Lima Sifat Pasangan yang Menjalin Hubungan Hanya Karena Takut Merasa Kesepian

Memiliki pasangan memang sangat membahagiakan, tapi banyak juga yang sulit membedakan mana cinta mana ego semata. Apalagi bagi pasangan yang selalu mempunyai problematika, namun tetap bertahan atas nama cinta.

Tapi sadar gak kalau kamu punya pasangan, yang sebenarnya dia menjalani hubungan denganmu hanya karena takut merasa kesepian. Waduh, berarti gak tulus sayang sama kamu dong! Nih, mimin kasih tahu beberapa sifat pasangan yang mesti kamu hindari.

1. Terkadang Sifatnya Sangat Manis, Tapi Bisa Mendadak Berubah Seperti Bukan yang Kamu Kenal

Sifat manis dari pasangan memang sangat menyenangkan hati, bahkan selalu membuat diri berbunga-bunga. Kamu merasa sangat spesial dan selalu diistimewakan, tapi mendadak dia bisa berubah jadi sangat menyebalkan bahkan sikapnya seperti bukan dia yang kamu kenal.

Sifat ini menandakan bahwa dia sedang berada pada titik jenuhnya terhadap kamu. Biasanya saat sikapnya berubah, dia sedang mempunyai incaran lain sebagai penepis rasa bosannya. Kalau dia gak dapat incaran baru dan takut kamu tinggal, sikapnya akan berubah lagi manis terhadapmu. Wah, kalau kayak gini mesti waspada ya!

2. Senang Mencari Tambatan Hati yang Lain Hanya Sebagai Pelarian

Dia yang hidupnya takut kesepian, ketika sudah putus hubungan maka dia akan cepat move on dengan mendapatkan pengganti yang baru. Karena dia tidak akan bisa hidup dengan kekosongan hati yang mendera. Dia yang takut kesepian, mencari pengganti hanya untuk pelarian semata.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terlalu Cepat Menganggap Ia Menyukaimu. Bisa Saja Ia Hanya Kesepian, dan Kebetulan Kamu Hadir

Kalau kamu mendapati mantan kamu seperti ini, jangan buru-buru kesal dia cepat mendapatkan penggantimu. Bukan berarti kamu kalah dari dia, justru kamu mesti bersyukur bahwa dia bukan orang yang baik untukmu. Dan bagi kamu jika didekati oleh orang yang bersifat demikian, sedangkan kamu tahu dia baru saja putus, maka kamu mesti berhati-hati juga ya.

3. Selalu Mengakhiri Hubungan Denganmu, Lalu Meminta Kamu Untuk Kembali Kepadanya

Hubungan yang sering putus nyambung, sudah menjadi hal lumrah bagi para pasangan kekasih. Tapi kalau putus nyambung terus apa gak capek tuh? Apalagi karena permasalahan yang itu-itu saja. Kamu harus tahu, dia yang selalu memutuskan hubungannya denganmu lalu tak lama kemudian dia minta balikan, sesungguhnya dia tidak tahan saat tidak bersama kamu.

Jangan kamu ke-GR-an dulu ya kalau dia bilang : “aku sudah nyaman sama kamu”.

Itu hanyalah alasan bullshit untuk mengelabui kamu agar kembali kepadanya. Sikapnya seperti ini bukan karena serius sayang kepadamu, melainkan dia takut merasa sepi tidak ada orang yang membersamainya. Faktanya dia belum mendapat pengganti kamu, makanya dia ngajak balikan lagi.

Baca Rekomendasi :   Tolong Jangan Beranjak Pergi, Aku Masih Ingin Kau Tetap Disini Menamani

4. Dia Selalu Berjanji Berubah Jadi Lebih Baik Untuk Kamu, Namun Dia Yang Mengingkarinya

Disaat dia melakukan kesalahan, dia selalu berjanji kepadamu untuk berubah. Janjinya hanya omong kosong semata karena dia takut kamu tinggalkan. Bukan karena takut kehilangan kamu, namun hanya takut kesepian, huft… Kamu telah memberikan dia kesempatan, tapi dia melakukan kesalahan lagi yang sama. Sekali kamu memberi dia kesempatan, maka dia akan berpikir kalau kamu gampang dibodohi hanya dengan kata maaf dan janji.

Kalau hubungan kalian begini terus, lalu mau dibawa kemana masa depan kalian nanti? Orang yang hanya ingin bermain-main saja, dia mengedepankan ego tidak akan mau hidupnya terasa hampa. Tapi Orang yang mencintai kamu, hadirnya kamu bukan hanya sekedar pengisi kekosongan, dia pasti juga akan mengupayakan yang terbaik untuk kamu.

Baca Rekomendasi :   Ketika Dilanda Masalah, Berdolah Dalam Sujudmu. Allah Mendengarkan Cerita dan Tangismu

5. Dia Berani Menduakanmu, Namun Tanpa Dosa Dia Juga Tetap Memintamu Untuk Bertahan

Dia yang takut merasa kesepian, selalu mencari hal baru ketika dia merasa jenuh dalam hubungannya. Bahkan dia berani menduakanmu hanya untuk kesenangannya semata. Yang lebih tragisnya, saat kamu tahu dia mendua bahkan dia tetap ingin terus bersama kamu, lalu kamu dengan luluhnya bertahan untuk dia.

Jurus andalan para tukang selingkuh saat minta balikan : “gak ada yang lebih baik daripada kamu”.

Saat dia sedang bosan denganmu, dia cari yang lain untuk hiburan baru. Ketika dia merasa apa yang dia cari tidak dia dapat pada selingkuhannya, dia tanpa dosa kembali kepadamu dengan dalih “gak ada yang lebih baik daripada kamu” weleeh.. Kalau kamu merasa terbaik bagi dia, bukankah mestinya dia menjaga hati dan perasaan kamu?

Nah, itulah beberapa sifat pasangan yang menjalani hubungan hanya karena takut merasa kesepian. Jangan terjebak dengan segala tipu daya manusia seperti ini ya, kalau dia memang serius sayang bukankah harusnya dia berani berkomitmen?