5 Buah Ini Bisa Mengurangi Bau Ketek, Kekasih Pun Nempel Terus

Manfaat Buah Kelengkeng
0 60

Aktivitas di luar yang sangat padat membuat tubuh kamu berkeringat.  Bakteri-bakteri pun bermunculan di beberapa bagian tubuhmu, seperti di punggung, leher, betis, bahkan di bagian yang tidak terlihat sekalipun seperti ketiak. Tentu saja jika bakteri-bakteri ini muncul, maka akan timbul gatal-gatal bahkan bau yang tidak sedap dari tubuh kamu yang bisa mengganggu orang-orang di sekitar kamu.

Tubuh bisa saja mengeluarkan bau yang tidak sedap jika ada bakteri atau jamur yang bersarang di beberapa bagian tubuhmu. Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering mengeluarkan bau tidak sedap. Untuk mengatasi hal ini, biasanya kamu menggunakan deodoran untuk menjaga ketiak kamu tidak basah dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Namun hal tersebut hanya menjaga ketiakmu sementara saja.

Agar ketiak tetap sehat dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka kamu harus melakukan beberapa rangkaian perawatan. Hal tersebut tentu saja tidak memakan biaya yang sedikit. Kamu harus mengeluarkan budget yang cukup banyak agar ketiak menjadi lebih sehat dan terawat. Jika kamu menginginkan perawatan yang lebih alami, kamu bisa menggunakan buah-buahan sebagai bahan perawatan. Selain aman, buah-buahan juga biayanya relatif lebih murah dan mudah untuk ditemukan.

Baca Rekomendasi :   Ingin Tetap Cantik di Depan Pasangan? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

Apa saja penyebab bau ketiak?

Bau ketiak tidak hanya disebabkan oleh keringat yang keluar akibat melakukan berbagai kegiatan yang padat. Bau ketiak bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor lainnya, seperti badan yang terlalu gemuk, adanya infeksi kulit, mandi yang tidak bersih, pola diet yang tidak seimbang, adanya racun pada tubuh, mengkonsumsi makanan tertentu, dan masih banyak lagi. Si dia bisa saja tiba-tiba ilfeel gara-gara bau menyengat yang keluar dari ketiak kamu.

Untuk mengatasi hal ini, tentu saja diperlukan berbagai perawatan khusus, salah satunya dengan menggunakan buah-buahan. Apa saja buah-buahan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Mangga

Buah mangga memang sangat lezat jika diolah menjadi rujak, apalagi jika disantap saat matahari sedang terik-teriknya. Jika kamu sangat menggemari buah yang satu ini, maka bersyukurlah. Buah mangga ternyata bisa membantu untuk mengurangi bau tidak sedap dari ketiak. Kandungan vitamin C, E, dan A nya bisa membantu untuk membersihkan aliran darah pada tubuh dan juga mengurangi panas yang menjadi salah satu sumber bau.

Konsumsi mangga secara teratur agar bau ketiak kamu tidak terlalu menyengat dan bisa hilang secara perlahan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lewatkan Mengkonsumsi Buah-buahan Ini Agar Bisa Membuat Senyum Kamu Semakin Indah

Lemon

Kandungan yang terdapat pada buah lemon cukup membantu untuk menghilangkan bau badan. Citric acidnya berfungsi untuk membunuh bakteri-bakteri yang bersarang pada ketiak dan juga menghilangkan bau yang tidak sedap. Selain itu, lemon juga bisa sekaligus memutihkan ketiak kamu sehingga ketiak tampak lebih bersih.

Cara mengkonsumsinya yaitu dengan menambah perasan jeruk lemon dengan air hangat. Minum dua kali sehari pada pagi dan malam. Selain dikonsumsi, kamu juga bisa mengolah lemon menjadi bentuk masker. Caranya, tambahkan perasan jeruk lemon dengan madu, lalu oleskan pada ketiak. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agak kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Kelengkeng

Buah yang satu ini bisa kamu jumpai di pasar maupun supermarket. Bentuknya yang mungil dan rasanya yang manis cukup efektif untuk membantu menghilangkan bau ketiak. Cukup mengkonsumsi kelengkeng secara rutin maka rasakan perubahannya dari waktu ke waktu. Kamu juga bisa memanfaatkan biji kelengkeng untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya yaitu tumbuk biji kelengkeng sampai halus lalu oleskan pada ketiak. Lakukan secara rutin agar bau ketiak kamu minggat.

Baca Rekomendasi :   Ingin segera Memiliki Buah Hati? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

Mentimun

Selain bisa melancarkan pencernaan dan menghilangkan kantung mata, buah mentimun juga bisa kamu andalkan untuk menghilangkan bau ketiak. Cara menggunakannya yaitu kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi masker. Potong mentimun menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan pada ketiak selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air hangat jika dirasa sudah cukup.

Jika kamu melakukannya secara rutin, maka ketiak kamu tidak lagi mengeluarkan bau tidak sedap yang bisa membuat si dia mendadak ilfeel.

Jeruk nipis

Sama halnya seperti jeruk lemon, jeruk nipis juga dipercaya bisa menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. Jeruk nipis memiliki kandungan antibakteri yang cukup ampuh untuk mengusir bau tidak sedap. Cara menggunakannya yaitu cukup campurkan perasan jeruk nipis dengan kapur sirih, lalu aduk sampai keduanya membentuk krim.

Setelah itu, oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 60 menit. Jika sudah mongering, bilas dengan air hangat sampai bersih. Itulah beberapa buah-buahan yang bisa membantu menghilangkan bau ketiak. Agar bau ketiak tidak muncul lagi, maka kamu harus mengimbanginya dengan pola hidup sehat, seperti makan-makanan yang bergizi seimabang, rajin olahraga, mandi sec

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page