Cewek Wajib Baca Ini! 6 Fakta Dibalik Sikap Cowok Cuek yang Perlu Banget Kamu Tahu

sikap cowok cuek

Terkadang, pria yang cuek amat menjengkelkan. Bagaimana tidak, di saat kita membutuhkan perhatian, dia dengan santainya menghiraukan, cuek bebek saja dengan rayuan gombal kita, pura-pura tidak tahu dengan apa yang kita butuhkan. Sebenarnya, ada banyak sekali kelebihan pria cuek. Kita saja yang terkadang tidak mau bersyukur dan memandang dia dari segi buruknya saja. Seharusnya kita banyak-banyak intropeksi diri dulu kenapa dia jadi cuek kepada kita.

Saat cewek udah mulai kepedean, mereka malah berlalu begitu aja seolah nggak mengakui kalau mereka lagi ngamatin. Kamu sadar gak kalo sebenernya ada beberapa fakta unik tentang cowok cuek? Simak deh ulasannya berikut ini. Siapa tahu kamu suka sama cowok cuek.

1. Cowok cuek itu lebih gampang terbuai sama cewek yang humoris

Cewek humoris itu memang punya kesan tersendiri di mata cowok, terlebih untuk cowok cuek. Sebagian besar orang setuju jika pasangan itu tercipta untuk saling melengkapi. Memang ada benarnya juga. Dalam kesehariannya, cowok cuek cenderung gak banyak bicara, bahkan untuk bereskpresi pun terkadang cenderung nggak terlalu minat. Baginya cewek humoris itu memberikan kesan yang beda dan bisa membuatnya terpancing untuk memberikan respon yang lebih. Sehingga dia merasa hidupnya menjadi tidak monoton lagi.

2. Cowok cuek itu cenderung manja dan bertingkah kocak di depan cewek yang bikin dia nyaman

Saat si cowok cuek itu udah merasa nyaman sama seorang cewek, dia nggak sungkan untuk bermanja ria ke ceweknya itu. Memang sih sikapnya terkadang terkesan dingin dan nggak peduli, jadi sebagian besar orang menjadi segan padanya, apalagi menaruh perhatian padanya. It’s impossible! Hal itulah yang membuatnya manja dan ingin diperhatikan lebih sama ceweknya itu. Karena dia menganggap hanya ceweknya itu yang mengerti dirinya sekaligus yang bisa memberikan perhatian padanya.

Baca Rekomendasi :   Yakinlah Hanya Tuhan Yang Mampu Memisahkan Cintamu, Bukannya Orang Ketiga

Tak jarang apa yang mereka lakukan terlihat kocak, karena memang dia jarang menunjukkan ekspresinya secara leluasa dalam kesehariannya. Hal itulah yang membuatnya terlihat beda karena dia seolah punya kesempatan yang lebih leluasa untuk berekspresi.

3. Cowok cuek itu diam-diam suka mengamati cewek yang dia suka

Kamu sadar nggak kalo cowok cuek itu diam-diam suka perhatiin cewek yang dia suka? Karena cowok cuek itu nggak minat banyak bicara, dia sedikit banyak hanya akan melihat, mengamati, dan memperhatikan hal-hal yang ada disekitarnya. Terlebih kalo urusan cewek. Dia akan cenderung diam dan mengamati cewek di sekitarnya dan mencoba memperhatikannya.

Jika ada seorang cewek yang menarik perhatiannya lebih dari biasanya, dia makin menggebu lho memperhatikan cewek itu, tapi dia berusaha untuk terlihat kalem dan nggak gegabah agar tidak tertangkap basah.

Baca Rekomendasi :   Nyessek Itu : Pacaran Bertahun-Tahun Tapi Nikahnya Dengan yang Lain

4. Cowok cuek itu cenderung lebih serius dalam sebuah hubungan

Kok bisa? Cowok cuek itu kalo sudah kenal dekat sama seseorang, dia akan loyal. Karena baginya mengenal orang baru terlebih mempercayainya adalah sebuah tantangan yang agak ribet. Kalo urusannya berkaitan sama cewek, sekali dia nyaman, dia hanya akan bertahan sama cewek itu.

Menurutnya, nggak banyak cewek yang bisa mengerti dirinya dan menerima sikapnya itu. Sehingga, keinginan untuk berpindah hati pun jarang banget terjadi. Makanya kalo dia udah ngerasa nyaman, dia akan serius dengan cewek tersebut sehingga bisa berakhir di pelaminan.

5. Cowok cuek itu lebih perhatian dari yang diperkiraan cewek

Cowok cuek itu perhatiannya ditunjukkan lewat tindakan. Tapi bukan berarti cari perhatian. Memang mereka cenderung malas untuk banyak bicara. Jadi kalo ada apa-apa, mereka lebih memilih langsung bertindak. Hal itulah yang membuat cewek terpikat. Misalnya secara nggak sengaja kamu bertemu sama teman cowokmu yang cuek saat hujan, dia meminjamkanmu payung dan dia nggak peduli saat dirinya sendiri kehujanan. Cewek mana sih yang nggak baper kalo diginiin?

6. Cowok cuek menyukai hal yang simple dan pastinya nggak ribet

Cowok cuek cenderung malas kalo berhadapan sama cewek yang ribetnya minta ampun. Jika sesuatu bisa diselesaikan dengan cara yang sederhana, baginya solusi yang bisa mempersulit diri sendiri itu termasuk ribet dan nggak patut didewakan. Hal ini tentunya bersifat relatif. Dalam hal ini cewek ribet baginya adalah cewek yang suka menyiksa diri sendiri.

Baca Rekomendasi :   Jangan Percaya Omongan Lelaki yang Katanya “Sayang” Tapi Belum Mau Menghalalkan

Entah dalam urusan penampilan atau caranya dalam mengambil solusi untuk permasalahan yang menimpanya. Menurutnya, cewek ribet yang nggak peduli sama dirinya sendiri, rela menyiksa diri demi mempertahankan image-nya di mata orang lain. Big no buat cowok cuek!

Jadi, bersikap apa adanya saja sudah cukup buat cowok cuek, baik dari segi penampilan, sikap, maupun pemikiran. Noted!

Aneh, memang. Padahal dengan sifat cueknya itu mungkin dia tak melakukan apa-apa. Semacam effortless, tapi tidak pernah gagal bikin jatuh cinta. Kamu yang beruntung bisa mengenalnya lebih dekat pasti takkan memungkiri keistimewaan si cowok cuek ini. Apalagi kalau si cowok cuek ini juga punya perasaanmu. Duh, bukan cuma bikin jatuh cinta, dia juga bisa bikin kamu merasa jadi cewek paling beruntung sedunia. Jadi gimana? Kamu pernah tertarik sama cowok cuek!

Artikel ini sudah tayang di hipwee dan merupakan tulisan asli penulis.