Ingin segera Memiliki Buah Hati? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

Manfaat Buah Kiwi
0 77

Memiliki buah hati merupakan dambaan setiap pasangan yang baru menikah. Hidupmu akan terasa lebih lengkap dengan adanya kehadiran si buah hati. Kamu bisa membayangkan setiap bangun pagi, kamu akan selalu mendengar tangisan si dia, dan juga ocehan-ocehannya yang tentu saja akan membuat hari-hari kamu semakin bersemangat. Dengan begitu, tak jarang kamu akan selalu melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan tanda-tanda kehadiran si buah hati.

Namun, memiliki buah hati tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Saat pertama menikah, terkadang kamu harus menunggu hingga berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk memiliki buah hati. Namun kondisi tersebut biasanya akan membuat hati kamu jengkel karena banyaknya mulut-mulut tetangga dan saudara yang nyinyir, seperti menanyakan kapan memiliki anak, kenapa tidak kunjung hamil, dan sampai melayangkan statement bahwa kamu dan pasanganmu tidak subur.

Tentu saja setiap masalah selalu ada jalan keluarnya. Jika kamu belum juga dikaruniai buah hati, maka lakukan berbagai upaya. Kamu bisa berkonsultasi ke dokter kandungan untuk melakukan promil dan sejenisnya, sehingga kamu mendapatkan solusi yang tepat. Untuk mendukung promil tersebut, kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan agar proses pembuahan menjadi lebih cepat. Buah-buahan kaya akan nutrisi sehingga cukup efektif untuk membuat kamu dan pasanganmu subur.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lewatkan Mengkonsumsi Buah-buahan Ini Agar Bisa Membuat Senyum Kamu Semakin Indah

Apa saja penyebab yang membuat kamu sulit punya anak?

Kesulitan memiliki anak tidak hanya disebabkan oleh faktor kesuburan kamu dan pasanganmu. Ada beberapa faktor yang membuat kamu sulit memiliki keturunan, diantaranya:

1. Stres.

Menurut penelitian, stress bisa menyebabkan adanya gangguan pada pelepasan sel telur oleh ovarium, sehingga kamu mengalami keterlambatan masa subur.

2. Gaya hidup yang tidak sehat

Jika kamu dan pasanganmu memiliki gaya hidup yang tidak sehat, maka kemungkinan besar kamu tidak akan mendapatkan buah hati dalam waktu dekat. Hindari merokok, memakan makanan junk food, meminum alkohol, dan lain sebagainya.

3. Berat badan

Berat badan menjadi salah satu faktor mengapa kamu sampai detik ini belum memiliki anak. Jika kamu atau pasanganmu terlalu gemuk atau terlalu kurus, maka cenderung memiliki kesulitan saat ingin memiliki anak.

4. Gangguan kesehatan

Gangguan kesehatan seperti endometriosis, gangguan ovulasi, masalah tiroid, dan sebagainya bisa membuat kamu kesulitan saat ingin memiliki buah hati.

Untuk itu, konsumsi buah-buahan berikut ini agar kamu bisa cepat hamil.

Mangga

Buah yang satu ini cukup digemari untuk dijadikan camilan. Jika kamu sedang merencanakan kehamilan, maka rutinlah mengkonsumsi buah ini. Buah mangga kaya akan kandungan Vitamin C, vitamin B, Vitamin E, vitamin B6, potassium, antioksidan, asam folat, dan karotenoid yang baik untuk dikonsumsi calon ibu.

Baca Rekomendasi :   Selain Melancarkan Pencernaan, Buah Pepaya Juga Bisa Bikin Si Dia Makin Cinta

Pepaya

Nutrisi yang terdapat pada buah pepaya sangat baik untuk meningkatkan kesuburan calon ibu. Selain mengandung Vitamin E, C, dan A, pepaya juga memiliki kandungan asam folat yang sangat baik untuk kesuburan. Kamu bisa mengolahnya menjadi salad jika ingin rasa yang lebih segar dan bervariasi. Buah pepaya ini bisa ditemukan di mana-mana sehingga kamu tidak akan sulit untuk mengkonsumsinya.

Jambu

Buah yang satu ini juga bisa membantu kamu untuk segera memiliki buah hati. Jambu kaya akan kandungan vitamin, antioksidan, folat, dan magnesium yang bisa membantu meningkatkan kesuburan. Konsumsi buah jambu secara rutin agar memiliki hasil yang maksimal. Jangan ajak pasanganmu untuk rutin mengkonsumsi buah jambu agar khasiatnya semakin terasa.

Alpukat

Buah yang satu ini sangat nikmat jika dikonsumsi dengan gula. Namun, jika kamu menginginkan buah hati, maka konsumsi buah alpukat secara utuh tanpa tambahan lainnya. Alpukat mengandung asam folat yang baik untuk kesuburan calon ibu. Selain itu, alpukat juga mengandung serat dan rendah kolesterol sehingga bisa membantu untuk menyeimbangkan hormon.

Baca Rekomendasi :   Kamu Bisa Inget Mantan-mantan Kamu Kalo Makan Buah Delima

Delima

Orang-orang zaman dulu banyak mengkonsumsi buah delima karena khasiatnya yang bisa menyuburkan calon ibu. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah delima yaitu vitamin, C, A, E, B3, potassium, serat, dan asam folat. Selain membantu meningkatkan kesuburan, kandungan-kandungan tersebut juga berfungsi untuk melindungi otak bayi yang baru lahir jika kamu mengkonsumsi buah delima selama hamil.

Jika kamu mengalami kesulitan memakan buah delima, kamu bisa mengolahnya menjadi jus sehingga kamu tidak perlu memakannya satu persatu.

Kiwi

Buah yang satu ini juga sangat baik untuk membantu meningkatkan kesuburan terutama untuk laki-laki. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah kiwi mampu untuk melindungi sperma dari oksidasi dan melindungi sel-sel DNA yang terdapat pada sperma dan sel telur. Konsumsi buah kiwi secara rutin selama promil.

Demikianlah beberapa buah-buahan yang bisa membantu meningkatkan kesuburan. Lakukan juga pola hidup sehat seperti berolahraga, tidur yang cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, dan lain sebagainya agar kamu bisa mendapatkan momongan dalam waktu dekat. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page