Doa yang Hanya Kamu Tujukan Kepada Allah, Tidak Akan Pernah Allah Sia-siakan

Berdoa kepada Allah

BERDOALAH… SUNGGUH DOA ITU IBADAH TAK AKAN PERNAH SIA SIA

Jika ALLAH Mengabulkan doaku maka aku Berbahagia. Tapi Jika ALLAH tidak Mengabulkan doaku Maka aku Lebih Berbahagia, karena yang Pertama adalah Pilihanku, Sedangkan yang kedua adalah Pilihan Nya. 
(Begitu pesan Ali bin Abi Thalib).

Allah, Memang tidak Mengabulkan pada saat itu, tapi Dia Mengganti dengan yang Lebih Baik dan Lebih kita Butuhkan Menurut waktunya dan Hikmah Nya yang Maha Mengetahui segala sesuatu dari makhlukNya

Seperti apa yang Pernah disampaikan Umar bin Khattab,

“Aku tak pernah Mengkhawatirkan apakah doaku akan dikabulkan atau tidak. Sebab setiap kali ALLAH mengilhamkan Hamba_Nya untuk berdoa maka ALLAH sedang berkehendak untuk Memberi Karunia. Yang aku khawatirkan adalah ; Jika aku tidak Berdoa”.

Ketika Doa telah terucap, Karunia ALLAH yg Maha Luas sedang menanti. Pada waktu yang paling Tepat. Dalam bentuk yang Paling baik.

Belajarlah dari ungkapan mesra Nabi Zakariyya, diusia tuanya Menanti seorang anak. Dengan lirih ia Mengatakan ;

“Dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Rabbku”  (QS. Maryam : 4).

Sebuah Curahan hati yang penuh dengan Kesantunan dan baik sangka terhadap ALLAH

Selama Bertahun-tahun ia Menanti kehadiran seorang anak. Sampai tubuhnya ringkih dan rambut yang Memutih. Namun tak terbersit Kekecewaan di Hatinya. Karena ia tahu ALLAH sedang siapkan karunia terbaik dengan rencana yg mulia nan Indah_Nya.

Sungguh…..Berapa banyak diantara kita yang terlalu mudah Kecewa Pada_Nya ? 
Padahal ada begitu banyak nikmat yg dipakai di setiap nafas yg terus berhembus dan betapa banyak kelalaian thd perintah dan larangan Nya selama ini.

Boleh Jadi Doa-Doa yang seakan Tak nampak Wujud pengabulannya menjadi Penebus Kesalahan dan Musibah yang seharusnya menimpa. Yang akan terhapus dengan sebab doa doa yg dilantunkan dgn ikhlas.

Sebagaimana yang disabdakan rasulullah dalam Hadits riwayat Imam Ahmad ;

“ALLAH mengganti permintaan Hamba_Nya dengan maslahat lain, menghindarkan darinya berbagai Keburukan tanpa ia sadari.”

Bahwa Ujung-ujungnya pastilah sebuah Kebaikan bagi mereka yang Percaya.  Betapa kecilnya Dunia ini untuk diJadikan sebab Kekecewaan. Kita punya Mau, Rabb kita pun punya kehendakNya yg Maha Lembut lagi Penuh Kasih Sayang. Bahagia akan menjadi Milikmu, ketika apapun kehendak Nya menjadi keinginan mu yg sarat dengan kebaikan.

Seorang Hamba yang beriman, Semua keadaan senantiasa Ridha kepada Rabbnya….hingga kesusahan ataupun Musibah sekalipun yang diuji atasnya akan berubah menjadi Moment yang Membahagiakan. Apalah lagi hanya tentang Terwujud atau tidak doa-doanya, ia telah menyerahkan apapun yang Menjadi Mau_Nya.

Hamba Ridha ya Rabb, Engkau sebagai Tuhan Hamba. Tak ada sembahkan yg haq kecuali Engkau Ya Allah…
Sebagai Pengatur dan Penetap segala Urusan.  Karena Hamba pun merindukan Keridhoan-Mu.

Artikel ini merupakan status di grup facebook Motivasi Hijrah Indonesia yang diposting oleh Hanna Sha Asy Sa’idah. Jika bermanfaat silahkan share kembali.