Yang Statusnya Jomblo, Tak Perlu Iri Pada yang Pacaran. Karena Status Kalian di KTP Masih Sama

Pacaran atau jomblo

Hei kamu! Yang status jomblonya masih dipertahankan. Tak perlu iri pada mereka yang katanya pacaran. Lagi pula status kalian di KTP masih samaan. Sama-sama ‘belum kawin’, kan? Dear kamu, tak perlu repot-repot cari orang yang mau ngajak pacaran. Ngapain pacaran, butuh perhatian?

Kalau cuma butuh perhatian, jam dinding juga sangat perhatian. Dia memberi tau kita saatnya untuk apa tanpa kita minta. Dan dia tidak memerlukan perhatian balik, kecuali cuma perlu baterai supaya tetap berdetik. Kawan, cari pasangan memang diharuskan. Tapi, bukan untuk diajak pacaran. Melainkan untuk menunaikan perintah Tuhan. Yakni melangsungkan pernikahan.

Karena Sesibuk dan Sesetia Apapun Pacarmu yang Sekarang, Gak Ada Manfaatnya Jika Hubungan Kamu Sampai Sekarang Masih Remang-Remang.

Dari pada sibuk pacaran yang gak tau sampai kapan. Ada baiknya sibuk membenahi diri dalam hal keagamaan. Tapi bukan buat pencitraan. Harus real niatnya karena Allah subhanahu wata’ala. Ssstt…Gak perlu pikirin apa kata orang. Yang pacaran aja belum tentu ke pelaminan. Yang menentukan siapa jodoh kita kan Allah. Dikatain jomblo ya masa bodo. Hei, ingat jomblo adalah langkah awal untuk mendapatkan jodoh yang halal. Jomblo adalah permulaan untuk mendapatkan jodoh yang benar-benar dari Allah, bukan dari tipu daya syetan.

Teguhkan hati, tebalkan iman. Jangan tergiur dengan kebahagiaan yang diumbar oleh mereka yang pacaran. Itu cuma sementara, wan. Kalaupun suatu waktu mereka sebar undangan. Tanggapannya pasti cuma ‘oh’ doang. Sebab foto mereka berdua sudah sering kelihatan di sosial media. Tapi, jika yang jomblo tiba-tiba sebar undangan. Boom, pasti pada terkejut sekaligus penasaran. Sekalipun jodohnya sudah pada kenal, tapi penasarannya pasti ada aja. Dan tak jarang orang mengatakan ‘kok bisa,ya’. Namanya jodoh kan gak akan kemana. Iya,kan?

Salam jomblo, 

Artikel ini merupakan status di facebook Motivasi Hijrah Indonesia.