Hidup Bukan Perkara Jodoh Saja. Jadi Jangan Diambil Pusing Kata Mereka!

1 159

Kapan menikah? | Kapan rencana menikah? | Udah punya target menikah umur berapa?

Serta pertanyaan-pertanyaan soal menikah dan jodoh lainnya yang sering dipertanyakan oleh orang-orang pada umumnya. Seolah-olah hidup ini tujuan akhirnya adalah menemukan jodoh dan menikah saja. Bukankah perihal jodoh itu adalah urusan semesta?

Manusia memang boleh berencana, berangan-angan dan mengatur segala inginnya. Tapi semuanya mutlak ada ditangan semesta. Semesta lah yang akan menentukan dan mewujudkannya. Jadi perkataan mereka yang selalu saja mempertanyakan soal jodoh dan kapan menikah itu tak perlu lah kamu ambil pusing. Sebab jika memang sudah waktunya, semua pasti akan terjawabkan.

Manusia memang boleh berencana, tapi yang menentukan semuanya akan terwujud atau tidak adalah Yang Maha Kuasa

Baca Rekomendasi :   Meski Tanpa Status, Kuyakin Hubungan Ini Berlabuh Kepelaminan Dengan Restu Ilahi

Kamu memang bisa saja membuat rencana ingin menikah di usia berapa dan ingin menikah dengan soseorang yang seperti apa. Tapi untuk semua rencanamu itu, tetaplah Yang Maha Kuasa yang akan menentukannya. Jawabannya hanya dua, keinginanmu itu akan benar terwujud, atau ia akan menggantinya dengan yang lebih baik dari rencanamu itu. Kamu bisa saja ngotot agar inginmu itu bisa terwujud. Tapi tetap, semesta lebih tau apa yang kamu inginkan dibanding dirimu itu.

Jadi jika rencanamu tak sesuai harapan, atau targetmu perihal jodoh dan menikah tidak tercapai, tak perlu lah hal itu kamu pusingkan. Dan perkataan orang-orang pun tak perlu lah kamu dengarkan. Sebab hidup bukan hanya perihal jodoh dan menikah saja. Ada banyak hal lain dan mimpi-mimpi yang juga harus kamu kejar dan wujudkan. Jadi biarkan saja mereka sibuk dan nyinyir sendiri. Omongan mereka jangan sampai kamu bawa hati.

Baca Rekomendasi :   Cintaku Tulus Dari Hati, Bukan Karena Materi Semata

Jika tujuan hidup hanya perihal jodoh dan menikah saja, tentunya akan ada banyak hal indah yang tak akan kamu rasakan

Jika tujuanmu hidup hanya untuk mencari jodoh dan menikah saja, lantas untuk apa kamu hidup di dunia? Menikah memang bagian dari menyempurnakan separuh agama. Tapi bukankah sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberi manfaat bagi sesama? Setiap orang tentunya juga ingin menemukan jodoh lalu menikah. Tapi jika itu dijadikan tujuan, rasanya tidak masuk akal saja.

Dan mereka yang selalu saja melontarkan pertanyaan perihal menikah, seolah-olah hidup ini hanya soal menikah saja. Padahal juga banyak hal-hal indah yang bisa dilakukan dan dicapai. Bukankah menikah juga perlu kesiapan dan kemantapan hati? Lantas untuk apa buru-buru untuk menyegerakan?

Baca Rekomendasi :   5 Bukti Cowok Setia Sama Kamu, Apakah Pasanganmu Setia?

Biarlah orang-orang sibuk dengan pertanyaan mereka. Kamu sibuk lah dengan tujuan dan impian-impian yang ingin kamu wujudkan. Pertanyaan mereka tak perlu lah kamu pusingkan dan kamu ambil hati. Sebab ada banyak hal dalam hidupmu yang harus kamu selesaikan bukan? Toh hidup bukan hanya perihal jodoh dan menikah saja.   

Baca Juga : Yang Belum Menikah Di Usia Matang Bukan Karena Gak Laku. Mungkin Ada Hal yang Harus Mereka Selesaikan Dahulu

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Hidup Itu Bukan Perkara Jodoh dan Menikah Saja. Jadi Untuk Apa Diambil Pusing Kata Mereka! […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page