan lain sebagainya. Tentu saja perawatan-perawatan tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit, belum lagi untuk perawatan di rumah seperti cream, serum, facial wash, dan lain sebagainya.

Jika kamu tidak memiliki budget yang cukup banyak untuk melakukan rangkaian perawatan di klinik kecantikan, maka kamu bisa menggunakan perawatan alami yang harganya lebih bersahabat. Ada beberapa perawatan alami yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan menggunakan kulit jeruk. Jangan buang kulit jeruk karena khasiatnya sangat bagus untuk kulit wajah kamu.

Baca Rekomendasi :   5 Buah-Buahan Ini Bisa Membuatmu Cepat Move On Dari Mantan

Apa saja manfaat menggunakan kulit jeruk?

Tidak hanya buahnya saja, kulit jeruknya pun memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan wajah. Kulit jeruk bisa kamu manfaatkan untuk membuat wajah menjadi lebih sehat dan berseri. Tentu saja dengan menggunakan kulit jeruk, kamu bisa menghemat budget untuk perawatan wajah. Selain itu, buah jeruk juga bisa kamu dapatkan di mana saja sehingga perawatan yang satu ini relatif lebih mudah untuk dilakukan.

Konon, dengan menggunakan perawatan kulit jeruk ini, mantan kamu jadi susah move on, loh. Kok bisa? Dengan melakukan perawatan kulit jeruk, maka kulit kamu akan lebih cerah dan sehat dibandingkan sebelum melakukan perawatan ketika kamu masih pacaran sama si dia. Gimana? Apakah cukup ampuh?

Sebelum menggunakan perawatan kulit jeruk, ada baiknya kamu simak beberapa manfaat kulit jeruk untuk wajah berikut ini.

1. Mengecilkan pori-pori

Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan dari perawatan kulit jeruk yaitu dapat mengecilkan pori-pori wajah. Cara menggunakannya yaitu rendam kulit jeruk dengan sedikit perasan air jeruk pada air dingin. Setelah itu, gosokan kulit jeruk tersebut pada seluruh permukaan wajah secara lembut. Lakukan gerakan secara memutar agar sel-sel mati ikut terangkat. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Dengan begitu, kamu pun bisa melihat hasilnya 2 sampai 3 minggu kemudian. Tentu saja kamu akan mendapatkan pori-pori yang kecil jika kamu rutin melakukan perawatan ini.

Baca Rekomendasi :   Ingin segera Memiliki Buah Hati? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

2. Mencerahkan kulit wajah

Kini banyak beredar krim-krim pemutih di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Namun krim-krim tersebut belum tentu aman dan cocok karena masih mengandung bahan kimia yang belum tentu teruji keamanannya. Jika kamu menginginkan wajah yang cerah, maka cukup gunakan kulit jeruk sebagai solusinya.

Cara menggunakannya yaitu peras dan gosokan kulit jeruk pada wajah secara perlahan, dan lakukan pemijatan secara memutar kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin agar wajah terasa lebih segar. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka si mantan pun bakalan ngelirik kamu lagi.

3. Mengangkat sel-sel kulit mati

Selain bisa mencerahkan dan mengecilkan pori-pori wajah, kulit jeruk juga berkhasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah mengakibatkan kulit kamu terlihat kusam, mudah berjerawat, dan timbulnya penuaan dini. Oleh karena itu, lakukanlah proses pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan kulit jeruk sebagai scrub wajah.

Baca Rekomendasi :   Asam Urat Bikin Kamu Ga Bisa Jalan-jalan Sama Si Dia? Coba Makan Buah-buahan Ini

Cara mengolahnya yaitu dengan menjemur kulit jeruk sampai kering. Jika sudah kering, tumbuk kulit jeruk sampai menjadi bubuk. Tambahkan air dan madu pada bubuk kulit jeruk tersebut secukupnya. Oleskan pada seluruh permukaan wajah dan lakukan gerakan melingkar agar sel-sel kulit mati mudah terangkat. Jika sudah, bilas dengan air dingin.

4. Dapat digunakan sebagai toner wajah

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa kini hadir berbagai rangkaian perawatan wajah yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajah menjadi lebih cerah, bersih, dan sehat. Salah satu rangkaian perawatan yang tidak pernah terlewatkan yaitu pemakaian toner. Toner berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah sekaligus melembabkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian perawatan lainnya.

Jika kamu ingin menggunakan toner alami, maka gunakan saja kulit jeruk. Caranya yaitu rebus kulit jeruk terlebih dahulu dan biarkan selama kurang lebih 6 jam. Setelah itu, saring airnya dan letakan di kulkas. Jika sudah dingin, maka kamu sudah siap untuk menggunakannya.

Itulah beberapa manfaat kulit jeruk untuk wajah. Jadikan wajahmu sehat, cerah, dan berseri agar si mantan jadi susah move on. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page