Ya Allah Semoga Doaku dan Doanya Satu Tujuan, Ingin Hidup Bersama Dalam Ridho Allah SWT

Berjodoh via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/
0 661

Jika ditanya perihal jodoh atau menikah, sering kali kita bingung harus menjawab apa. Sehingga muncul lah beragam jawaban. Saat belum punya tambatan hati, biasanya sering jawab ingin jodoh yang serba sempurna. Seperti jodoh yang shaleh, tampan, mapan, sholatnya rajin, keturunan orang yang baik, dan masih ada yang lainnya.

Ketika masih kosong hati dan pikiran dari keterikatan hati dengan seseorang pada umumnya akan membuat pilihan target jodoh impian yang serba sempurna. Namun, jika sudah punya tambatan hati, maka jawabannya akan berbeda. Jika ditanya perihal jodoh atau kriteria pilihan pasangan, semua jawabannya akan mengarah pada sang tambatan hati tersebut. Tak peduli tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh si tambatan hati itu.

Baca Rekomendasi :   Nanti Ada Saatnya Tiba, Jemputlah Aku Dengan Kalimat Akad

Tapi jika usia sudah mulai lanjut, teman-teman sudah punya momongan, keluarga dan saudara sudah mulai bertanya “kapan menikah”, maka jawabannya tentang jodoh menjadi lebih simple. “Yang penting islam, shaleh, taat dan mampu membiayai keluarga”.

Berjodoh
Berjodoh via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/

Sebenarnya Allah itu sudah memberitahu kan kepada kita siapa jodoh kita tersebut. Coba pahami ayat berikut ini:

“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.” (Qs. An Nur:26).

Dari ayat tersebut kita seharusnya paham bahwa jodoh kita itu adalah cerminan diri kita. Jadi jika ingin mempunyai jodohnya yang sesuai dengan kriteria, harusnya memperbaiki diri. Bukannya fokus dengan pada siapa jodohnya, tapi haruslah fokus pada bagaimana pribadi kitanya.

Baca Rekomendasi :   Bro! Jangan Sia-siakan Wanita yang Menemanimu Berjuang di Masa Sulit

Yang Belum Berjodoh, Semoga Segera Dipertemukan Dengan Jodohnya.

Bagi kamu yang belum bertemu jodoh sampai saat ini, sedangkan usia sudah mulai dewasa dan bahkan mereka mengutuknya seharusnya sudah tak berstatus lajang lagi. Tak perlu hiraukan omongan mereka, karena mereka hanya bisa berbicara dan menghakimi tanpa tahu seberapa besar usaha dan kerja kerasmu.

Semoga saja kamu dipertemukan dengan dia yang menjadi pelengkap hidupmu, bersedia menjadi pendamping hingga usia menutup. Menjalani keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah. Amin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page