Catatan Perjalanan : Menikmati Semalam Suntuk Destinasi Puncak Bogor

Talaga-Bodas-Bogor

Bagi warga Jabodetabek yang sibuk dengan pekerjaan senin sampai jumat, bahkan sesekali sabtu juga harus rela melakukan tugas tambahan. Pekerjaan yang menumpuk kadang membutuhkan ekstra time untuk mengerjakannya, padahal setiap hari sudah bekerja dengan giat dan bahkan tak jarang juga sudah lembur. Tapi pada kenyataannya tetap saja harus rela menghabiskan weekend di meja kantor.

Sehingga ketika adanya waktu libur pasti selalu menyempatkan untuk melakukan kegiatan kesukaan, mulai dari menonton flim hingga kulineran di sekitar Jakarta. Tapi kadang rasa bosan juga selalu ada, sehingga traveling menjadi semacam hal yang harus di lakukan untuk menghilangkan kepenatan yang ada dalam kepala. Nah, tak perlu jauh-jauh kok, karena ada puncak yang siap kamu sambangi dengan bahagia.

Jakarta Puncak, Perjalanan Kali Ini Dengan Menggunakan Motor, Sehingga Lebih Banyak Destinasi yang Bisa di Kunjungi.

Kali ini saya traveling bersama teman kampus dahulu di Jogjakarta yang kebetulan sedang main di Jakarta. Karena sudah bosan keliling wisata Jakarta akhirnya kami memutuskan untuk menuju puncak. Bukan dengan menggunakan bus atau pun sewa mobil, kami lebih memilih menggukan kenderaan roda dua alias motor. Hal ini untuk mempermudah akses dan mengurangi macetnya menuju puncak, karena memang jalur puncak sudah kadung populer dengan macetnya.

Sebelum sampai puncak kami sebenarnya sangat menikmati perjalanan dan menjelajahi curug cilember yang terkenal dengan jumlah curugnya 7 buah. Namun sayangnya kami hanya bisa menikmati 4 buah curug, karena memang untuk mengakses setiap curug di butuhkan waktu mendaki kurang lebih 15 menit dengan jalanan yang terjal. Dan waktu itu juga sudah menjelang siang hari, sehingga takutnya tujuan utama tidak sampai.

Setelah Sampai Puncak, Sebenarnya Sangat Banyak Destinasi yang Bisa di Kunjungi.

1 . Masjid At Taawun, Kesejukan Beribadah Serta Manisnya Air Terjun Nan Mungil Bisa Membuatmu Bahagia Dunia & Akhirat.

Sebagai seorang ummat Muslim, sudah seharusnya kamu rajin-rajin ke rumah Allah. Jika kamu sedang liburan di Puncak, jangan lupa mampir di Masjid At Taawun. Interior masjid yang sangat indah serta taman nan hijau dapat menyejukkan hati.

Masjid At Taawun – Bogor

Dan jangan lupa juga untuk memuji-Nya di sini atau sekedar menjalankan kewajibanmu. Setelah puas dengan suasan ruangan masjid, kamu bisa melipir kebelakang masjid, karena disini ada air terjun mini, sangat cocok untuk sekedar istrahat sambil bermain air. 

2. Meski Tak Seindah Talaga Warna di Dieng, Talaga Warna Bogor Juga Sangat Ciamik Buat Menghiasi Instagrammu

Talaga Warna di puncak bisa berubah-ubah warna sesuai dengan keadaan cuaca dan akibat lumut yang ada di dalam talaga tersebut. Tetapi ada juga yang mengaitkannya dengan berbagai mitos. Tetapi apapun alasannya Talaga ini sangat unik.

Talagga Bodas Bogor

Fasilitas yang lengkap serta ditemani monyet-monyet liar akan membuatmu liburanmu semakin asyik. Bagi kamu yang suka flying fox, disini juga bisa kamu jajal dengan membayar sebesar Rp. 20.000,-

3. Tak Terasa, Semakin Sore Udara Bogor Semakin Sejuk. Hingga Akhirnya Kami Pun Mencari Penginapan Berupa Villa di Puncak Bogor.

Sebenarnya saya sudah yang kedua kalinya ke puncak, yang sebelumnya mencari penginapan langsung. Dan malah yang ada di tawarin villa sekalian dengan penghuninya, memang puncak bogor merupakan syurga dunia bagi penikmat jajanan. Karena tak ingin pengalaman itu kembali terulang lagi, akhirnya kami memutuskan memesan villa di puncak melalui aplikasi pegipegi.com.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini sangat banyak kemudahan yang didapatkan. Mulai dari menyediakan villa di puncak bogor dengan harga yang terjangkau, fasilitas yang memdai hingga yang mewah. Selain itu, pemesanan lewat aplikasi ini sangat mudah digunakan tanpa ribet. Untuk jenis pembayaran juga bisa melalui berbagai metode.

Dan akhirnya villa dengan harga terjangkau dan sesuai dengan keinginan dapat juga. Tidur nyenyak pun sudah di tangan , hingga pagi harinya siap melanjutkan perjalanan lagi.