Konsumsi 5 Buah Ini, Untuk Membuat Mata Semakin Sehat

Buah Naga
0 73

Kesehatan badan tentu saja harus kamu jaga mulai dari atas sampai bawah. Dengan adanya badan yang fit dan sehat, maka kamu akan lebih bersemangat dalam melakukan berbagai aktifitas. Tentu saja untuk menjaga kesehatan ini bisa kamu lakukan mulai dari hal-hal kecil, seperti rutin mencuci tangan pakai sabun, menggosok gigi sebelum tidur, makan makanan yang bergizi, dan lain sebagainya. Dengan melakukan hal-hal kecil tersebut, maka kamu akan lebih terbiasa untuk selalu menjaga kesehatan badan.

Salah satu anggota badan yang jarang kamu perhatikan yaitu mata. Mata tentu saja bisa memanjakan kamu dengan pemandangan-pemandangan yang indah, salah satunya yaitu melihat wajah si dia yang setiap hari selalu ada buat kamu. Meskipun terkesan lebay, tetapi pada kenyataannya bisa melihat seluruh pemandangan yang ada di bumi ini tentu saja sebuah anugerah yang harus kamu syukuri. Oleh karena itu, selalu jaga kesehatan mata kamu secara berkala.

Jika kamu tidak merawat mata dengan baik, maka akan muncul beberapa masalah kesehatan pada mata. Misalnya, jika kamu sering menonton tv atau membaca buku sambil tiduran, maka mata kamu akan mengalami masalah seperti rabun dekat. Tentu saja dengan mengalami masalah ini, kamu memerlukan kacamata agar penglihatan menjadi lebih jelas. Jika kamu masih melakukan kebiasaan buruk seperti menonton tv terlalu dekat, maka minus  mata pun akan bertambah dan semakin memperburuk penglihatan.

Baca Rekomendasi :   Manisnya Buah Naga Bisa Ngalahin Janji Manis Si Dia, Yuk Intip Khasiatnya!

Bagaimana cara merawat mata agar tetap sehat?

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat mata agar tetap sehat. Kamu bisa melakukan berbagai upaya, seperti tidak membaca dan menonton tv sambil tidur, tidak memakai lensa kontak lebih dari 19 jam, rutin menggunakan masker mata, tidak menggunakan gadget seharian, melatih otot-otot mata, tidak merokok, dan makan buah-buahan.

Buah-buahan merupakan salah satu alternatif yang bisa kamu konsumsi untuk merawat kesehatan mata. Nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan tentu saja sangat membantu meningkatkan kesehatan mata agar tetap terawat. Lalu, buah-buahan apa saja yang bisa kamu konsumsi untuk merawat mata? Simak rangkumannya berikut ini.

Jeruk

Buah yang terkenal dengan rasanya yang manis ini bisa kamu gunakan sebagai perawatan mata agar tetap sehat. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah jeruk cukup efektif untuk menjaga mata kamu agar tetap sehat. Vitamin C berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata, seperti mencegah perkembangan katarak, mencegah penurunan fungsi penglihatan, dan melancarkan pembuluh darah. Jika kamu rutin mengkonsumsi buah yang satu ini, maka mata kamu akan lebih jernih dan sehat.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lewatkan Mengkonsumsi Buah-buahan Ini Agar Bisa Membuat Senyum Kamu Semakin Indah

Buah Naga

Buah yang satu ini selain bisa membantu mencegah kanker dan diabetes, juga bisa digunakan sebagai perawatan mata. Hal tersebut dikarenakan buah naga kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk melindungi bagian kornea mata. Rutinlah mengkonsumsi buah naga jika ingin mata kamu tetap sehat. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung, atau dibuat menjadi jus agar rasanya menjadi lebih segar.

Manggis

Jika kamu sangat menggemari buah ini, maka kamu beruntung. Seperti buah-buahan lainnya, buah manggis juga kaya akan nutrisi baik yang bagus untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin C dan B kompleksnya bisa mengurangi degenerasi makula atau penurunan penglihatan pusat pada wanita. Oleh karena itu, konsumsilah buah manggis jika ingin mata kamu tetap bisa melihat dengan jelas keindahan alam dunia.

Nangka

Meskipun kulitnya sedikit berduri, namun buah yang satu ini tidak akan membuat mata kamu sakit. Buah nangka juga kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat baik untuk kesehatan mata. Buah nangka kini bisa kamu jumpai di mana saja sehingga untuk mendapatkannya pun tidak terlalu sulit. Namun, jika kamu memiliki masalah pencernaan, disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah ini secara berlebihan karena hanya akan membuat perut kamu kembung dan sakit.

Baca Rekomendasi :   Air Demineral sebagai Pilihan Tepat untuk Si Kecil

Srikaya

Buah yang satu ini memiliki rasa yang manis juga tekstur yang sangat lembut. Buah yang satu ini juga dipercaya bisa membuat mata menjadi lebih sehat. Sama seperti buah lainnya, buah srikaya juga kaya akan vitamin C yang sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, kandungan kaliumnya juga sangat membantu untuk mengurangi kelebihan cairan di bawah kulit yang bisa membuat mata kamu jadi bengkak. Oleh karena itu, konsumsilah buah srikaya ini untuk mendapatkan penglihatan yang baik.

Itulah beberapa buah-buahan yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan kesehatan mata. Selalu imbangi dengan pola hidup yang sehat agar kondisi mata kamu tetap berfungsi baik sampai tua nanti. Jika kamu memiliki mata yang sehat, kamu pun akan selalu bisa memandang si dia yang menemai kamu sampai tua nanti. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page