Ikhlaskan Jika Pada Akhirnya Ia Memang Bukan Ditakdirkan Untuk Dirimu

1 220

Hal yang paling sulit untuk dilakukan dalam sebuah hubungan adalah meng-ikhlaskan dan merelakan ia yang pada akhirnya tidak ditakdirkan untuk dirimu. Kamu sudah begitu mengenalnya. Dan begitu pun dengan dia yang sudah begitu mengenalmu. Hubunganmu dan dia juga terjalin cukup lama. Namun pada akhirnya semesta berkata lain. Bahwa kamu dan dia tidak ditakdirkan untuk bersama. Bahwa kamu dan dia bukan lah jodoh yang nyatanya Allah gariskan.

Menyakitkan memang jika pada akhirnya kamu harus berpisah dan melepaskan ia yang dulu kamu yakini bisa menjadi jodohmu dan pendamping hidupmu. Namu kini, semesta ingin kamu dan dia untuk berpisah. Semesta punya rencana yang lebih indah. Dan bahkan, kamu sendiri mungkin belum mengetahui apa rencana dibalik itu semua.

Baca Rekomendasi :   Ada Banyak Cara Mencintai, Salah Satunya Bersedia Menunggu

Meng-ikhlaskan untuk menerima kenyataan yang tak sesuai dengan inginmu itu memang lah tidak mudah. Namun pada akhirnya kamu pun harus bisa melakukannya. Ya, meskipun itu memang berat untuk kamu lakukan. Tapi percayakan saja, bahwa dibalik rasa ikhlas yang kamu lakukan itu, nanti Allah pasti akan mengganti dengan yang lebih baik.

Meskipun berat untuk dilakukan, kamu pun harus menerima bahwa kamu dan dia tidak ditakdirkan untuk bersama

Semesta tentunya punya maksud dalam setiap pertemuan kita dengan seseorang. Dan begitu pun dalam sebuah hubungan. Tidak selamanya hubungan yang kita jalankan akan berakhir dengan kita ditakdirkan untuk bersama. Bahkan terkadang, kita hanya dipertemukan saja dalam sebuah hubungan. Tapi untuk takdir, nyatanya kita tidak ditakdirkan untuk bersama.

Baca Rekomendasi :   Sederhanakan Pernikahanmu Karena Itu Tak Masalah, Yang Penting Menjadi Halal

Kita memang tidak bisa memaksakan bahwa semua harus berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Begitu pun dengan takdir dan ketetapan-Nya. Semua itu tidak bisa kita paksakan. Sebab semesta punya rencana yang jauh lebih indah dari rencana-rencana yang sudah kita persiapkan. Kita hanya perlu percaya dan meyakinkan diri bahwa semesta tentunya tak akan pernah mengecewakan.

Jika pada akhirnya kamu tidak ditakdirkan untuk berjodoh dengannya, percayakan saja bahwa Allah pasti akan mengganti dengan seseorang yang lebih darinya

Photo via instagram @attarakhafotografi

Jodoh itu memang misteri illahi yang memang tak akan kita ketahui entah kapan datangnya. Yang pasti, saat semesta berkata memang sudah waktunya, ia pasti akan mempertemukanmu dengan seseorang yang tentunya telah menjadi takdirmu. Dan tentunya seseorang yang telah ia tetapkan untukmu.

Baca Rekomendasi :   Allah Tak Ingin Memberimu Laki-Laki Sembarangan, Karena Itulah Dia Menjauhkannya Darimu

Jadi jika saja ia yang pernah dekat dan bersamamu pernah kamu yakini akan menjadi jodohmu, namun pada akhirnya semesta tidak berkata begitu, ikhlaskan lah. Dan lepaskan lah ia untuk pergi darimu. Kelak nanti, semesta pasti akan ganti dengan seseorang yang lebih baik dari yang sebelumnya. Bukankah semesta lebih tahu seseorang yang terbaik untuk dirimu itu? Jadi percayakan saja semua kepada-Nya yang lebih mengetahui akan perihal itu.

Foto via Instagram fraupictura

Baca Juga : Biarkan Dia yang Sudah Pergi. Tak Perlu Mengharapkannya Untuk Bisa Kembali Ke Sisimu Saat Ini

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Ikhlaskan Jika Pada Akhirnya Ia Memang Bukan Ditakdirkan Untuk Dirimu […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page