Catat Neng! Tiga Bahan Dirumah Ini Bisa Membuat Kulit Lebih Cantik Dan Sehat

  • Bagikan
Masker kunyit
Masker kunyit

Tidak ada definisi yang benar-benar menggambarkan apa itu cantik. Karena setiap wanita memiliki standar cantiknya masing-masing. Kulit yang sehat dapat kita katakan sebagai kulit yang cantik. Selain merawat dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat serta vitamin E untuk kulit, ada banyak bahan-bahan di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit yang cantik nan sehat. Bahkan, bahan-bahan tersebut sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

1. Kopi hitam (tanpa gula)

Kafein selain membantu untuk membuatmu terjaga, ternyata kafein juga berperan dalam menjaga kecantikan kulit. Beberapa produk skincare dapat kita temui dengan adanya campuran kafein, dimana berfungsi untuk mengurangi pembengkakan sehingga membuat kulit menjadi lebih kencang, menghaluskan kulit, serta dapat mengurangi lingkar hitam pada mata.

Buat kamu yang nggak mau repot-repot mencoba skincare yang ada di pasaran, kamu bisa memanfaatkan kafein pada kopi yang ada dirumahmu untuk mendapatkan manfaat yang sama. Dengan cara :

Baca Rekomendasi :   Selain Melancarkan Pencernaan, Buah Pepaya Juga Bisa Bikin Si Dia Makin Cinta
  • Membuat scrub mandi dari bubuk kopi hitam yang dicampur dengan air secukupnya hingga kopi mengental,kemudian lakukan scrub pada tubuhmu sebelum mandi. Kamu akan mendapati kulitmu menjad lebih halus setelah melakukan scrub dengan kopi
  • Bubuk kopi yang di campurkan dengan air juga dapat digunakan untuk mengangkat komedo di wajah. Hanya dengan menggosokkan secara lembut pada kulit yang terdapat komedo, maka komedo pada wajahmu akan terangkat dengan sendirinya. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Putih Telur

Sudah bukan rahasia lagi, jika menggunakan masker putih telur dapat membantu mengurangi adanya blackheads pada area wajah. Sayangnya banyak orang yang ragu untuk menggunakan masker putih telur karena bau amis. Agar kamu dapat dengan tenang menggunakan masker putih telur, ada cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau telurnya. Yaitu dengan mengocok putih telur hingga berbusa kemudian tambahkan satu sendok madu serta perasan lemon, aduk hingga rata. Tunggu selama 30 menit kemudian bilas. Cara ini bisa membantumu mendapatkan wajah yang cerah, kulit yang kencang, pori-pori kecil, dan membantumu agar jerawat tidak timbul diwajah. 

Baca Rekomendasi :   Asam Urat Bikin Kamu Ga Bisa Jalan-jalan Sama Si Dia? Coba Makan Buah-buahan Ini

3. Bawang Putih

Sering jadi korban di film-film, nggak bikin bawang putih lelah menebar manfaat lho, guys. Selain bikin makananmu menjadi lebih enak, bawang putih juga bisa kamu manfaatin buat perawatan diri kamu. Bawang putih yang mengandung allicin yang berfungsi sebagai anti jamur, anti bakteri, antivirus dan anti protozoa ini dapat kamu gunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih, tanpa ditambah dengan air. Kemudian oleskan pada wajah, tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air. Selain itu, adanya allicin dapat mengobati peradangan pada kulit, dengan cara memotong satu siung besar bawang putih, kemudian di usapkan padakulit yag mengalami radang. Bawang putih yang juga bersifat sebagai anti oksidan dapat membantumu mencegah penuaan dini, dengan cara menjadikannya masker atau mengkonsumsinya secara langsung. Agar rasa yang di hasilkan saat mengkonsumsi secara langsung menjadi lebih nikmat, kamu dapat menambahkan dengan madu atau susu.

Baca Rekomendasi :   Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam Untuk Kamu yang Suka Begadang

Bahan-bahan tersebut sangatlah mudah untuk kita dapatkan, bukan? Sudah bukan hal yang sulit bagi kita untuk membuat kulit menjadi lebih cantik dan sehat dari sebelumnya. Selain melakukan perawatan yang memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita, jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineral secukupnya agar kulit kita selalu terhidrasi dengan baik, serta olah raga yang teratur. Karena dengan berolahraga kulit menjadi lebih bersih, sehat, dan cerah.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page