Bila Dia Ditakdirkan Untukmu, Pasti Allah Akan Memberikan Jalan Padamu Jika Kamu Memintanya

Berjodoh

Tidak perlu cemas dengan apa yang ingin kamu miliki, karena jika dia memang ditakdirkan untuk menjadi milikmu, maka apapun yang mencegahnya akan selalu ada jalan untuk kembali kepadamu. Karena sesuatu yang telah ditakdirkan bersama tidak akan pernah berpisah sampai kapanpun. Oleh sebab itu yang harus kamu yakini dan kamu percayai selalu adalah, jika dia memang tercipta untukmu, tidak akan pernah menjadi milik orang lain.

Rasa percaya dan yakin itu harus tertanam didalam dirimu agar kamu menjadir orang yang selalu siap dalam kondisi apapun. Agar kamu ikhlas jika pada akhirnya orang yang kamu inginkan bukan menjadi milikmu. Jika kamu yakin maka tidak ada lagi rasa takut, khawatir bahkan kecewa terhadap takdir Allah. Karena siapapun yang sudah ditakdirkan menjadi milikmu tidak akan pernah menjadi milik orang lain, sehingga apalagi yang perlu kamu takutkan.

Dia menjadi milikmu atau bukan semua itu Allah yang mengatur. Jika memang kamu ditakdirkan bersama dia, maka sekalipun ada yang berusaha memisahkan kamu dengannya, pada akhirnya dia pasti akan kembali lagi kepadamu.

Percaya saja deh, jika dia ditakdirkan untukmu walau bagaimana pun caranya akan tetap menjadi milikmu. Sehinga tak perlu ada yang dicemaskan, begitu pun sebaliknya jika dia tidak ditakdirkan untukmu, seberapa pun kuat kamu menjaganya dan menahannya dia tidak akan pernah menajdi milikmu.

Karena semua yang sudah terjadi di dunia Allah ini, sudah Allah atur skenarionya termasuk rezeki, jodoh dan maut. Apa lagi yang perlu kita khawatirkan. Masih pantaskah kita terlalu meletihkan diri mengejar apa yang sudah Allah jamin.

Kita hanya perlu terus memperbaikai diri… bukankah Allah ﷻ telah berfirman,,

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ

“Perempuan yang tidak baik adalah untuk laki-laki yang tidak baik. Dan laki-laki yang tidak baik untuk perempuan yang tidak baik pula. Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik pula.” (QS. An Nur: 26)

Semua ketetapan di dunia yang fana ini sudah Allah atur dengan sangat baik, tugas kita hanya beribadah kepadanya tidak untuk mencemaskan hal-hal yang sudah Allah janjikan.
.
.
BarakAllahu Fiikum jami’an..

Artikel ini merupakan status grup facebook Motivasi HIjrah Indonesia. Sumber Image : Instagram.com