Jodoh Itu Perlu Dipilih Bukan Karena Terdesak Ingin Menikah

Jodoh itu dipilih via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/
0 125

Kita perlu menitikberatkan beberapa kriteria apabila memilih jodoh, jangan sembarangan dalam menentukan jodoh karena bersamanya kamu akan mengarungi kehidupan. Diantara ciri-ciri yang paling utama adalah agama dan tanggungjawabnya. Karena dengan adanya iman didalam dada dan tanggungjawab yang baik, maka dia akan menjadi pasangan yang paling ideal bagi kamu.

Memang dalam hal memilih jodoh, kadang juga kita sangat disulitkan. Lebih lagi kita mempunyai lebih dari satu pilihan. Justru disinilah kita di uji, bagaimana cara untuk menentukan bahwa dia adalah jodoh yang pas untuk kita.

Fokus Pada Kelebihan dan Kebaikannya, Pastikan Sesuia Dengan Kriteria Kamu. Tapi Jangan Pula Tidak Menilai Sisi Buruknya.

Kamu harus membuka hatimu untuk melihat kebaikan dari calon pendampingmu ini, karena setiap orang pasti mempunyai sifat dan perangainya yang berbeda-beda. Pasti ada kebaikan yang ada dalam diri pasanganmu yang membuatmu jatuh hati. Namun, kamu harus hati-hati. Jangan tertipu dengan kebaikan yang palsu.

Jodoh itu dipilih
Jodoh itu dipilih via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/

Kamu harus menyelidiki tahap agamanya, shalatnya, puasanya dan amal jariyahnya. Bukan pula bermksud untuk mencari pasangan ustadz atau ustadzah. Namun, carilah pasangan yang ada pegangan agama yang kukuh demi masa depan yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Mengatasi Rindu Yang Menggebu, Saat Yang Di Nanti Tak Ada Di Sisi

Kamu Juga Perlu Mempertimbangkan Pendapat Orang Tua dan Nasihat-Nasihat Dari Pihak Lainnya. Khususnya yang Mengenalnya Dengan Baik.

Kamu juga bisa mendengarkan pendapat mereka yang sudah berpengalaman, dan yang paling penting ialah pendapat kedua orang tua. Tak ada salahnya jika kamu ingin mendapatkan pendapat dari teman terbaik kamu juga. Rangkumkan semua pendapat dan buatlah pilihan yang dekat dengan hati kamu. Hal ini supaya kamu lebih jelas dan boleh membuat pilihan yang lebih tepat.

Bila Masih Bingung, Shalat Istikharah Adalah Solusi Terbaik. Mintalah Petunjuk Allah.

Dan jika kamu masih belum yakin dengan keputusan dan saran-saran dari kedua orang tua serta sahabat. Jangan lupa dirikanlah sholat istikharah supaya Allah membantu kamu untuk menentukan pilihan melalui tanda-tanda sebagai petunjuk. Petunjuk bisa melalui mimpi dan gerak hati, semoga saja kamu mendapatkan petunjuk yang sangat mudah dikenali.

Baca Rekomendasi :   Aku Menjauhimu Bukannya Karena Tak Cinta, Hanya Saja Tak Ingin Selalu Bergantung Padamu

Dalam soal memilih jodoh tak perlu berburu-buru, karena memang menikah bukanlah ajang lomba lari dan menikah bukan pula soal umur ataupun cinta tapi soal kesiapan. Berdoalah kepada Allah supaya diberikan jodoh yang baik.

Artikel ini merupakan translate dan pengembangan dari kashoorga.com dengan judul artikel asli Jodoh Perli Dipilih Bukan Karena Terdesak Ingin Berkahwin. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page