Pulau Sebaru Besar : Tempat Asyik Untuk Camping di Kepulauan Seribu

Pulau Sabaru Besar Kepulauan Seribu
0 124

Jakara memang selalu memberikan daya tarik tersendiri bagi siapa saja. Khususnya bagi mereka yang ingin menghasilkan pundi-pundi rupiah berlebih, meski kadang stress juga selalu menjadi teman utama. Nah, karena kerasnya kehidupan di Jakarta, tentu saja kebutuhan untuk liburan selalu tinggi.

Buat kamu yang pingin pergi liburan dengan sensasi yang berbeda, bisa datang ke pulau-pulau yang ada di kepulauan seribu. Kepulauan Seribu menyimpan empat pulau besar yaitu Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Selain pulau-pulau besar, Kepulauan Seribu juga menyimpan banyak pulau-pulau kecil yang patut untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu Pulau Sebaru yang terletak dekat dengan Pulau Harapan. Pulau yang di sebut-sebut memiliki keindahan seperti bunaken ini menarik perhatian penyelam dan pengunjung yang ingin berlibur dari penatnya ibu kota. Yuk, simak ulasan pulau sebaru besar di bawah ini sebelum berangkat menjelajah Pulau Sebaru.

Dikirim oleh Chintya pada Minggu, 07 Juli 2019
Pulau Sebaru Besar (Photo : @Rezagoenapradja)

Cara Menuju Pulau Sebaru Besar, Mudah dan Gak Pake Mahal Lho!

Baca Rekomendasi :   Catat Bro! 9 Tempat Wisata Kuliner di Lampung yang Bisa Menggoyang Lidah

Untuk pergi ke Pulau Sebaru Besar, pengunjung bisa datang ke dermaga Kaliadem – Pluit untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pulau Harapan. Kapal yang digunakan akan berangkat pukul 8 pagi. Sehingga pastikan kamu dan team datang lebih pagi, ya! Akomodasi kapal dari Kaliadem – Pulau Harapan sebesar 120 ribu ditambah dengan uang untuk kapal bersandar sebesar 4 ribu rute pulang-pergi.

Waktu tempuh kapal dari dermaga Kaliadem menuju Pulau Harapan ditempuh selama 3 sampai 4 jam tergantung dari besarnya gelombang. Kapasitas kapal rata-rata sekitar 180 hingga 200 orang, sedangkan untuk kapal nelayan kecil atau kapal hoping berkapasitas sebesar 10 hingga 30 orang dengan biawa sewa sebesar 850 ribu hingga 1,2 juta rupiah. Setelah sampai di Pulau Harapan perjalanan di lanjutkan dengan menyewa kapal-kapal kecil dengan biaya berkisar 850 ribu hingga 1,2 juta rupiah dengan waktu tempuh selama 2 jam.

Baca Rekomendasi :   Kebun Teh Gunung Gambir Jember, Keindahal Alam Yang Mempesona di Kaki Gunung Argapuro

Selain berangkat dari dermaga Kaliadem, pengunjung juga dapat memilih untuk berangkat dari dermaga Marina Ancol dengan menggunakan spead boat dengan waktu tempuh berkisar antara 2 hingga 3,5 jam. Selain itu juga dapat berangkar dari dermaga Sunda Kelapa dengan menggunakan kapal PELNI besar dengan biaya berkisar 35 ribu hingga 40 ribu. Namun, jika menggunakan kapal ini waktu tempuh hingga Pulau Harapan menjadi lebih lama yaitu 5 hingga 6 jam.

Mulai Dari Penginapan Sampai Camping Ceria, Semua Fasilitasnya Memadai dan Sangat Bagus.

Pulau sebaru besar  ini belum tersedia penginapan sehingga pengunjung di sarankan untuk membawa peralatan seperti tenda sendiri. Biaya untuk mendirikan tenda disana sebesar 35 ribu/orang. Biaya ini bisa di sebut dengan tiket masuk ke pulau sebaru untuk satu orang. Area camp di Pulau Sebaru dekat dengan kakus serta sumur yang menyediakan air tawar, sehingga pengunjung masih dengan nyamannya melakukan kegiatan cuci dan mandi.

Baca Rekomendasi :   8 Wisata Gratis di Tuban, Liburan Murah Gak Pake Mahal
Dikirim oleh Chintya pada Minggu, 07 Juli 2019
(Photo: @Rezagoenapradja)

Daya Tarik Pulau Sebaru

Pulau yang masih jarang di kunjungi ini di gadang-gadang memiliki daya tarik seperti bunaken. Alam bawah lautnya yang masih terjaga menjadikan pulau sebaru menjadi tujuan para penyelam. Tentunya selain berfoto cantik di sekitaran pulau sebaru, pengunjung tidak boleh melewatkan sensasi menyelam di lautan pulau sebaru. Disana akan menemukan terumbu karang dengan berbagai warna yang masih terjaga, biota laut, serta dapat bertemu dengan nemo pada kedalaman laut 20 meter seperti yang di ungkapkan oleh Olivia Zalianty. Menurut sumber lain, pengunjung juga dapat menemukan lobster dan penyu jika beruntung.

Dikirim oleh Chintya pada Minggu, 07 Juli 2019

Pengunjung yang akan menikmati keindahan biota laut atau camping di Pulau Sebaru di wajibkan untuk membawa perlengkapannya masing-masing. Karena disana belum terdapat penyewaan alat camping. Selain itu, untuk menyebrang ke Pulau Sebaru disarankan untuk memilih kapal yang lebih besar karena ombak yang juga besar.

Dikirim oleh Chintya pada Minggu, 07 Juli 2019
Quality Time (Photo : @Rezagoenapradja)

Ayo, angkat ransel dan ajak semua teman-temanmu untuk menikmati waktu bersama di Pulau Sebaru. Selain mendapatkan foto-foto yang cantik, kamu pun bisa menikmati keindahan Pulau dan menikmati quality time bersama teman-teman dengan cara yang tak biasa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page