Beranilah Untuk Jatuh Cinta Kembali, Cinta Tidak Pernah Menyakiti

Jatuh Cinta Kembali

Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam menyikapi patah hati. Menangislah, persilahkan dirimu untuk bersedih. Semua orang tahu bagaimana rasanya terluka. Semua orang tahu bagaimana rasanya patah hati. Jangan terburu-buru memakai topeng sebab itu hanya membuat lukamu semakin menganga. Lakukan apa yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang patah hati.

Menangis di bawah bantal misalnya, lakukan jika memang itu dapat membuatmu tenang. Sekiranya kamu mulai terbiasa untuk hidup sendiri tanpa dia di belakangmu, sesekali ukirlah senyum dari dua sisi bibirmu itu. Jangan terlalu lama menanam luka. Jangan terlalu lama menyembunyikan patah hati.

Seperti halnya bunga. Satu bunga gugur, akan ada bunga-bunga yang lain yang lebih indah. Juga seperti halnya cinta. Akan ada cinta yang lebih bahagia dari cinta-cinta yang sebelumnya.

Lakukan hal yang sekiranya itu bisa membuatmu senang. Berkunjunglah ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Sesering mungkinlah kamu bermain dengan teman-teman sekitar. Lewati detik demi detik dengan senyuman dan tawa. Ukir hari barumu dengan cerita penuh makna. Cukupkan dirimu yang sudah terlalu sering menangisi dirinya. Sudah saatnya kamu menemukan titik bahagia yang baru. Tunjukan pada dunia bahwa kamu pun sudah bisa tanpa dirinya.

Berilah sebuah senyum kemenangan, bukan lagi senyuman yang penuh kedustaan. Ubah wajah nanarmu dengan wajah merona bahagia. Ganti air matamu dengan tatapan penuh keceriaan. Beranilah untuk jatuh cinta kembali. Beranilah untuk membuka hati pada yang lain. Cinta tidak pernah menyakiti. Yang menyakiti adalah dia yang tidak benar-benar mencintaimu.