Kerja Dibelaian Lembur, Sholat Dibiarin Mundur. Apa Gak Ingat Bakal Dikubur?

Lembur
0 125

Meninggalkan shalat adalah perkara yang teramat bahaya. Di dalam berbagai dalil disebutkan berbagai ancaman yang sudah sepatutnya membuat seseorang khawatir jika sampai lalai memperhatikan rukun Islam yang mulia ini.

Firman Allah ‘Azza wa Jalla,

“Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan, kecuali orang yang bertaubat, beriman dan beramal saleh.” (QS. Maryam : 59)

Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhuma mengatakan bahwa ‘ghoyya’ dalam ayat tersebut adalah sungai di Jahannam yang makanannya sangat menjijikkan, yang tempatnya sangat dalam.

Dalam ayat ini, Allah menjadikan tempat ini –yaitu bagian neraka yang paling dasar- sebagai tempat bagi orang yang menyiakan shalat dan mengikuti syahwat (hawa nafsu). Seandainya orang yang meninggalkan shalat adalah orang yang hanya bermaksiat biasa, tentu dia akan berada di neraka paling atas, sebagaimana tempat orang muslim yang berdosa. Tempat ini (ghoyya) yang merupakan bagian neraka paling bawah, bukanlah tempat orang muslim, namun tempat orang-orang kafir.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Pada ayat selanjutnya juga, Allah telah mengatakan,”kecuali orang yang bertaubat, beriman dan beramal saleh”. Maka seandainya orang yang menyiakan shalat adalah mu’min, tentu dia tidak dimintai taubat untuk beriman.

Hidup Ini Tak Lain Hanyalah Penantian, Menanti Waktu Sholat dan Waktu Disholatkan.

Kenapa kalian sering Pura-pura tuli ketika mendengar Adzan,! Pura-pura buta ketika melihat Masjid,.!
Pura-pura tidak tahu waktu saat Allah memanggil untuk sholat sehingga kalian melalaikan dan menundanya,. Assatagfirallah hal’adzim, ☹️ Apa yang kalian pikirkan sobat,.? sekalian aja kalian lupa memakai busana,😏

Apakah tidak malu hanya menumpang hidup di bumi Allah,.! Apakah tidak malu kalian sama Allah. Rizeky di kasih, kesehatan di kasih, apakah masih tidak mau berfikir dan bersyukur. Ayolah kawan, hidup cuma sebentar tidak ada yang tau akhir usia,.. ayo kita sama-sama memperbaiki diri kawan 😞😞

Baca Rekomendasi :   Teruntuk Sabar yang Selalu Kamu Jaga, Allah Akan Membayar Lunas Jerih Payahmu

Diri ini bukanlah orang yang baik dan sholeh, tapi diri ini hanya mengingatkan sahabat-sahabat, terutama keluarga sendiri,. Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad wa alihi washahbihi wasallim.

Artikel ini merupakan status di grup facebook Motivasi Hijrah Indonesia oleh Doni, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page