Sebab, Orang Lain Bukan Kita. Itulah Mengapa Tak Perlu Membandingkan

Sebab orang lain bukan kita
0 71

Dua orang yang menjalani hubungan, punya cara yang berbeda dengan dua orang lainnya. Jadi, memang tidak bisa dibanding-bandingkan. Apalagi menginginkan cara yang sama. Karena bisa jadi kesibukan dan pekerjaan yang dijalani memang berbeda jauh. Semisalkan, kamu tidak bisa menyamakan orang yang kerjanya senin sampai sabtu dengan jam kerja yang sampai sore. Sedangkan yang lainnya bekerja senin sampai jumat dengan jam kerja siang sampai larut malam. Pasti pola kegiatan yang dilakukan akan berbeda. Tentu, akan membuat beda pola interaksi.

Dalam hal berkomunikasi pun begitu. Ada orang yang memang membutuhkan komunikasi setiap beberapa jam sekali. Ada pula yang harus dikabari pada jam-jam tertentu. Bahkan, ada yang tidak masalah jika tidak mendapat kabar dalam satu hari. Di sisi lain, ada yang bisa ngambek kalau tidak dikabari dalam sehari. Perihal ini hanyalah perihal bagaimana kesepakatan dan cara menjalani saja.

Baca Rekomendasi :   Bila Yang Tertulis di Lauhul Mahfudzmu Itu Namaku, Pacarmu Bisa Apa?

Semisal, kita yang memang hanya berkomunikasi menjelang istirahat melalui telpon sebab kamu bekerja hingga malam. Aku juga sibuk dengan rutinitasku setiap hari. Begitulah yang memang harus kita jalani. Kita tidak harus memaksakan seperti orang lain, yang berkomunikasi setiap jam. Sebab pola kegiatan mereka memang bisa seperti itu.

Beberapa orang mengira memberitahu pasangan, saat dia sedang dimana dan pergi untuk apa, bentuk laporan yang berlebihan. Sebagian lagi malah merasa itu hal yang wajar saja. Malah, mereka menikmati melakukan hal demikian. Memang tidak ada yang dipaksakan. Setiap orang punya zona zamannya masing-masing dalam menjalani hubungan. Seperti yang lain harus bertemu tiap harui atau mungkin sekali seminggu atau sebulan sekali. Sedangkan kita tidak menentukan jadwal seperti itu. Namun kita memang harus memastikan komunikasi lancar.

Baca Rekomendasi :   Kecewa Itu Saat Kamu Menjadi Paling Istimewa Lalu Dibuang Begitu Saja

Jangan memaksakan diri untuk menjalani hal yang memang tidak membuat nyaman. Ujung-ujungnya hanya akan membuat galau diri sendiri. Apalagi tidak mampu mengomunikasikannya dengan baik. Efeknya adalah salah paham dan saling tidak enak hati. Hal yang perlu dipahami juga adalah apa yang cocok pada orang lain belum tentu sesaui untuk kita. Jalanilah apa yang membuat kita nyaman. Tidak perlu iri melihat orang lain dengan cara mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page