Hilangnya Rezeki Seorang Suami Bila Dia Melakukan Perkara Ini

Penyebab Rezeki Suami Berkurang

Dalam hal membangun hubungan rumah tangga kadang tak semuanya berjalan lancar. Ada kalanya antara suami istri terjadi perselisihan mulai dari yang kecil hingga besar. Namun, banyak juga yang menyelesaikan masalah rumah tangganya dengan baik-baik meski ada juga yang memilih untuk berpisah.

Sebagai seorang suami, sudah seharusnya memang mencukupi semua kebutuhan rumah tangganya. Namun kadang suami juga belum mampu memberikan yang terbaik kepada keluarganya karena berbagai hal. Ada istri yang bisa memaklumi dan selalu mendukungnya, namun ada juga yang tak bisa menerima jika semua kebutuhannya tak bisa dipenuhi.

Oleh sebab itu, suami sudah seharusnya bekerja keras untuk memenuhi semua kebutuhan keluarganya. Namun, jangan pula kamu bekerja hanya karena terpaksa karena tidak akan mendapatkan keberkahan. Mungkin dengan mengeluh dapat juga menghilangkan nikmat rezeki yang diberikan oleh Allah. Itulah salah satu penyebab hilangnya rezeki, selain itu simak yuk hal-hal yang mengakibatkan berkurangnya/hilangnya rezeki suami.

1. Selalu Mengeluh, Baik Kepada Pasangan atau Pun Pekerjaan Bahkan Sampai Kepada Sang Pencipta.

Biasanya yang sering mengeluh ini dalam rumah tangga adalah perkara uang. Bila istri selalu meminta uang untuk kebutuhan rumah atau pun kebutuhan istri, dia selalu mengeluh. Meski pada akhirnya suami memberikannya tetapi kadang malah justru karena terpaksa dan tidak ikhlas. Bila istrimu tidak ridha terhadap suami sebenarnya bisa mengurangi rezeki suami.

2. Merasa Anak Adalah Beban, Padahal Anak Adalah Rezeki Dari Allah.

Anak adalah rezeki dari Allah yang tidak ternilai dengan apapun. Oleh sebab itu, kita akan diminta untuk menjaga dan mendidiknya dengan sebaik mungkin. Sebagai suami dan istri sudah seharusnya mencari rezeki tanpa mempermasalahkan kebutuahn anak.

3. Selalu Mengeluhkan Apa yang Sudah Dimiliki, Sudah Seharusnya Bersyukur Atas Pemberian Allah.

Selalu iri dengan apa yang dimiliki orang lain, dan tak pernah bersyukur atas apa yang sudah dimiliki. Seharusnya kita selalu bersyukur atas apapun yang sudah kita miliki. Bukan Allah sudah berjanji melipatkan gandakan rezeki bagi makhluk yang selalu bersyukur.

4. Tidak Memliki Rasa Sabar dan Cenderung Emosian.

Kadang ketika kita dirundung sebuah masalah, kita justru semakin emosi sehingga memungkinkan bertambah kacaunya pikiran. Padahal sebenarnya ketika sedang ada masalah atau musibah, saat itu juga kita sedang di uji oleh Allah. Sudah seharunya kita meminta pertolongan kepada Allah.

5. Tidak Sholat dan Kurang Berdoa, Tetapi Harus Disertai Dengan Usaha.

Sebagai seorang muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk menunaikan shalat dan tentunya juga dibarengi dengan doa. Jika kita tidak berdoa kepadanya, bisa jadi Allah akan menutup rezeki bagi kita.

Artikel ini terinspirasi dari pesonapengantin.my yang sudah di translate ke bahasa indonesia. Judul artikel asli adalah Hilangnya Rezeki Seorang Suami Bila Dia Lakukan Perkara-Perkara Ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share.