Persiapan Penting Sebelum Menikah, Sering Diabakaikan Calon Pengantin

Persiapan penting sebelum menikah
0 10

Salah satu hal yang penting dalam menikah adalah perencanaan pernikahan itu sendiri. Setelah memutuskan menikah dengan dia yang kamu yakini menjadi pendamping hidup yang sesuai. Banyak calon pengantin yang lebih fokus kepersiapan utama yaitu resepsi dan ijab qabul. Bahkan jauh-jauh dari sebelum hari pernikahan sudah menyibukkan diri dari berbagai persiapan lainnya, mulai dari mengurus catering, baju pengantin sampai dengan even orginzer pernikahan.

Padahal jauh dari itu semua, seharusnya niat lillahi taala terlebih dahulu. Karena jika niatmu menikah karena Allah dan menyempurnakan separoh agama, insyaallah semua akan berjalan dengan lancar. Niat ini rapat di dalam hati dan akan menentukan tujuan hidup setelah pernikahan juga. Niat juga sangat erat hubungannya dengan komitmen.

Baca Rekomendasi :   Menikahlah, Supaya Kamu Tahu Bagaimana Bahagianya Menemukan Orang yang Tepat

Menikah Tak Semudah Seperti yang Diucap dan Tak Sesulit yang Dibayangkan, Luruskan Niatmu Insyaallah Semua Berjalan Sesuia Ridho Allah.

Bahkan telah ditegaskan oleh Nabi Muhammad SAW, siapa yang menolak sunnahku (termasuk menikah), ia bukan termasuk ummatku. Jika bukan ummatnya, kepada siapa lagi akan meminta syafaat di hari akhirat. Memang menyatakan menikah karena Allah dan Rasulnya sangatlah mudah tapi tidak dengan melakukannya. Ia bukanlah semudah mengungkapkannya dengan perkataan.

Jika kamu menikah karena Allah Taala maka semuanya akan mudah. Ini karena tiada satu pun aturan-Nya yang tidak baik untuk manusia. Semua aturan yang disyariatkan-Nya pasti akan memberikan kebaikan yang berlipat ganda melebihi yang kita harapkan.

Jika kamu menikah karena Allah maka alasan duniawi tidak lagi menjadi keutamaan. Menikah bukan soal harta, rupa dan sejenisnya tetapi tentang ibadah yang muaranya adalah kedekatan seorang hamba kepada Allah Taala hingga bermuara kepada syurga dan pertemuan dengan sang pencipta.

Baca Rekomendasi :   Curhat Dengan Lawan Jenis, Awal Mula Terjadinya Perselingkuhan

Menikah Juga Harus Melibatkan Hati, Maka Bukakanlah Pintu Hatimu, Karena Ini Tentang Perjalanan Hidupmu di Dunia dan Pertanggungjawabannya di Akhirat Kelak.

Jika menikah karena Allah segala urusan dipermudahkan. Hal ini semua karena semua aturan-Nya mudah karena Allah Maha Memudahkan. Jika menikah karena Allah kemudian banyak rintangan disepanjang perjalanan pernikahan sebelum atau sesudah akad nikah. Maka hal itu akan menjadikan kalian sebagai pasangan yang kuat dan terus mempertahankan hubungan rumah tangga.

Memang tak mudah menikah karena Allah taala, apalagi bagi kita yang masih fakir ilmu agama dan baru memulai taat atas semua perintah Allah. Jadi yang perlu kita lakukan adalah membukakan pintu hati sepenuhnya untuk mnegikuti perintah Allah dan sunnah Nabi. Dengan cara ini pernikahan akan mudah menjadi untuk dijalani.

Baca Rekomendasi :   Fakta Istri yang Membuat Suaminya Semakin Cinta, Sayang dan Klepek-Klepek
Persiapan sebelum menikah
Persiapan sebelum menikah via instagram.com/assafaniphotography

Jadi jangan sampai kita termasuk golongan yang merugi karena menyepelakan niat dalam menikah. Semoga niat menikah kita karena Allah Taala dan sunnah rasul serta menjadikan rumah tangga yang kita bina mendapat rahmat dan barakah dari Allah SWT.

Artikel ini merupakan translate dari kashoorga.com dengan judul Persiapan Penting Sebelum Berkahwin, Ini Yang Paling Sering Diabaikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page